Update Harga Koyo Anti Mabuk untuk Atasi Motion Sickness

Mabuk atau motion sickness bisa dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa. Selama ini banyak yang beranggapan jika motion sickness hanya dialami oleh ibu hamil saja, padahal tidak demikian. Mabuk biasanya ditunjukkan lewat ingin muntah, lemas, dan pusing tanpa sebab. Motion sickness umumnya diakibatkan karena adanya gerakan yang terjadi secara terus menerus saat berada dalam keadaan diam.

Ilustrasi: ingin muntah karena mabuk perjalanan (sumber: prweb.com)

Ilustrasi: ingin muntah karena mabuk perjalanan (sumber: prweb.com)

Gerakan yang terjadi terus menerus baik saat naik , naik kapal, atau naik mobil ini ternyata direspons ‘salah’ oleh otak. Pasalnya sinyal yang dikirimkan oleh tubuh Anda ke otak adalah sinyal untuk mengeluarkan racun. Kejadian ini acap kali ditangkap sebagai kondisi di mana tubuh berada dalam kondisi keracunan. Oleh sebab itu saat mabuk perjalanan Anda biasanya mengalami sensasi seperti pusing-pusing hingga ingin muntah.

Baca juga  Update Info Tarif Kamar Rawat Inap & Layanan Kesehatan di RS Husada Utama Surabaya

Selain disebabkan karena gerakan yang terjadi secara terus menerus, mabuk perjalanan juga bisa disebabkan karena hal lainnya seperti terkena paparan AC yang terlalu dingin di dalam , sensitif terhadap bau-bauan tajam, hingga disebabkan karena Anda merasa cemas. Kondisi yang kurang juga bisa memicu terjadinya mabuk perjalanan.

Pada dasarnya ada banyak cara atau solusi yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi mabuk perjalanan. Yang pertama dapat Anda lakukan adalah memastikan untuk makan secukupnya saja saat hendak melakukan perjalanan, yang penting perut Anda dalam kondisi terisi. Kemudian hindari membaca atau memainkan gadget di perjalanan, atau bisa juga memakai koyo anti mabuk.

Meski belum sepenuhnya teruji kebenarannya, koyo anti mabuk saat ini banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia sebagai alternatif solusi untuk mengatasi atau mengurangi mabuk perjalanan di darat, laut, maupun udara. Salah satu koyo anti mabuk yang banyak dijual di pasaran adalah koyo merek Kimite Patch. Kimite Patch merupakan koyo anti mabuk buatan Korea Selatan yang tersedia untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

Baca juga  Update Info Harga, Manfaat, Cara Penggunaan, dan Efek Samping Bedak Herocyn

koyo anti mabuk merk Kimite Patch untuk anak-anak dijual mulai Rp120 ribuan per pack isi 2 pcs, sedangkan koyo anti mabuk untuk dewasa harganya dibanderol sekitar Rp 120 ribuan hingga Rp360 ribuan per pack (isi 2 pcs). Cara pemakaian koyo anti mabuk Kimite Patch juga sangat mudah, Anda tinggal menempelkannya di bawah saat hendak melakukan perjalanan jauh. koyo anti mabuk Kimite Patch biasanya dapat Anda beli secara online di berbagai situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Apabila Anda kesulitan untuk menemukan koyo anti mabuk di apotik atau di toko-toko sekitar tempat tinggal Anda, Anda juga bisa menggunakan koyo biasa untuk ditempelkan di pusar agar rasa bisa berkurang ketika sedang berada di perjalanan.

[Update: Galih]

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Koyo Anti Mabuk untuk Atasi Motion Sickness"