Info Terbaru Harga Koyo Anti Mabuk 

No comment3518 views

Mabuk perjalanan atau motion sickness bisa dialami oleh siapa saja, baik maupun dewasa. Beruntung, saat ini sudah ada banyak obat yang bisa Anda pakai untuk mengatasinya dan salah satunya adalah koyo anti mabuk yang dijual di apotek dan situs e-commerce dengan harga relatif terjangkau.

Indikasi Koyo Anti Mabuk

Ilustrasi: Wanita Menggunakan Koyo Anti Mabuk Perjalanan Laut (credit: divebuddies4life)

Ilustrasi: Wanita Menggunakan Koyo Anti Mabuk Perjalanan Laut (credit: divebuddies4life)

Selama ini banyak yang beranggapan jika motion sickness hanya dialami oleh ibu hamil, padahal tidak demikian. Mabuk perjalanan biasanya ditunjukkan lewat reaksi ingin muntah, lemas, dan pusing tanpa sebab. Motion sickness umumnya diakibatkan adanya gerakan yang terjadi secara terus menerus saat tubuh berada dalam keadaan diam.

Gerakan yang terjadi terus-menerus baik saat naik pesawat, naik kapal, atau naik mobil ini ternyata direspons ‘salah’ oleh otak. Pasalnya, sinyal yang dikirimkan oleh tubuh Anda ke otak adalah sinyal untuk mengeluarkan . Kejadian ini acap kali ditangkap sebagai kondisi di mana tubuh berada dalam kondisi keracunan. Oleh sebab itu saat mabuk perjalanan Anda biasanya mengalami sensasi seperti pusing-pusing hingga ingin muntah.

Selain disebabkan karena gerakan yang terjadi secara terus menerus, mabuk perjalanan juga bisa disebabkan karena hal lainnya seperti terkena paparan AC yang terlalu dingin di dalam , sensitif terhadap bau-bauan tajam, hingga disebabkan karena Anda merasa cemas. Kondisi yang kurang sehat juga bisa memicu terjadinya mabuk perjalanan.

Pada dasarnya ada banyak cara atau solusi yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi mabuk perjalanan. Yang pertama dapat Anda lakukan adalah memastikan untuk makan secukupnya saja saat hendak melakukan perjalanan, yang penting perut Anda dalam kondisi terisi. Kemudian hindari membaca atau memainkan gadget di perjalanan, atau bisa juga memakai koyo anti mabuk.

Koyo Anti Mabuk - www.everydayhealth.com

Koyo Anti Mabuk - www.everydayhealth.com

Meski belum sepenuhnya teruji kebenarannya, koyo anti mabuk saat ini banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia sebagai alternatif solusi untuk mengatasi atau mengurangi mabuk perjalanan di darat, laut, maupun . Salah satu koyo anti mabuk yang banyak dijual di pasaran adalah koyo merek Kimite Patch. Kimite Patch merupakan koyo anti mabuk buatan Korea Selatan yang tersedia untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Selain Kimite Patch, masih ada beberapa merk koyo mabuk lainnya. Sebagai referensi harga koyo anti mabuk, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Koyo Anti Mabuk

Merk/Varian Koyo Anti MabukHarga
Motion Sickness Patch isi 2 pcs Rp6.400
Motion Sickness Patch isi 10 pcs Rp40.000
BYTOX Hangover Patch USA Rp127.500
Sumifun BDS Motion Sickness Patch isi 6 pcs Rp35.810
HN Yunchetie isi 36 pcs Rp135.400
Kimite Patch Dewasa isi 2 pcsRp360.000
Kimite Patch Anak isi 2 pcsRp100.000
Koyo Anti MAbuk Kongdy 1 pcsRp10.000

Jika dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2020, harga koyo anti mabuk di atas mengalami kenaikan. Sebagai contoh, kimite patch dewasa isi 2 pcs yang semula dibanderol Rp125 ribuan, naik menjadi Rp360 ribu. Apabila Anda kesulitan untuk menemukan koyo anti mabuk di apotek atau di toko-toko sekitar tempat tinggal Anda, Anda juga bisa menggunakan koyo biasa untuk ditempelkan di pusar agar rasa mual bisa berkurang ketika sedang berada di perjalanan.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Minyak Vitamin E di Pasaran Lokal
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Koyo Anti Mabuk "