Berapa Harga Kaos Crocodile Diamond Series Asli (Original)?

Kaos oblong, ini merupakan item fashion yang sudah banyak digunakan, baik oleh pria maupun wanita, anak-anak maupun orang dewasa. Item fashion yang juga sering disebut dengan T-shirt ini adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, atau saku.

Kaos Crocodile Diamond Series

Kaos Crocodile Diamond Series

Umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar, meski ada juga model yang mengenakan lengan . Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaos oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya). Jika dulunya kaos ini digunakan sebagai pakaian dalam, maka kini kaos oblong sering digunakan sebagai pakaian sehari-hari.

Kaos oblong mulai populer ketika digunakan Marlon Brando pada tahun 1947, yaitu ketika ia memerankan tokoh “Stanley Kowalsky” dalam pentas teater dengan lakon “A Street Named Desire” karya Tenesse William di Broadway, AS. T-shirt berwarna abu-abu yang dikenakannya begitu pas dan lekat di tubuh Brando, serta sesuai dengan karakter tokoh yang diperankannya.

Pada waktu itu, penonton langsung berdecak kagum dan terpaku. Meski demikian, ada juga penonton yang protes, yang beranggapan bahwa pemakaian kaos oblong tersebut termasuk kurang ajar dan pemberontakan. Sebagian kalangan menilai pemakaian kaos oblong sebagai busana luar adalah tidak sopan dan tidak beretika. Namun, anak muda pasca-pentas teater tahun 1947 itu, justru dilanda demam kaos oblong, bahkan menganggap benda ini sebagai lambang kebebasan anak muda.

Baca juga  Info Lengkap Harga Peci Hitam Wadimor Terbaru

Saat ini, kaos oblong sudah menjadi salah satu item fashion favorit bagi banyak orang. Dan, beragam merek kaos oblong pun bertebaran di seluruh dunia, salah satunya merek Crocodile. Crocodile sendiri merupakan salah satu merek fashion terkemuka dan terkenal di dunia, khususnya di Asia. Gambar buaya yang menjadi logo brand ini membuat orang mengenal merek tersebut sebagai cap buaya.

Garmen pakaian ini berasal dari Hong Kong dan didirikan pertama kali oleh Dr. Chan Shun pada tahun 1952 silam. Kemudian, Chan menjual bisnis ini pada tahun 1987 kepada Lai Sun Garments. Terakhir, merek ini berada di bawah naungan miliuner Hong Kong, Lim Por Yen.

Awalnya, garmen Crocodile hanya menjual kemeja, namun ia terus berkembang menjadi jaringan toko pakaian terbesar di Hong Kong. Merek Crocodile diekspor ke Jepang, Singapura, dan negara-negara Asia lainnya.

Merek ini sempat bersengketa dalam hak logo di China dengan Lacoste karena sama-sama mengusung logo buaya. Padahal, logo buaya pada merek Crocodile menghadap ke kiri, sedangkan logo buaya pada merek Lacoste menghadap ke kanan. Meski demikian, akhirnya kedua merek tersebut mencapai kesepakatan dan Crocodile mengubah sedikit bentuk logonya.

Crocodile sendiri sudah mengeluarkan banyak jenis item kaos, salah satunya adalah model Diamond Series. Berbeda dengan kaos oblong pada umumnya, kaos Crocodile Diamond Series ini mengusung kerah atau disebut Tees & Polos. Satu buah kaos Crocodile Diamond Series Original atau asli saat ini dijual di kisaran harga Rp375 ribuan hingga Rp520 ribuan, belum termasuk ongkos kirim.

Di Indonesia sendiri, selain terdapat kaos Crocodile asli atau original, tak sedikit oknum tak bertanggung jawab yang memasarkan kaos Crocodile palsu dengan iming-iming harga murah. Kaos original dan kaos palsu atau ajakan tentu mempunyai banyak perbedaan. Di samping dari desain dan tampilan yang mendekati dengan kemiripan, namun kedua hal ini tetap mempunyai perbedaan yang signifikan.

Varian Kaos Crocodile Diamond Series Asli - (Sumber: crocodileinternational.blogspot.co.id)

Varian Kaos Crocodile Diamond Series Asli - (Sumber: crocodileinternational.blogspot.co.id)

Untuk mengetahui ciri kaos original sebetulnya mudah, untuk membuktikan kaos tersebut original atau tidak, Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini:

Ciri Kaos Asli atau Original

Baca juga  Update Harga Shampoo dan Conditioner Pantene di Alfamart dan Indomaret
  • Membeli langsung pada toko, agen resmi produk tersebut.
  • Langsung datang ke clothing atau workshop mereka.
  • Interaksi langsung pada admin atau owner distro tersebut.
  • Cek kelengkapan tag, banner, atau aksesoris produk tersebut, karena pada produk bajakan kelengkapan tidak akan sampai 100%
  • Kualitas akan berbeda baik dari segi kualitas kain, maupun sablon gambar.

Biasanya kaos dengan jenis bajakan juga dikenal dengan sebutan kaos BM. Bisanya untuk melihat kaos tersebut bajakan atau bukan, kita bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Ciri Kaos Bajakan atau BM

  • Apabila anda membelinya bukan di distro resminya, sudah bisa dipastikan kaos tersebut tidak original.
  • Harga kaos jauh di bawah pasaran.
  • Tidak mempunyai kelengkapan aksesoris pada produknya.
  • Kualitas kain maupun sablon jauh dari standar distro.
  • Biasanya penjual kaos bajakan tidak akan mau diajak bertemu secara langsung, dan merekomendasikan untuk transaksi dengan cara transfer uang via ATM dan mengirim barang VIA Jasa pengiriman barang.

Saat membeli barang bermerek terkenal, perhatikan baik-baik logonya dan bandingkan dengan produk yang akan Anda beli. Biasanya akan terdapat perbedaan yang mencolok dari bordiran logo atau posisi huruf. Untuk logo yang terbuat dari logam, perhatikan pemasangannya.

Pakaian bermerek yang orisinal biasanya memiliki kancing yang khusus dilabeli merek produk. Selain itu di label baju yang tersembunyi di bagian dalam biasanya disertakan kancing cadangan.

Selain itu, pastikan penulisan kata pada label, tag dengan benar. Produk yang asli biasanya ditulis dengan nama negara tempat pembuatan (misalnya Made in Italy), bukan kota (Made in Milan).

Dustbag atau kantong kain pembungkus produk yang asli biasanya jauh lebih bagus daripada produk palsu. Dustbag disertai logo resmi, silica gel, dan masih disertai dengan petunjuk . Selanjutnya, cara paling mudah dan paling efektif untuk membedakan barang asli dan palsu adalah dengan mengecek harganya. Barang yang diklaim asli namun dijual dengan harga sangat miring jelas palsu.[Galih Conainthata]

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Berapa Harga Kaos Crocodile Diamond Series Asli (Original)?"