Harga Al Quran Kecil Ukuran Saku Terbaru

No comment6885 views

Membaca dan mengamalkan Al Quran memang sudah menjadi hal yang wajib bagi seluruh umat di dunia. Menjelang datangnya bulan puasa Ramadan misalnya, beribadah dengan membaca Al Quran tentu akan semakin menyempurnakan ibadah Anda. Walaupun sudah tersedia versi aplikasi mobile, sebagian besar Indonesia masih banyak yang suka membaca Al Quran dalam bentuk fisik.

Al Quran dalam bentuk fisik sendiri tersedia dalam berbagai , mulai dari yang berukuran sebesar kertas A4 hingga yang paling kecil sebesar saku kertas A7. Harganya pun relatif terjangkau.

Untuk Al Quran yang berukuran besar dan memiliki hiasan ornamen yang terlihat mewah, biasanya memang dibanderol lebih mahal. Al Quran berukuran besar ini lebih cocok dibaca di atau di masjid. Namun, jika Anda termasuk orang dengan mobilitas tinggi, membaca Al Quran mini yang ukurannya sebesar saku pun tak akan mengurangi amalan ibadah Anda.

Di toko buku maupun di situs jual beli online, sudah banyak pedagang yang menjual Al Quran kecil ukuran saku. Motifnya pun bervariasi. Jika dulu Anda hanya bisa menemukan Al Quran dalam warna-warna yang monoton seperti hitam, cokelat, atau biru, maka kini Al Quran kecil ukuran saku dikemas dalam wujud yang lebih menarik. Hal ini dilakukan semata untuk membuat pemiliknya lebih tertarik untuk selalu menyempatkan mengaji kapan saja dan di mana saja.  

Dengan membawa Al Quran kecil, Anda bahkan bisa mengaji ketika sedang beristirahat di kantor, di sekolah, kampus, atau bahkan membawanya untuk tadarus di masjid. Walaupun ukurannya cukup kecil, Anda tak perlu khawatir akan isinya. Sebab, sebagian besar pedagang telah memastikan isi dari Al Quran kecil ukuran saku tersebut tetap sesuai dengan aslinya dan hanya cover luarnya saja yang dimodifikasi agar terlihat lebih menarik.

Saat ini, bahkan sudah banyak produsen yang membuat Al Quran kecil ukuran saku yang dikhususkan bagi kaum Hawa. Berbeda dari Al Quran saku pada umumnya, bentuk Al Quran kecil ukuran saku untuk wanita biasanya mengusung yang feminin dengan pemakaian warna-warna pink atau -motif yang sesuai dengan selera para wanita seperti bunga-bunga, polkadot, pita, dan masih banyak lagi.

Selain motif dan warnanya yang terlihat menarik, biasanya Al Quran kecil ukuran saku sekitar 7 x 10 cm ini sudah dilengkapi oleh ‘jaket’ atau penutup khusus lengkap dengan resleting atau zipper supaya lebih mudah ditutup ketika sedang tidak digunakan dan membuat kertasnya lebih awet disimpan dalam jangka waktu lama.

Harga Al Quran Saku

Kitab Alquran ukuran saku (sumber: Bukalapak)

Kitab Alquran ukuran saku (sumber: Bukalapak)

Tipe Al Quran SakuHarga
Al Quran Saku Al-KaafiRp22.000
Al Quran Saku Ar-RahmanRp27.000
Al Quran Saku Utsmani Al-AhadRp28.000
Al Quran Saku Tilawah Mina A7Rp28.000
Al Quran Saku Darussalam 6 x 8 cm RitsletingRp29.000
Al Quran Saku Darussalam Cover RubberRp30.000
Al Quran Saku Utsmani Al-HayyRp30.000
Al Quran Saku DarussunnahRp32.000
Al Quran Saku MubarakRp33.000
Al Quran Saku Darussalam 7 x 10 cm RitsletingRp37.000
Al Quran Saku HalimRp38.000
Al Quran Saku Al Hujjah TajwidRp40.000
Al Quran Saku Al-Kaafi TajwidRp40.000
Al Quran Saku Al-Hikmah A6Rp41.000
Al Quran Saku Darussalam 8 x 12 cm RitsletingRp47.800
Al Quran Saku Darussalam HC (B7)Rp48.000
Al Quran Saku ZhafiraRp71.000
Al Quran Saku Darussalam (per juz)Rp87.000

Harga Al Quran ukuran kecil atau saku di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko buku maupun situs jual beli online. Harga Al Quran saku tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga Al Quran kecil atau saku di atas berkisar Rp20 ribuan hingga Rp85 ribuan per buku. Jika Al Quran saku memiliki desain yang rumit, bahan bagus, dan disertai terjemahan, biasanya dijual dengan harga lebih mahal.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Mentega Wisman (Wijsman Butter) dalam Berbagai Ukuran
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Al Quran Kecil Ukuran Saku Terbaru"