Update Harga Cartridge Epson L120 Ink Tank Printer di Pasaran

Mayoritas masyarakat Indonesia memang menyukai dengan ‘infus’. infus dianggap lebih praktis dan mudah dalam pengisian ulang tintanya, sebab pengguna tak perlu membuka cover , kemudian melepaskan untuk menyuntikkan tinta. Karena itu, Epson pun meluncurkan inovasi yang konsepnya hampir sama seperti infus melalui Epson L120 Ink Tank . yang diluncurkan dengan terjangkau saat pertama kali meluncur tahun 2014 lalu ini pun berhasil menjadi salah satu seri Epson yang sukses di pasaran.

Harga Cartridge Epson - www.aliexpress.com

Harga Cartridge Epson - www.aliexpress.com

Epson L120 Ink Tank Printer hadir dengan sistem injeksi tinta khusus yang diklaim berbeda dari printer pada umumnya. Seri ini menggunakan sistem injeksi tinta yang memungkinkan Anda untuk langsung mengisi ulang tinta dari tempat yang telah disediakan di samping printer. Meski mengusung sistem mirip printer infus, konsep injeksi tinta Epson L120 Ink Tank Printer dikatakan telah dipatenkan dan lolos uji, sehingga dipastikan aman dan tidak merusak head printer.

Cara isi ulang tinta pada Epson L120 Ink Tank Printer pun sangat mudah. Pengguna cukup membuka tutup cartridge, kemudian menuangkan tinta sesuai keterangan warna yang ada pada sisi kanan printer. Proses ini terbilang mudah jika dibandingkan dengan printer konvensional. Meski demikian, proses pengisian tinta perlu Anda lakukan secara berhati-hati agar tidak berantakan apalagi sampai tercampur dengan warna lainnya.

Untuk keperluan mencetak, Epson L120 Ink Tank Printer bekerja menggunakan 4 warna tinta, yakni cyan, yellow, magenta, dan black. Kapasitas botol tinta bawaan atau original dari Epson L120 Ink Tank Printer adalah 40 ml. Namun untuk aftermarket, ternyata juga tersedia kapasitas yang lebih besar, yaitu 70 ml dan diklaim dapat digunakan untuk mencetak 4.000 halaman dokumen hitam putih. Cukup hemat, bukan?

Di pasaran juga banyak dijual cartridge MCISS/CISS yang cocok untuk Epson L120 Ink Tank Printer dan segala jenis printer Epson L Series lainnya. Cartridge tersebut mendukung berbagai jenis tinta, mulai dari dye based, pigment, sublim, DTG, hingga bio eco solvent. Proses pemasangan cartridge pun cukup mudah, karena menerapkan sistem plug & play.

Cartridge Epson L120 ini juga diklaim memiliki sejumlah keunggulan, misalnya dilengkapi dengan pegas antikarat yang dilapisi dan filter berkualitas yang berfungsi untuk menjaga suplai aliran tinta dari cartridge ke head printer agar tetap seimbang dan bebas bocor. Kemudian, karet cartridge diklaim memiliki kualitas elastisitas terbaik yang dirancang dengan ketebalan yang presisi pada saat terpasang ke nozzle head printer sehingga aliran tinta tetap terjaga. Cartridge Epson L120 bisa dibeli di berbagai dan situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Harga Cartridge Epson L120 Ink Tank

Lalu, berapa harga cartridge untuk printer Epson L120 Ink Tank ini? Di pasaran Tanah Air, harga cartridge printer tersebut sekarang berada di kisaran harga Rp195 ribuan. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga Rp292.500 untuk empat warna. Anda bisa membeli komponen ini di berbagai toko komputer, toko perlengkapan komputer, atau situs jual beli online.

(Panca)

Baca juga  Update Daftar Harga & Spesifikasi Laptop Asus Layar 12 Inch Terbaru
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Cartridge Epson L120 Ink Tank Printer di Pasaran"