Belum Miliki Produk CC Cream, Inilah Harga Terbaru BB & DD Cream Wardah

Sebelum mengaplikasikan berbagai make-up ke wajah, terlebih dahulu digunakan base atau dasar riasan berupa foundation. Jika foundation dirasa terlalu berat ketika digunakan, maka bisa menggunakan produk seperti BB, CC, ataupun DD cream. Ketiganya dinilai ringan, sehingga dianggap cocok digunakan dalam keseharian. Brand lokal terkenal, Wardah, sudah memproduksi base ringan ini dengan harga jual cukup terjangkau.

harga, dd, cream, wardah, warna,jenis, kulit, berminyak, kelebihan, kekurangan, online, offline, wajah, gabungan, bb, kosmetik, produk, kandungan, hi-grade, vitamin, c, ringan, light, natural, review
Ilustrasi: merawat muka dengan krim wajah (sumber: allure.com)

Lantas, apa beda dari BB, CC, dan DD cream? BB cream merupakan singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm and Beauty Benefit. BB cream dinilai sebagai jenis krim yang lebih dulu muncul di pasaran daripada CC atau DD cream. BB cream termasuk jenis krim yang paling banyak digunakan. ini lebih sering digunakan sebagai pelembap dengan coverage yang tergolong medium. 

Bacaan Lainnya

Di dalam BB cream, biasanya sudah terdapat kandungan SPF sebagai perlindungan kulit dari paparan sinar matahari. Teksturnya bisa disebut ringan. BB cream dianggap cocok digunakan bagi wanita yang enggan menggunakan make-up terlalu tebal, namun tetap ingin terlihat flawless dengan noda hitam atau bekas jerawat yang bisa disamarkan. 

Lalu, setelah BB cream, ada pula CC cream. CC cream merupakan singkatan dari Coverage Control atau Color Corrector. CC cream bisa memberi tampilan warna kulit wajah yang lebih merata. Krim ini juga multiguna, bisa dijadikan primer, pencerah wajah, dan juga memiliki manfaat sebagai pengganti foundation saat darurat. Umumnya, CC cream memiliki kandungan anti radikal bebas, anti penuaan dini, dan mencegah keriput.

CC cream juga dinilai dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah secara menyeluruh, seperti kemerahan atau pigmentasi, tapi tidak seberat alas bedak. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan penggunaan CC cream adalah dengan memakainya sebagai lapisan pertama sebelum menggunakan alas bedak. Anda juga dapat menambahkan sedikit bedak di atas lapisan CC cream pada wajah, hal ini bertujuan untuk menunjang penampilan. 

Di samping BB dan CC cream, ada juga DD cream, yang merupakan singkatan dari Daily Defense. Krim ini umumnya tidak memberi perlindungan dari sinar matahari dan tidak punya kandungan untuk mencerahkan kulit. Meski teksturnya agak berat, tetapi bisa sangat membantu melembapkan kulit dengan cukup baik. Oleh karena itu, DD cream dinilai cocok digunakan pemilik kulit kering. 

Kandungan BB, CC, dan DD cream bisa berbeda tergantung dari produsen atau merek kosmetik yang mengeluarkannya. Disarankan membaca label dan kandungan produk sebelum membeli. 

Di pasaran, BB, CC, dan DD cream sudah banyak tersedia dari berbagai merek. Jika mengingat produk lokal, Anda mungkin akan tertuju kepada brand Wardah. Brand lokal ini memang dikenal dengan rangkaian produk yang beragam dan juga harga yang terjangkau. Untuk produk base/dasar riasan, Wardah memiliki beberapa produk, antara lain foundation, BB cream, dan DD cream. Dilihat dari situs resminya, Wardah belum memiliki produk CC cream. Jika Anda mencari dasar riasan yang ringan, mungkin bisa mencoba BB atau DD cream dari Wardah. 

BB Cream Wardah terbagi menjadi dua jenis, lightening BB cream dan everyday BB cream. Lightening BB Cream Wardah memiliki kandungan triple lightening system untuk kulit lebih cerah. ini membantu menutup kekurangan di wajah (seperti bekas jerawat) dan warna kulit tidak merata. Produk ini juga dinilai memberikan long lasting effect. Selain itu, Lightening BB Cream Wardah juga mengandung formula bebas minyak (oil free), UV protection, dan extra moisturizer agar kulit terlihat halus dan dinilai aman bagi kulit sensitif.

Sementara, untuk BB Cream Everyday Wardah, dibuat dengan menggunakan water break technology yang membuat partikel-partikel air terlepas dari formulanya sehingga membuat produk terasa dingin, segar, dan lembap ketika digunakan. BB Cream Everyday Wardah juga mengandung aloe vera extract & bio-hyaluronic acid untuk menutrisi sekaligus melembapkan kulit. BB cream Wardah ini juga mengandung witch hazel extract dan zinc gluconate sebagai pengendali minyak di wajah sehingga wajah akan bebas kilap lebih lama.

BB Cream Wardah & DD Cream Wardah
BB Cream Wardah & DD Cream Wardah

selanjutnya adalah DD Cream Wardah. Dengan nama DD Cream C-Defense with vitamin C, produk ini mengandung Hi-Grade vitamin C 10% yang akan bekerja sinergis dengan Vitamin B3, Vitamin E, dan Allantoin untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam dan melindungi kulit dari radikal bebas serta meningkatkan regenerasi kulit. Dengan SPF 30 & PA+++, DD cream ditujukan untuk memberikan perlindungan optimal dari bahaya sinar UV A dan UV B. Selain itu, produk DD cream dapat membantu meratakan rona kulit sehingga tampak lebih halus dan cerah. Untuk harga produk base make-up, masih tergolong terjangkau.

Harga BB Cream Wardah

Varian BB Cream Wardah Harga
Wardah Everyday BB Cream Light 15 ml Rp21.300
Wardah Everyday BB Cream Natural 15 ml Rp28.500
Wardah Everyday BB Cream Light 30 ml Rp40.000
Wardah Everyday BB Cream Natural 30 ml Rp40.000

Pada 2019, tercatat BB Cream Wardah dibanderol mulai harga Rp27 ribuan. Lalu pada 2020 mengalami perubahan harga menjadi Rp28.500. Memasuki 2021, beberapa produk BB Cream Wardah mengalami perubahan harga, seperti Wardah Everyday BB Cream Light 15 ml yang turun dari harga Rp28.500 menjadi Rp21.300.

Masing-masing bisa Anda dapatkan di counter resmi Wardah, di toko kosmetik, atau di drugstore seperti Guardian, Watsons, dan lainnya. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan potongan harga atau diskon di waktu-waktu tertentu.

Harga DD Cream Wardah

Varian BB Cream Wardah Harga
Wardah DD Cream C-Defense Rp15.300
Wardah Everyday DD Cream Light 20 ml Rp24.500
Wardah Everyday DD Cream Natural 20 ml Rp25.000

Perubahan harga juga terjadi pada produk DD Cream Wardah. Pada 2019, DD Cream Wardah ditaksir mulai Rp31.500 dan DD Cream C-Defense seharga Rp30.000. Kedua produk tersebut mengalami penurunan harga pada 2020, DD Cream Wardah berubah menjadi Rp26 ribu dan DD Cream C-Defense menjadi Rp21.900. Kemudian pada 2021, produk DD Cream merk Wardah mengalami perubahan seperti terlihat pada tabel di atas.

Apabila Anda tetap ingin menggunakan CC cream, dapat mencari produk dengan merek lain. Untuk produk lokal, Anda bisa mencoba merek seperti La Tulipe, Beautystory, Mineral Botanica, dan Zoya. Produk dari merek-merek itu mungkin ada beberapa yang jarang ditemui di toko-toko kosmetik. Jika kesulitan menemukan produk, Anda bisa membelinya secara online.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terkini Harga Susu UHT Diamond (125 ml, 200 ml, 1 L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *