Belum Miliki Concealer, Berikut Harga Produk Penggantinya Dari Garnier

Ketika melihat sebuah video yang mempraktikkan cara berdandan, Anda mungkin sering mendengar produk concealer. Apa sebenarnya produk tersebut? Concealer adalah salah satu produk yang digunakan untuk menutupi kekurangan pada , sehingga membuat kulit seseorang terlihat lebih mulus tanpa cela. Concealer dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit yaitu kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat.

Cara menggunakan concealer adalah cukup meletakkan produk pada area bermasalah, misalnya kulit yang ada bekas jerawatnya, atau bawah mata yang berwarna gelap dan berkantung. Kemudian baurkan perlahan dengan tangan atau peralatan makeup hingga membaur dengan warna kulit.

Jenis Concealer

harga, concealer, garnier, area, mata, gelap, kantung, cara, irisan, mentimun, teh, di, pasaran, brightening, eye, roll, on, review, brand, produk, khusus, online, offline, rutin, hasil, maksimal, jenis, kulit

Memakai concealer untuk atasi lingkar hitam pada mata (sumber: southernliving.com)

Tidak hanya kulit saja yang ada berbagai jenis, concealer pun juga seperti itu. Setidaknya ada empat jenis concealer yang beredar di pasaran, antara lain:

Liquid Concealer

Concealer berbentuk cair mungkin jadi salah satu concealer favorit pilihan wanita, selain teksturnya yang mudah dibaurkan, cocok juga untuk hampir semua jenis kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membaurkannya dengan jari tangan yang bersih, kuas, atau spons makeup. Biasanya, concealer jenis ini dipakai untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata, , dan noda-noda pada wajah karena tidak membuat kering dan terlihat cakey.

Stick Concealer

Jenis produk ini biasanya hadir dalam bentuk seperti pulpen atau lipstik. Teksturnya creamy dan warnanya lebih solid ketika diaplikasikan pada wajah. Concealer jenis ini cocok diaplikasikan untuk menyamarkan bekas jerawat. Dikarenakan teksturnya yang sedikit berat, concealer ini juga dinilai cocok untuk menutupi kemerahan pada wajah Anda.

Cukup baurkan dengan menggunakan jari tangan atau kuas wajah dengan gerakan memutar dan menepuk pelan. Stick concealer juga cocok bagi pemilik kulit kering, normal, dan sensitif. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit rentan berjerawat, hindari concealer jenis ini karena ada kemungkinan akan menyumbat pori-pori yang dapat memicu jerawat.

Concealer

Aplikasi concealer (sumber: cosmopolitan.com)

Concealer ini hampir sama menyerupai concealer stick, namun perbedaannya terletak pada kemasan yang umumnya berbentuk palette atau pot kecil. Jenis concealer ini mampu menutupi lingkar hitam pada bagian bawah mata serta menyamarkan warna kulit yang tidak rata pada wajah. Produk ini dinilai cocok digunakan pada kulit dengan tipe kombinasi, kering dan sensitif, biasanya concealer ini memiliki hasil akhir yang mengkilat dan juga creamy.

Color Correcting Concealer

Concealer ini tidak hanya memiliki satu warna saja yang menyerupai warna kulit. Color correcting concealer biasanya memiliki beberapa pilihan warna untuk disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah Anda. Color correcting concealer umumnya dapat berbentuk liquid ataupun cream.

Kini Anda tidak perlu susah untuk menemukan berbagai macam produk concealer, karena di pasaran sudah ada berbagai brand yang mengeluarkan produk tersebut. Brand yang terkenal salah satunya adalah Maybelline. Selain karena kualitasnya, produk concealernya juga dianggap tidak terlalu mahal dan mudah ditemukan. Sehingga memudahkan khususnya di Indonesia untuk membeli kembali jika produk sudah habis terpakai.

Produk Dari Garnier Untuk Area Mata

Garnier Eye On (sumber: beauticool.com)

Walaupun sudah banyak brand yang mengeluarkan produk concealer, tetapi ada beberapa brand yang belum mengeluarkannya. Salah satunya adalah Garnier. Brand itu dikenal dengan produk perawatan kulit yang terdiri dari beberapa .

Garnier memiliki beberapa varian produk, di antaranya Pure Active, Sakura White, Light Complete, dan lainnya. Produk tersebut disediakan berdasarkan kondisi kulit dan permasalahannya.

Tetapi, jika Anda mencari produk seperti concealer, Garnier belum memilikinya. Untuk masalah mata misalnya area bawah mata gelap atau berkantung, Garnier memiliki satu produk yaitu roll on khusus mata atau Brightening Eye Roll On. Mungkin dengan pemakaian teratur, area bawah mata Anda tidak lagi berwarna gelap sehingga tidak membutuhkan concealer.

Dengan sekitar Rp 50 ribuan, produk roll on khusus mata itu bisa didapatkan baik secara online atau offline. Beberapa orang sudah pernah mencobanya dan memberikan reviewnya.

Bentuk produknya cukup kecil (mungil) sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Selain itu, tidak ada bau. Hal ini akan menguntungkan bagi Anda yang sensitif terhadap wewangian atau aroma dari suatu produk.

Namun, di samping kelebihan, ada pula kekurangannya. Menurut review, produk roll on Garnier khusus mata itu cairan yang ada pada produk bisa membuat terasa perih, roll on kadang bisa menjepit area bawah mata ketika digunakan, dan dinilai tidak cocok bagi kulit sensitif. Pada beberapa orang, walaupun sudah dipakai secara teratur, kurang ampuh untuk menghilangkan . Namun, hasil pemakaian bisa saja berbeda di setiap orang. Oleh karena itu, Anda tidak perlu terpaku pada review satu orang.

Tips Memudarkan Area Gelap di Bawah Mata

harga, concealer, garnier, area, mata, gelap, kantung, cara, irisan, mentimun, teh, di, pasaran, brightening, eye, roll, on, review, brand, produk, khusus, online, offline, rutin, hasil, maksimal, jenis, kulit

Ilustrasi: perawatan kulit mata secara alami

Apabila Anda sudah mencoba produk Garnier dan termasuk tidak merasakan perbedaan yang signifikan, bisa mencoba cara lain. Anda bisa mencoba cara alami misalnya dengan menggunakan irisan mentimun yang ditempelkan di mata.

Caranya dengan mengiris mentimun, jangan terlalu tipis atau tebal. Kemudian, dalam keadaan berbaring, pejamkan mata, dan letakkan irisan mentimun tadi di atas kelopak mata Anda. Diamkan sekitar 10-15 menit. Hasil mungkin saja tidak terlihat dalam waktu singkat, Anda perlu melakukannya secara rutin.

Selain itu, Anda bisa menggunakan kantong teh yang sudah didiamkan semalaman. Kandungan tanin pada teh dinilai bisa mengurangi pembengkakan dan membantu memudarkan warna gelap pada area di bawah mata.

Caranya sama dengan pemakaian irisan mentimun, diamkan kantong teh di atas mata yang terpejam selama 10-15 menit. Anda perlu melakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Deskripsi: Walaupun banyak brand yang mengeluarkan produk concealer, tetapi ada beberapa brand yang belum mengeluarkannya. Salah satunya adalah Garnier. Untuk masalah mata misalnya area bawah mata gelap atau berkantung, ada produk khusus yaitu Brightening Eye Roll On. Harga di pasaran sekitar Rp 50 ribuan.

Keywords: harga, concealer, garnier, area, mata, gelap, kantung, cara, irisan, mentimun, teh, di, pasaran, brightening, eye, roll, on, review, brand, produk, khusus, online, offline, rutin, hasil, maksimal, jenis, kulit

Baca juga  Info Harga, Komposisi, & Cara Pakai Obat Jerawat Freederm Gel
loading...

Leave a reply "Belum Miliki Concealer, Berikut Harga Produk Penggantinya Dari Garnier"