Info Terbaru Asuransi BCA Smart Health Extra

No comment4118 views

Asuransi Cigna merupakan salah satu jasa penanggungan risiko kesehatan yang ditawarkan dengan melalui metode telemarketing. Metode tersebut merupakan metode yang digunakan dalam proses marketing melalui telepon. Metode telemarketing yang digunakan perusahaan asuransi tersebut dilengkapi juga dengan voice recording, sehingga persetujuan konsumen dianggap terjadi konsumen mengatakan ‘setuju’ dalam percakapan melalui telepon.

Ilustrasi: kerjasama BCA & Cigna Insurance

Ilustrasi: kerjasama BCA & Cigna Insurance

Asuransi CIGNA biasanya bekerja sama dengan pihak bank, dan salah satunya adalah BCA (Bank Central Asia). Kerja sama antara perusahaan asuransi Cigna dengan BCA diwujudkan dan diberi nama dengan produk asuransi BCA Smart Health Extra. Produk asuransi tersebut ditujukan untuk para pengguna kartu kredit atau credit card BCA.

Produk asuransi BCA Smart Health Extra menawarkan sejumlah unggulan, seperti premi yang bersaing dengan keuntungan berupa sakit yang bisa dikembalikan 100 persen, atau disebut dengan hospital 100% refundable.

Tetapi, dalam perjalanannya, beberapa merasa kecewa terhadap asuransi Smart Health Extra tersebut. Misalnya, ada yang membuat keputusan untuk membatalkan asuransi tersebut. Dan, tersebut mengaku kesulitan untuk melakukan pembatalan, karena disuruh menunggu selama 14 hari sampai polis datang.

Kasus lain juga dialami oleh nasabah yang mengatakan bahwa dirinya diberi tawaran oleh asuransi tersebut melalui telepon, tanpa menunggu konfirmasi dari nasabah. Ia ditawari produk asuransi dengan jaminan jika terjadi kecelakaan atau sakit apapun, maka akan ditransfer sejumlah tertentu ke rekening nasabah bersangkutan, sebagai kompensasi loyalitas nasabah terhadap kartu kredit BCA.

Walaupun terdapat beberapa keluhan mengenai asuransi Smart Health Extra tersebut, ada beberapa nasabah yang menilai asuransi tersebut membawa , dan dianggap cukup bagus. Jika nasabah menginginkan pembatalan juga terbilang mudah, karena tinggal menelepon call center Cigna. Mereka juga merasa puas dengan pelayanan yang ditawarkan asuransi tersebut.

Masih belum diketahui apakah hingga tahun 2020 ini BCA masih bekerja sama dengan Cigna atau tidak. Namun berdasarkan informasi dari customer service di akun Twitter resmi HaloBCA, sampai bulan Mei 2017 lalu BCA mengakui sedang ada program kerja sama dengan pihak asuransi Cigna Smart Health Extra.

Ilustrasi: Asuransi Kesehatan (sumber: mathesia)

Ilustrasi: Asuransi Kesehatan (sumber: mathesia)

BCA sendiri memiliki produk asuransi yang berkaitan dengan kesehatan, seperti Hospital 100% Refundable, yang merupakan produk yang didesain BCA melalui BCA Life untuk pemegang kartu BCA. BCA Life akan meng-cover kebutuhan Anda di rumah sakit dan juga perawatannya, baik ketika Anda sakit atau kecelakaan. Biaya premi asuransi kartu kredit menggunakan BCA Life berkisar mulai dari Rp100 ribuan, turun dari sebelumnya sebesar Rp119 ribu per bulan dan meng-cover biaya perawatan rumah sakit per hari hingga sekitar Rp600 ribu.

Selain dengan bank, beberapa waktu lalu PT Asuransi Cigna (Cigna ) menjalin kerja sama dengan perusahaan aplikasi kesehatan digital, Halodoc. Kerja sama tersebut bertujuan untuk memaksimalkan perlindungan kesehatan bagi nasabah.

Cigna Indonesia dinilai menjadi yang pertama di Indonesia dalam memberikan manfaat tambahan berupa telekonsultasi medis dan pesan antar kebutuhan medis tanpa biaya. Melalui tersebut, nasabah bisa berkonsultasi dengan kurang lebih 19.000 dokter dari berbagai spesialisasi, via chat, voice call, maupun video call. Nasabah juga memiliki akses ke lebih dari 1.000 apotek terpercaya di Indonesia untuk pesan antar kebutuhan medis.

[Update: Dian]

Baca juga  Syarat, Keuntungan, Fee dan Modal Agen BRILink
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Info Terbaru Asuransi BCA Smart Health Extra"