3 Model Mobil Toyota dengan Harga Termurah di Indonesia

Toyota merupakan salah satu merek yang sangat populer di dunia. Di pasaran Indonesia sendiri, saat ini PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan berbagai tipe kendaraan roda empat. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah berburu keluaran Toyota, berikut kami sampaikan tiga model yang memiliki paling murah.

Toyota New Agya

Ini merupakan city car yang diproduksi berdasarkan hasil kerja sama Toyota dengan , dan mengambil platform dari Mira dan Toyota Pixis Epoch (Jepang) pada September 2011. Kemudian, kendaraan yang termasuk dalam segmen LCGC (low cost green car) tersebut dikembangkan kembali dan diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik.

Di pasaran dalam negeri, Toyota Agya pertama kali menyapa publik otomotif Tanah Air lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, dengan penjualan mobil dimulai pada tanggal 9 September 2013. Nama Agya sendiri diambil dari bahasa Sanskerta, dan bersama dengan Ayla, ini adalah jawaban dari Toyota dan Daihatsu untuk rencana pemerintah Indonesia mengenai aturan LCGC.

Toyota New Agya - otodriver.com

Toyota New Agya - otodriver.com

Pada tanggal 7 April 2017 lalu, Toyota merilis versi facelift dari kendaraan ini yang kini diberi embel-embel New Agya. Membawa slogan “Have Fun Go Max”, kendaraan tersebut menerima penyegaran pada beberapa segmen, baik dari sisi , eksterior, mesin, serta , sehingga membuatnya tampak lebih modern dan canggih.

Tidak seperti generasi sebelumnya, kini PT Toyota Astra Motor menghadirkan New Agya dengan tampilan yang lebih fresh, dengan mengedepankan style modern. Bagian depan dilengkapi dengan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide berdesain modern berbentuk trapezium 6 sisi yang membuatnya begitu tampak stylish dan elegan. Grille depan pun dibuat lebih lebar dan dibentuk dengan gaya yang begitu sporty.

Sementara, untuk ruang interior, kabin New Agya bisa dibilang cukup pas untuk sekelas mobil kota yang mampu menampung antara empat hingga lima penumpang, termasuk pengemudi. Terdapat beberapa yang bisa ditemukan di dashboard, seperti New Advance Entertainment lengkap dengan audio berupa radio, pemutar CD, dan pengontrol suara, serta tidak ketinggalan Bluetooth dan soket USB.

Beralih ke bagian dapur pacu, New Agya dibekali mesin DOHC, tiga silinder segaris, VVT-i, berkapasitas 998cc. Dengan modal tersebut, mobil ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 67 PS pada putaran 6.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 9,1 kg-m pada putaran 4.400 rpm. Berikut informasi terbaru harga New Agya di pasaran Indonesia (OTR Jakarta).

Tipe New AgyaHarga (Rp)
1.0 G M/T133.400.000
1.2 G M/T136.500.000
1.2 M/T TRD140.700.000
1.2 G A/T149.500.000
1.2 A/T TRD153.800.000

Toyota Calya

Selain Agya, PT Astra Toyota Motor juga memiliki mobil murah lainnya yang terangkum dalam model Toyota Calya, yang juga diproduksi bersama dengan PT Astra Daihatsu Motor. Kendaraan ini sendiri pertama kali menyapu publik otomotif Tanah Air pada tahun 2016, yang ditujukan untuk melengkapi pasar MPV dengan harga yang terjangkau.

Jika meraba pada tampilan luar, ada sedikit perbedaan dengan saudaranya, Agya. Bagian depan mobil ini mengadopsi konsep “keen look” seperti keluarga Toyota yang lain. Lampu depan dirancang dengan sudut yang tajam, sedangkan grille yang tidak memiliki aksen chrome dengan logo “Burung Garuda” di sektor tengah menyambung pada bagian bawahnya dan memiliki lubang udara berbentuk trapesium.

Toyota Calya - www.toyota-global.com

Toyota Calya - www.toyota-global.com

Pindah ke bagian kabin, di sektor ini, Toyota Calya bisa dikatakan mengusung desain interior yang cukup mengagumkan. Dashboard tampil dengan gaya rancang simpel serta mengadopsi multi-layer dashboard. Tepat di bawah audio, terdapat switch AC yang terletak di samping tuas transmisi. Lalu, di bagian kemudi, terdapat finger rest tepat di samping palang setir dengan logo Toyota di tengah-tengahnya.

Untuk urusan dapur pacu, perusahaan asal Jepang telah membekali kendaraan ini dengan mesin serial 3NR dengan 1.197cc, empat silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i. Dengan modal tersebut, Toyota Calya diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 11 kg-m pada putaran 4.200 rpm. Berikut informasi terbaru harga Toyota Calya di pasaran Indonesia (OTR Jakarta).

Tipe Toyota CalyaHarga (Rp)
1.2 E M/T135.400.000
1.2 G M/T140.950.000
1.2 E A/T147.600.000
1.2 G A/T152.900.000

Toyota Etios Valco

Ini adalah kendaraan sub-kompak yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Indonesia dan juga India. Mobil ini pertama kali diperkenalkan sebagai kendaraan konsep di ajang Auto Expo 2010 yang berlangsung di New Delhi. Kemudian, masa produksi dimulai pada akhir tahun 2010, dengan versi sedan meluncur pada bulan Desember 2010, sedangkan hatchback dirilis pada bulan Juni 2011.

Di pasar otomotif Indonesia, Toyota Etios sendiri hanya hadir dalam versi hatchback, yang diberi nama Etios Valco, dan pertama kali diperkenalkan pada tanggal 11 Maret 2013 lalu. Di Tanah Air, mobil ini dirakit di Karawang, Jawa Barat dan tersedia dalam beberapa pilihan tipe, seperti tipe J, E, dan G, yang semuanya membawa mesin berkapasitas 1,2 liter.

Toyota Etios Valco - sains.kompas.com

Toyota Etios Valco - sains.kompas.com

Dari sisi tampilan, desain eksterior Toyota Etios Valco memang sangat cocok untuk kaum muda yang aktif dan dinamis. Mengusung desain minimalis khas city car, fascia depan kendaraan tampil dengan gaya agresif berkat penyematan headlamp berbentuk persegi panjang dengan ujung runcing. Sementara, sisi belakang memiliki konsep bodi minimalis, dengan lampu berbentuk tegak.

Beralih ke bagian interior, mobil ini memiliki kabin yang cukup minimalis. Dashboard diatur lebih bergaya dengan warna hitam yang dipadukan dengan ornamen krom. Sementara, speedometer diatur pada bagian tengah dan diletakkan di atas panel audio. Bagian tengah dashboard sedikit lebih penuh karena mengusung panel AC, audio system, serta panel lainnya.

Untuk sektor jantung pacu, mobil ini telah dibekali dengan mesin seri 3NR-FE, empat silinder segaris, 16 katup, DOHC, berkapasitas 1.197cc. Dengan bekal tersebut, Etios Valco di atas kertas mampu memuntahkan tenaga maksimal 80 PS pada putaran 5.600 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 10,6 kg-m pada putaran 3.100 rpm. Berikut informasi terbaru harga Toyota Etios Valco di pasaran.

Tipe Toyota Etios ValcoHarga (Rp)
1.2 JX M/T151.000.000
1.2 E M/T165.000.000
1.2 G M/T176.800.000
1.2 E M/T TOM’S178.300.000

Daftar harga tersebut kami rangkum dari situs milik PT Toyota Astra Motor, dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca juga  Update Daftar Mobil MPV Harga Termurah dan Terlaris
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "3 Model Mobil Toyota dengan Harga Termurah di Indonesia"