Terbuat Dari Biji Sawi, Minyak Mustard Dijual Kisaran Harga Rp 50 Ribuan

Mustard atau nama lain dalam bahasa ‘moster’ atau ‘mustar’ merupakan yang terbuat dari biji sawi yang dihaluskan, sebelum diencerkan dengan air, ditambah dengan bahan-bahan lain. mustard (mustard oil) ternyata baik untuk perawatan dan kecantikan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan produk tersebut, dapat mencari melalui pembelian online. Salah satu website yang menjual minyak mustard adalah lazada.com. Di sini terdapat produk dengan RRO premium mustard oil kachi gani seharga Rp 50.000, ukuran 500ml.

Minyak Mustard - (Sumber: she.id)

Minyak Mustard - (Sumber: she.id)

Khasiat dari minyak mustard sendiri dikenal untuk merawat dan kecantikan. Selain menjaga Anda tetap terlihat bersinar, minyak ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut serta gigi menjadi lebih putih.

Berikut ini adalah khasiat minyak mustard yang dapat membantu menjaga kecantikan Anda.

  • Tabir Surya Alami. Vitamin E yang terkandung dalam minyak tersebut dipercaya mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Minyak mustard juga dikenal mencegah keriput dan penuaan dini. Tetapi, jika Anda ingin menggunakan minyak ini, disarankan Anda memijat wajah dengan baik, sehingga tidak ada minyak berlebih yang nanti tertinggal di wajah.
  • Pelindung bibir pecah-pecah. Minyak mustard dikenal mampu melembapkan bibir yang kering dan pecah-pecah.
  • Pembersih alami. Pemakaian minyak dari biji sawi tersebut dipercaya dapat merangsang kelenjar keringat dan membuka pori-pori kulit. Hal ini akan membantu suhu tubuh dan menghilangkan racun yang ada dalam tubuh Anda.
  • Mengurangi kerontokan rambut. Minyak mustard dapat berfungsi sebagai vitalizer rambut dan membantu mencegah kerontokan rambut.
  • Pemutih gigi. Anda dapat menggunakannya dengan melapisi minyak mustard yang dicampur dengan beberapa tetes jus lemon dan sedikit garam lalu diamkan selama lima menit, kemudian bilas mulut Anda dengan air. Penggunaan teratur dianggap dapat membuat gigi terlihat lebih putih.
  • Meningkatkan kesehatan kulit kepala. Minyak biji sawi dapat berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Sifat ini membantu untuk memerangi infeksi jamur di kulit kepala ketika dipijat secara teratur. Hal  tersebut dapat membuat kulit kepala Anda menjadi lebih bersih dan mengurangi ketombe.
  • Mencegah beruban secara dini. Minyak mustard dikenal mengandung nutrisi penting, vitamin dan mineral yang menjadi pilihan ideal untuk perawatan rambut.

Selain digunakan minyak dari bijinya, mustard juga dapat digunakan sebagai salah satu bumbu khas Eropa. Warnanya kuning dan ada pula yang kecokelatan. Dibuat dari biji mustard yang dihaluskan, biasanya dijual dalam kemasan botol berbentuk kental seperti selai. Rasanya sedikit pedas dengan campuran asam. Setelah dipakai, sebaiknya disimpan di dalam lemari es agar tahan lebih lama.

Baca juga  Manfaat & Daftar Harga Minyak Canola dalam Berbagai Merek

Mustard sering dipadukan dengan daging dan keju, misalnya dalam sandwich dan hotdog. Selain dapat dicolek ke , ‘condiment’ kuning ini biasa dipakai sebagai ‘dressing’, ‘glaze’, sup dan bumbu perendam. Mustard juga dimanfaatkan untuk bahan baku mayones, ‘vinaigrette’ dan saus barbeque.

Menurut USDA National Nutrient Database, per 1 sendok teh mustard mengandung 5 kkal kalori. Biji mustard kaya akan selenium, magnesium, dan asam lemak omega 3. Ketiga kandungan tersebut dipercaya berguna untuk menjaga kesehatan seksual. Mustard juga merupakan sumber mangan, zinc, dan serat.

loading...

Leave a reply "Terbuat Dari Biji Sawi, Minyak Mustard Dijual Kisaran Harga Rp 50 Ribuan"