Info Terbaru Tarif Video Call Telkomsel Tahun 2017

No comment 13950 views

Jika dahulu Anda hanya dapat berkomunikasi melalui tulisan () atau suara (), dengan adanya kemajuan teknologi, Anda dapat menikmati cara berkomunikasi melalui video .

Video call memungkinkan 2 orang untuk dapat berbicara satu sama lain, seakan-akan berbicara langsung, karena saling bertatap muka, melalui layar handphone. Untuk membantu kebutuhan berkomunikasi tersebut, kini operator seluler menyediakan untuk layanan video call.

Video Call - (Sumber: shutterstock.com)

Video Call - (Sumber: shutterstock.com)

Salah satu operator yang menyediakan layanan video call bagi penggunanya adalah Telkomsel. Telkomsel membanderol tarif untuk tahun ini, dengan tarif yang cukup terjangkau yaitu Rp 2.500 untuk 100 menit. Tarif tersebut berlaku sesuai dengan wilayah dan waktu, yang dapat Anda lihat pada tabel berikut ini.

Daftar Tarif Video Call Telkomsel 2017

Video Call Packages Siang Malam
Cara mengaktifkan Video Call Telkomsel Ketik VC ON1 kirim ke 8999 atau Call *806# pilih menu no.1 Ketik VC ON2 kirim ke 8999 atau Call *806# pilih menu no.1
Sumatera Tarif Rp 2.500 (100 menit) Tarif Rp 3.000 (50 menit)
Jabodetabek Tarif Rp 2.500 (100 menit) Tarif Rp 3.000 (100 menit)
Jawa, Bali, & NTB Tarif Rp 2.500 (100 menit) Tarif Rp 2.500 (50 menit)
Kalimantan & Sulawesi Tarif Rp 2.500 (100 menit) Tarif Rp 3.000 (50 menit)
NTT Tarif Rp 3.000 (150 menit) Tarif Rp 3.000 (50 menit)
Waktu 01.00-16.30 WIB 17.00-23.00 WIB
Waktu pemakaian 01.00-18.00 waktu setempat 17.00-24.00 waktu setempat

Syarat dan Ketentuan:

Baca juga  Update Terlengkap Tarif Telepon, SMS, dan Internet AXIS (Reguler dan Paket)
  • Berlaku untuk kartuHALO, simPATI, kartuAS dan kartu Facebook
  • Hanya berlaku untuk panggilan ON NET (sesama pelanggan Telkomsel)
  • Paket tidak diperpanjang otomatis
  • Semua paket memiliki jangka waktu harian dimana paket yang dibeli hanya bisa digunakan pada hari yang sama dengan hari pembelian dan tidak bisa digunakan pada hari yang berbeda

Paket Video Call Mania dari Telkomsel memungkinkan pelanggannya untuk memanfaatkan layanan video call untuk berkomunikasi dengan lebih murah dibandingkan dengan video call tanpa menggunakan paket.

Video call tersebut dapat dimanfaatkan baik untuk keperluan pribadi, bisnis, bahkan keperluan yang menyangkut negara. Seperti yang dilakukan oleh Menkominfo, Rudiantara, yang melakukan video call dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Jakarta.

Video call tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan BTS yang telah diupgrade dengan teknologi 4G serta kualitas layanan akses internet di Pulau Miangas.

BTS milik Telkomsel ditinjau oleh Menkominfo, yang telah ditingkatkan kemampuannya dari semula hanya menggunakan teknologi 2G. BTS tersebut merupakan yang pertama hadir di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) di Indonesia dilengkapi dengan kemampuan broadband.

Video call dinilai efektif karena dapat berkomunikasi secara real time, dua arah dan menyajikan gambar serta suara secara bersamaan. Perangkat yang dibutuhkan pun semakin praktis.

Komunikasi video call dibangun melalui jaringan internet dengan memanfaatkan protokol internet atau IP. Selain itu, video call dapat pula diatur agar komunikasi hanya terjadi pada jaringan lokal tanpa menghubungkannya dengan internet (cloud).

Kantor Layanan Telkomsel - (Sumber: tribunnews.com)

Kantor Layanan Telkomsel - (Sumber: tribunnews.com)

Kini, manusia cenderung lebih ‘mobile’ dan dinamis dalam aktivitas dan kegiatannya. Hal ini menyebabkan segala bentuk komunikasi sudah beralih pada komunikasi mobile yang menyebabkan komunikasi atau akses informasi dapat dilakukan kapanpun dan di manapun orang tersebut berada.

Video call sering disalahartikan dengan 3G. 3G merupakan singkatan dari istilah dalam Bahasa Inggris ‘third generation technology’. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel (wireless).

3G ini difasilitasi oleh penyelenggara telepon genggam (provider celluler), sedangkan video call adalah panggilan telepon video yang dapat dilakukan dengan jaringan 3G, sehingga penelepon dan penerima dapat saling bertatap muka.

Selain Telkomsel, Anda juga bisa melakukan video call melalui WhatsApp. Pengguna iOS maupun Android sudah bisa memanfaatkan layanan tersebut. Untuk memulai panggilan video, pilih kontak yang diinginkan dari daftar kontak yang dimiliki.

Setelah itu, di layar percakapan dengan kontak, akan ditampilkan menu untuk melakukan video call atau voice call di pojok kanan atas. Terdapat sedikit perbedaan desain panggilan video antara WhatsApp versi Android dan iOS, yang sama adalah desain keduanya sama-sama sederhana.

Di versi Android, panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak. Setelah tombol ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan Voice Call dan Video Call. Selanjutnya, pengguna tinggal menekan Video Call.

Sementara, untuk versi iOS, ada dua ikon yang tersedia di pojok kanan atas nama kontak. Ikon pertama menampilkan gambar video, sedangkan ikon kedua merupakan gambar gagang telepon. Untuk melakukan panggilan video, tekan saja ikon video tersebut. Gagang telepon dipakai untuk melakukan voice call.

Bagi Anda yang menginginkan untuk melakukan panggilan video untuk lebih dari satu orang, belum bisa memanfaatkan layanan di WhatsApp, Anda dapat mencoba panggilan video call grup di aplikasi Line.

Salah satu kelebihan video call di Line, selain bisa melakukan panggilan grup, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan filter atau stiker-stiker yang tersedia. Filter dapat menjadi ajang mengekspresikan diri supaya menelepon menjadi lebih seru.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Paket SMS XL, Paling Murah 2017

Untuk dapat mengaktifkan video call baik perseorangan maupun grup, caranya hampir sama dengan WhatsApp, yaitu dengan membuka kontak orang yang ingin Anda hubungi terlebih dahulu.

Kemudian, di ujung kanan kontak tersebut terdapat pilihan untuk melakukan panggilan video, tekan tanda tersebut. Apabila kontak yang Anda hubungi sudah mengangkat/menyetujui adanya panggilan video, maka komunikasi dua arah pun sudah dapat dilakukan.

loading...

Leave a reply "Info Terbaru Tarif Video Call Telkomsel Tahun 2017"