Tarif Resmi Biaya Pembuatan Visa Qatar

No comment 1508 views

Qatar merupakan salah satu di kawasan Timur Tengah yang cukup banyak didatangi wisatawan dari Indonesia. Umumnya, kunjungan masyarakat Tanah Air ke Qatar adalah untuk bekerja atau menjadi TKI (tenaga kerja Indonesia). Tercatat, hingga saat ini, diperkirakan ada sekitar 40 ribu TKI yang bekerja di Qatar, dengan 10 ribu di antaranya merupakan tenaga terampil dan semi-terampil serta 30 ribu lainnya merupakan tenaga kerja informal.

Visa Qatar - welcomeqatar.com

Qatar - welcomeqatar.com

Seperti kunjungan ke negara-negara lainnya, jika ingin bepergian ke Qatar, kita tentunya harus memiliki visa kunjungan, selain paspor. Jika paspor adalah dokumen yang memuat identitas pemegangnya untuk melakukan perjalanan antar-negara, maka visa merupakan dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang bisa diperoleh di kedutaan di mana negara tersebut mempunyai Konsulat Jenderal atau kedutaan asing.

Visa bisa berbentuk stiker visa yang dapat di-apply di kedutaan negara yang akan dikunjungi atau berbentuk stempel pada paspor pada negara tertentu. Visa asli yang biasanya di-stempel di paspor penerima sangat diperlukan jika seseorang hendak berkunjung ke suatu negara tertentu.

Baca juga  Info Terbaru Harga Villa di Batu Weekdays dan Weekend

Visa sendiri memiliki banyak jenis sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Jenis-jenis visa antara lain visa kunjungan sementara untuk tujuan kunjungan , visa kunjungan sementara untuk tujuan atau kunjungan teman, visa kunjungan sementara untuk , visa khusus (pelajar, bekerja, pelatihan, menetap dalam jangka waktu tertentu), dan visa transit.

Untuk kunjungan ke Qatar, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar memberlakukan setidaknya enam jenis visa. Visa-visa tersebut adalah visa kunjungan saat kedatangan, visa satu kali perjalanan, visa beberapa kali perjalanan, visa tinggal terbatas, visa diplomatik dan dinas, serta visa kunjungan singkat. Berikut resmi visa kunjungan ke Qatar (kurs 1 QR = Rp3.700).

Jenis Visa Biaya Pembuatan
Visa Singgah Tidak tersedia di KBRI Doha
Visa Kunjungan QR 210
Visa Kunjungan Usaha Beberapa Kali Perjalanan QR 410
Visa Diplomatik dan Dinas Gratis
Visa Tinggal Terbatas Maksimal 6 bulan : QR 210
Maksimal 1 tahun : QR 400
Maksimal 2 tahun : QR 700
Baca juga  Update Info Lengkap Biaya Jasa Pembuatan Sumur Bor (Sumur Air)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Tarif Resmi Biaya Pembuatan Visa Qatar"