Tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah, Solusi Berhaji dari Bank Muamalat

Muamalat hadir sebagai umum pertama di yang menerapkan konsep syariah. Bank ini terhitung hadir di tengah masyarakat sejak tahun 1999 dan mendapat kepercayaan dari Kementrian Agama menjadi salah satu BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Penyelenggara Ibadah Haji). Dalam hal profesionalitas, Bank Muamalat tak perlu diragukan lagi karena telah berhasil mengantarkan para nasabahnya untuk bisa beribadah haji dan umrah karena Bank Muamala merupakan bank dengan SISKOHAT Kementrian Agama yang telah memperoleh kepastian mendapatkan atau porsi keberangkatan ibadah haji bagi nasabahnya.
Hingga akhir tahun 2009, nasabah Bank Muamalat di Indonesia telah mencapai hampir 3 juta orang. Kesuksesan shar-e berkontribusi hingga terjual mencapai rekening. Tak hanya tabungan Shar-e, Bank Muamalat juga mengoptimalkan tabungan lainnya, yakni Tabungan Haji Arafah, Tabungan Ummat, Tabungan Ummat Junior, serta TabunganKu iB.

Baca juga  Limit & Biaya Transfer dari Bank Mandiri ke BRI

Salah satu produk yang dikhususkan untuk tabungan haji dan Umroh adalah Tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah. Produk tabungan ini dinilai praktis karena Anda tak perlu membawa uang tunai berlebihan. Pemilik Tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah otomatis akan memperoleh kartu Shar-E Gold yang dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh tempat yang menerima akses kartu VISA.Para nasabah juga tak usah khawatir, karena tabungan ini dibuka dengan kebebasan jangka waktu dan jumlah setoran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Seluruh dana tersebut nantinya akan dikelola secara syariah.  bank-muamalat

Tabungan ini dapat dibuka secara perorangan oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik yang berusia di atas 17 tahun maupun yang berada di bawah umur 17 tahun (rekening atas nama anak). Rekening ini tersedia dalam pilihan mata uang Rupiah maupun US Dollar. Akad dilakukan secara wadiah, yang artinya titipan nasabah tersebut dijaga dan dapat dikembalikan setiap saat ketika nasabah yang bersangkutan menghendaki. Syarat pembukaan rekeningnya cukup dengan membawa fotokopi kartu Identitas berupa KTP/SIM bagi WNI atau KIMS/KITAS dan Paspor untuk WNA, mengisi Formulir aplikasi secara lengkap, serta atau surat-surat kepengurusan (jika ada).

Baca juga  Keuntungan dan Biaya Transaksi m-Banking BCA (m-BCA)

Berikut rincian biaya administrasi dari produk Tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah,

/ Administrasi

Tabungan IDR

Tabungan USD

Setoran awal Rp 50.000,- USD 20,-
Saldo minimum Rp 50.000,- USD 5,-
Biaya Administrasi perbulan Gratis Gratis
Biaya Penggantian Buku Tabungan Rp 10.000,- USD 1,-
Biaya penutupan rekening (jika sebelum waktu keberangkatan haji / umrah) Rp 50.000,- USD 5,-
loading...
author

Leave a reply "Tabungan Muamalat iB Haji dan Umrah, Solusi Berhaji dari Bank Muamalat"