Syarat dan Manfaat Tabungan BTN Perumahan

No comment 4043 views

Kekurangan (backlog) rumah yang mencapai lebih dari 15 juta unit membuat PT Bank Negara Tbk () mencari solusi untuk mengatasi masalah di Indonesia. Untuk itu, pada tahun 2014 lalu, bank berpelat merah ini resmi meluncurkan Tabungan BTN Perumahan.

tabungan btn perumahan - www.tribunnews.com

tabungan btn perumahan - www.tribunnews.com

Tabungan BTN Perumahan merupakan tabungan dalam rangka membantu lebih banyak masyarakat di Indonesia untuk menabung dengan tujuan membeli rumah, khususnya pembelian rumah pertama. Segmen yang dituju adalah yang baru menikah dan orang-orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manajer menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah.

Dengan adanya Tabungan BTN Perumahan ini, tantangan yang dihadapi masyarakat ketika memutuskan untuk membeli rumah diharapkan bisa teratasi. Selain itu, dengan menyimpan uang di Tabungan BTN Perumahan, nasabah akan mendapatkan benefit bunga per bulan.

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika menjadi nasabah Tabungan BTN Perumahan, antara lain:

Baca juga  Info Terbaru Format & Biaya SMS Banking BRI
  • Bebas tabungan, termasuk administrasi dan penggantian buku tabungan.

  • Bunga menarik dan bersaing.

  • Digital banking dan consultative advisor.

  • autodebet dari tabungan nasabah di Bank BTN untuk setoran lanjutan.

  • Kemudahan dalam memperoleh KPR BTN.

Tabungan BTN Perumahan sendiri merupakan tabungan berjangka yang di-bundling dengan asuransi. Nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah. Jika uang muka telah cukup untuk membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah bisa mengajukan KPR ke kantor cabang BTN di seluruh Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR.

Berikut untuk menjadi nasabah Tabungan BTN Perumahan.

  • Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) perorangan.

  • Melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku.

  • Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening.

  • Setoran awal minimal Rp2.000.000.

  • Setoran lanjutan minimal Rp100.000.

Baca juga  Info Terbaru Syarat, Manfaat, & Cara Mendaftar Tabungan Pensiun Bank Mandiri

Untuk suku bunganya, BTN menerapkan tingkat suku bunga sebesar 0,00% untuk saldo sampai dengan Rp2.000.000. Sementara, untuk saldo di atas Rp2.000.000, tingkat suku bunga ditetapkan sebesar 3,00%.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Syarat dan Manfaat Tabungan BTN Perumahan"