Rincian Tarif Terbaru Go-Send, Layanan Kurir Barang dari Go-Jek

Selain menggunakan ojek berbasis , Go-Jek juga melayani jasa kurir untuk pengiriman barang-barang berukuran kecil seperti produk , makanan, kue, pakaian, aksesoris fashion, perlengkapan rumah tangga, atau barang-barang lainnya. Jasa kurir Go-Jek tersebut dinamai Go-Send.

Go-Send - www.gojakgojek.com

Go-Send - www.gojakgojek.com

Go-Send merupakan sebuah layanan kurir milik Go-Jek yang saat ini sudah banyak dipakai di berbagai situs e-commerce ternama yang ada di seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, Erafone, hingga Jakmall. Layanan kurir Go-Send dapat dilakukan untuk pengiriman barang di area yang sama dengan penjual, yakni di Jabodetabek, , Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Manado, Palembang, Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, Makassar, dan Batam.

Namun Go-Jek menetapkan beberapa aturan tertentu untuk menggunakan layanan kurir Go-Send. Karena pengiriman Go-Send menggunakan motor, maka tak semua barang bisa dikirim oleh kurir. Oleh sebab itu Anda perlu memperhatikan standar ukuran barang yang dapat dikirim tidak lebih besar dari 70 cm (panjang), 50 cm (lebar), dan 50 cm (tinggi), atau beratnya tidak lebih dari 20 kg.

Baca juga  Info Update Tarif/Biaya & Cara Tambah Daya Listrik PLN 2017

Selain itu, Go-Send juga tidak melayani pengiriman jenis barang-barang seperti hewan dan tanaman hidup, serta barang-barang ilegal. Meski demikian, Go-Send memberikan jaminan asuransi mencapai Rp 10 juta barang-barang yang rusak atau hilang di perjalanan agar pihak online shop maupun pembeli sama-sama tidak mengalami kerugian.

Layanan kurir Go-Send ini menjadi sebuah bentuk layanan pengiriman baru yang banyak diminati oleh karena menjanjikan barang pesanan cepat sampai di hari yang sama dengan maksimal 3 jam pengiriman. Sangat menarik bukan? Berikut ini rincian atau kurir Go-Jek di seluruh kota yang ada di Indonesia:

Wilayah Tarif Kurir Go-Jek
Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (JABODETABEK) Non Rush Hour:

1 – 1,6 km = Rp 4.000

Lebih dari 1,6 km = Rp 2.500 per km dari km pertama

Rush Hour (Pagi jam 06.00-09.00 atau Malam jam 16.00-19.00):

1 – 3,2 km = Rp 8.000

Lebih dari 3,2 km = Rp 2.500 per km dari km pertama

Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang, Batam 1 – 2 km = Rp 4.000

Lebih dari 2 km = Rp 2.000 per km dari km pertama

Cara melakukan pemesanan Go-Send pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi Go-Jek di smartphone
  2. Pilih layanan Go-Send
  3. pilih lokasi penjemputan barang
  4. Masukkan lokasi pengantaran barang
  5. Pilih ‘Next’ untuk melanjutkan pesanan
  6. Masukkan rincian barang yang akan dikirim
  7. Sertakan nama dan nomor pengirim maupun penerima
  8. Pilih metode (menggunakan Go-Pay atau tunai)
  9. Pilih ‘Order’ untuk menyelesaikan pemesanan Anda.
Baca juga  Informasi Terbaru Layanan Western Union & Mandiri E-Cash di Indomaret 2017, Aktivitas Kirim Uang Menjadi Praktis dan Menyenangkan
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Rincian Tarif Terbaru Go-Send, Layanan Kurir Barang dari Go-Jek"