Rincian Tarif Layanan UberBLACK

No comment 490 views

Saat ini, memesan ojek telah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat, terutama mereka yang berdomisili di -kota yang penuh kemacetan seperti Jakarta atau Surabaya. Karena itu, sekarang banyak yang menyediakan platform pemanggilan ojek secara online, seperti Go-Jek, UberMotor, dan juga GrabBike.

UberBLACK - www.uberkit.net

UberBLACK - www.uberkit.net

Namun, ketika musim hujan, menggunakan layanan on demand berupa sepeda motor pasti akan mengurangi kenyamanan. Untungnya, masyarakat perkotaan masih memiliki alternatif berupa layanan taksi atau layanan on demand berupa . Dan, salah satu layanan pemesanan online yang kini marak digunakan masyarakat Indonesia adalah Uber.

Uber merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan pemesanan darat secara online. Khusus untuk taksi atau layanan berupa mobil, perusahaan ini memiliki dua layanan, yaitu UberX dan UberBLACK. Jika UberX merupakan layanan taksi yang bisa dikatakan sebagai “Uber Rakyat” karena yang dipatok relatif lebih murah, maka UberBLACK merupakan layanan high class atau layanan premium dengan pilihan kendaraan-kendaraan mewah.

Baca juga  Update Daftar Harga Tiket Pesawat Termurah dari Jakarta ke Bali 2017

Untuk Indonesia, layanan UberBLACK sendiri pertama kali beroperasi di Jakarta. Seperti dijelaskan sebelumnya, UberBLACK adalah layanan taksi premium dengan kendaraan-kendaraan mewah. Kendaraan yang menjadi transportasi layanan ini di antaranya BMW berbagai tipe, Chevrolet Captiva, Honda Accord, Honda CRV, Honda HRV, Hyundai H1, Hyundai Sonata, Hyundai Tucson, Mazda CX-7, Mercedes Benz berbagai tipe, Mitsubishi Outlander, Mitsubishi Pajero, Nissan El Grand, Nissan Serena, Nissan Teana, Nissan X-Trail, Toyota Alphard, Toyota Altis, Toyota Camry, Toyota Fortuner, Toyota Harrier, Toyota Nav1, dan sejenisnya.

Meski didukung dengan kendaraan mewah, namun calon tidak bisa memilih jenis mobil apa yang ingin ia tumpangi ketika memesan layanan UberBLACK. Jadi, konsumen hanya diminta memasukkan alamat penjemputan dan konfirmasi alamat tujuan, untuk selanjutnya sistem aplikasi Uber yang akan mencarikan seorang driver di sekitar lokasi penjemputan.

Layaknya layanan ojek atau taksi online lainnya, cara memesan UberBLACK hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Uber. Karena itu, konsumen sebelumnya wajib memasang aplikasi Uber di smartphone mereka yang bisa di-download melalui Google Play Store maupun Apple Store. Kemudian, pilih perjalanan dan atur lokasi, dan konsumen akan melihat gambar pengemudi dan detail kendaraan, serta dapat melacak kedatangan mereka di peta.

Baca juga  Update Biaya Kelebihan Bagasi (Excess Baggage) Garuda Indonesia untuk Rute Domestik & Internasional 2017

Setelah itu, konsumen bisa memilih metode pembayaran setelah tiba di tempat tujuan, dengan uang tunai atau meminta pembebanan otomatis di kartu konsumen. Penumpang juga bisa memberikan masukan dan tanggapan tentang perjalanan mereka selama menumpang UberBLACK sebagai bahan inovasi perusahaan tersebut.

Lalu, berapa tarif yang dipatok untuk dapat menumpang UberBLACK? Karena merupakan layanan premium dan mewah, tarif UberBLACK memang lebih mahal jika dibandingkan dengan UberX. Tarif dasar UberBLACK adalah Rp7.000, sedangkan tarif per kilometer dipatok Rp2.800, dan tarif per menit sebesar Rp500, dengan perjalanan minimum Rp7.000 dan pembatalan Rp10.000.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Rincian Tarif Layanan UberBLACK"