Update Rincian Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Al Binaa

Pondok Pesantren Al Binaa atau Al Binaa Islamic Boarding School merupakan salah satu pondok pesantren yang cukup populer di . Pondok pesantren ini terletak di Jalan Raya Pebayuran, Kertasari RT 09 RW 01, Pebayuran, Jawa Barat.

Ponpes Albina

Pondok Pesantren Al Binaa

Sebagai sebuah pondok pesantren, Pondok Pesantren Al Binaa memiliki inti seperti Tahfidz Al Quran, Tahfidz Al Hadits, Muatan Ulum Syar’iyyah, Qiroat wa bahsul Kutub, Hifdhul Mutun Khitobah, Bahasa Arab dan , dan Jam'iyyah. Sementara, yang disediakan mencakup asrama, musala, masjid, laboratorium, kantor pusat, hingga ruang kelas dengan AC.

Pendidikan

Biaya pendidikan untuk santri baru di Pondok Pesantren Al Binaa mencakup wakaf, biaya tahunan, dan biaya bulanan. Seluruh biaya tersebut wajib dibayarkan jika pendaftar dinyatakan lulus seleksi . Berikut rincian biaya pendidikan di Pondok Pesantren Al Binaa.

Baca juga  Dengan Fasilitas dan Jam Yang Fleksibel, Biaya Kursus 88 English Dibanderol Per Sesi
NO. URAIAN JUMLAH (Rp)
1. Wakaf 21.000.000
2. Biaya Tahunan, meliputi: Bahan Seragam Putra (Putih Biru, Hijau Batik, Hitam); Bahan Seragam Putri (Cokelat, Biru, Hijau Batik); Baju koko (putra); Baju olahraga  1 stel (putra – putri); Kerudung 3 buah (putri); Buku-buku pelajaran; Ulangan harian/mid/semester; Studi tur; Kegiatan ekstrakurikuler; Kegiatan kesiswaan; Tas Sekolah; Perpustakaan; Buku tulis; Kafaalah Yateem 5.000.000
3. Biaya Bulanan, meliputi: Makan; SPP/biaya pendidikan; Kesehatan; Asrama; dan Laundry 2.100.000
  Total 28.100.000

Syarat Pendaftaran

Untuk bisa menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al Binaa, ada beberapa yang perlu dipenuhi, di antaranya:

  • Laki-laki muslim dan wanita muslimah.
  • Usia maksimal 13 tahun ketika di bulan Juli .
  • Persetujuan orang tua untuk bersedia tinggal di asrama selama masa pendidikan.
  • Mengisi formulir pendaftaran di kantor sekretariat PSB AL Binaa atau bisa diisi secara online di alamat www.albinaa.or id atau www. albinaa.co.id.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp500.000 dan bisa ditransfer ke Bank BNI Syariah Cab. Karawang 4777733332 An. Al Binaa atau cash bagi yang daftar langsung ke di Al Binaa, dan seluruh pendaftar akan diberikan fasilitas berupa name tag, block note, ballpoint, map, brosur, kaus/kerudung, stiker, souvenir bag, payung, dan jatah 3 orang untuk snack dan makan siang ketika pelaksanaan seleksi ujian masuk.
  • Menyerahkan fotokopi rapor SD/MI dari mulai kelas 4 - 6 (1 rangkap) dan akta kelahiran 1 lembar, foto ukuran postcard seluruh badan berwarna 1 lembar, dan fotokopi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) 1 lembar.
  • Mengikuti tes seleksi yang terdiri dari lima mata pelajaran (PAI, Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan ), serta tes wawancara.
Baca juga  Update Info Biaya Masuk, Syarat, & Cara Mendaftar Akademi Kepolisian (AKPOL) 2017

Jadwal Pendaftaran dan Kontak

Penerimaan santri baru Pondok Pesantren Al Binaa tahun ajaran tahun 2017/2018 sudah dibuka mulai tanggal 1 Desember 2016 dan berakhir tanggal 27 Januari 2017, serta program pendidikan dimulai pada tanggal 16 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor ponsel 0852-1792-9203, 0811-1642-720, atau telepon (021) 89150720, 89150234, dan email di alamat [email protected]

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Rincian Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Al Binaa"