Info Terbaru Kode Transfer & Swift Code (BIC) Bank BNI

Tidak semua masyarakat memiliki di yang sama. Meski demikian, dengan adanya kemudahan , maka para nasabah pun bisa dengan mudah mengirim maupun menerima uang lewat berbagai bank yang ada di Indonesia.

Kode Transfer & Swift Code (BIC) Bank BNI - hqly.tk

Kode Transfer & Swift Code (BIC) Bank - hqly.tk

Fasilitas transfer sendiri dapat dilakukan lewat berbagai cara mulai dari mesin , setor tunai di bank, internet , , hingga aplikasi mobile yang kini sudah tersedia untuk berbagai OS smartphone seperti iOS dan juga Android.

Mentransfer dana ke rekening dengan bank yang sama dengan milik Anda tentunya sangat mudah. Siapa saja tentu sudah terbiasa dan ahli dalam melakukannya. Sebab Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening yang dituju, kemudian memasukkan nominal uang yang hendak ditransfer.

Namun melakukan transfer uang ke rekening bank lain tentu saja berbeda lagi urusannya. Bagi sebagian orang yang masih belum terbiasa tentu akan mengalami cukup kendala ketika hendak transfer ke beda bank. Apalagi sistem bank di dunia ini menerapkan kode bank untuk melakukan transfer ke bank yang saling berlainan.

Baca juga  Info Terbaru Tarif atau Biaya SMS Banking BNI

Di mesin ATM sendiri sebenarnya sudah disediakan daftar kode bank yang dapat Anda akses dengan mudah ketika menggunakannya. Namun biasanya ketika menggunakan internet banking atau mobile banking Anda tidak akan diberi petunjuk seputar kode bank yang hendak dituju. Oleh sebab itu, hal ini tentunya bisa sangat merepotkan. Apalagi jika Anda sedang diburu waktu dan harus segera mentransfer sejumlah uang sebelum kas tutup.

Nah, bagi Anda yang memiliki rekening bank seperti BCA, , Mandiri, atau bank-bank lainnya yang hendak mentransfer dana ke Bank BNI, Anda bisa memasukkan kode bank BNI, yakni 009. Cara mentransfer dana ke bank yang berbeda tidak sulit kok. Anda hanya perlu menambahkan kode bank BNI ‘009’ tadi di depan nomor rekening BNI yang dituju.

Contoh:
Misalkan, Anda ingin transfer uang ke rekening BNI dengan nomor 0189322383, maka Anda hanya perlu menambahkan digit 009 di depannya menjadi: 0090189322383. Demikian pula bila Anda hendak transfer ke rekening dengan kode bank lainnya. Setelah itu, masukkan nominal uang yang hendak dikirimkan.

Baca juga  Keuntungan dan Biaya Transaksi m-Banking BCA (m-BCA)

Selain kode bank untuk transfer antar bank dalam negeri ada pula kode lain yang dinamakan Swift Code. Swift Code merupakan standar format dari Bank Identifier Codes (BIC) yang berisi kode unik untuk bank-bank tertentu. Kode ini biasanya digunakan untuk transfer uang antar bank, terutama untuk transfer secara internasional.

Swift Code yang dimiliki BNI adalah BNINIDJA. Empat huruf pertama (BNIN) menunjukkan kode bank BNI, kemudian 2 huruf berikutnya (ID) menunjukkan kode negara Indonesia, lalu JA menunjukkan kode lokasi. Kemudian Anda perlu menambahkan kode cabang pada 3 karakter terakhir. Misalnya saja untuk cabang BNI Jakarta Menteng, maka kodenya berubah menjadi BNINIDJAMTG.

Untuk mengetahui swift code dari cabang Bank BNI lainnya, Anda dapat langsung melihat lewat web www.theswiftcodes.com/indonesia.

Kode Bank BNI
Kode Transfer Bank BNI 009
Bank Identity Code (BIC) / Swift Code Bank BNI BNINIDJA
Baca juga  Update Biaya Transfer Antar-Bank via ATM Link (Bank Mandiri, BTN, BNI, BRI)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Kode Transfer & Swift Code (BIC) Bank BNI"