Kisaran Biaya Operasi Menghilangkan Tahi Lalat di Rumah Sakit

No comment 14204 views

Tahi lalat pada dasarnya merupakan kumpulan sel-sel melanosit (pigmen) yang membawa pigmen Karoten berwarna kekuningan dan pigmen Eumelanin berwarna coklat kehitaman. Sel-sel ini terkumpul dan membentuk titik hitam di permukaan kulit, dimana kandungannya lebih didominasi oleh pigmen Eumelanin.operasi-tahi-lalat

Pada kenyataannya, kemunculan tahi lalat terkadang dianggap mengganggu oleh sebagian orang. Baik dari segi estetika maupun . Tahi lalat dianggap berbahaya ketika menimbulkan rasa gatal ataupun tumbuh menjadi semakin besar dari waktu ke waktu. Tahi lalat yang terus tumbuh ditakutkan akan menjadi sel tumor ganas, sehingga dianggap lebih baik untuk dihilangkan saja. Selain itu, tak sedikit yang percaya bahwa keberadaan tahi lalat di suatu bagian tubuh akan mempengaruhi peruntungan mereka. Sehingga, tak jarang orang-orang datang ke untuk menghilangkan tahi lalat yang sebenarnya dianggap tak berbahaya.

Upaya untuk menghilangkan tahi lalat ini dapat dilakukan dengan berbagai pilihan cara. Ada yang memilih untuk melakukan teknik laser, operasi bedah tahi lalat, ataupun menggunakan -obatan yang dijual di apotek. Penggunaan -obatan penghilang tahi lalat hanya diperuntukkan bagi tahi lalat yang berukuran kecil dan tidak bersifat ganas. Penggunaan ini juga harus mendapat pengawasan ahli, karena jika tidak, bukan tidak mungkin muncul luka yang tidak Anda inginkan di area tahi lalat.

Baca juga  Biaya Terapi ESWL Untuk Hancurkan Batu Ginjal

Teknik menghilangkan tahi lalat menggunakan laser ini disebut ‘Ablasi’, yang umumnya lebih efektif untuk tahi lalat yang kecil dan tidak memiliki akar panjang. Ini dikarenakan teknik laser ini hanya bekerja mengikis lapisan permukaan tahi lalat tanpa menghilangkan akarnya, sehingga tahi lalat yang sudah berakar dimungkinkan bisa tumbuh lagi setelah di laser. untuk melakukan Laser tahi lalat ini berkisar mulai ratusan ribu untuk sekali treatment di klinik-klinik kecantikan.

Sedangkan untuk pemilik tahi lalat berukuran cukup besar dan berakar, disarankan untuk melalukan operasi pencabutan tahi lalat di . Tindakan operasi ini dilakukan dengan mengangkat tahi lalat beserta akarnya yang telah menancap di kulit. Operasi biasanya dilakukan oleh bedah plastik atau bedah onkologi yang bertugas di Rumah tersebut. Biaya untuk operasi pengangkatan tahi lalat di rumah ini sangat bergantung pada ukuran tahi lalat dan kerumitan . Namun, rata-rata dibanderol mulai Rp 500 ribuan hingga jutaan .

Baca juga  Berapa & Apa Saja Biaya yang Ditanggung BPJS Kesehatan Kelas 1?
loading...
author
Gadis rumahan yang gak terlalu suka jalan-jalan, kecuali buat window shopping memantau perkembangan harga-harga :) Pernah tercatat sebagai mahasiswi di satu PTN ternama di Malang.

Leave a reply "Kisaran Biaya Operasi Menghilangkan Tahi Lalat di Rumah Sakit"