Update Kisaran Harga Minyak Zaitun Asli 

No comment9625 views

Minyak zaitun adalah minyak yang terdapat pada zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak ini berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Karena punya khasiat yang baik untuk kecantikan dan , tidak mengherankan jika kemudian minyak zaitun asli bisa dikatakan lumayan mahal.

Khasiat Minyak Zaitun Asli - parade.com

Khasiat Minyak Zaitun Asli - parade.com

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak dalam buah zaitun dipercaya mengandung lemak tak jenuh tinggi, terutama asam oleik dan polifenol, , K, dan sedikit zat . Minyak zaitun sudah sering digunakan untuk obat-obatan, , sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, dan bahkan kosmetik. Minyak ini juga dapat dicampurkan ke dalam . Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan, misalnya dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lipgloss dan mengatasi bibir pecah-pecah, hingga melembutkan kulit misalnya pada siku dan tumit.

Khasiat minyak zaitun dapat digolongkan menjadi dua macam. Apabila digunakan di wajah, minyak ini dapat digunakan sebagai remover atau penghapus sisa-sisa makeup atau kotoran di wajah Anda. Biasanya, pembersih wajah yang mengandung minyak zaitun disebut dengan oil based cleansing. Jenis pembersih wajah ini dapat Anda gunakan sebagai pembersih tahap awal. Selain itu, minyak zaitun dapat digunakan sebagai campuran dalam masker, misalnya untuk campuran masker bengkuang.

Sementara, untuk kulit tubuh, minyak zaitun sudah lama dipercaya dapat bermanfaat untuk bagian-bagian kulit yang kering, seperti siku tangan, tumit, serta lutut. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembapkan area-area tersebut. Namun, minyak tersebut tidak disarankan dioleskan pada wajah yang berjerawat.

Minyak zaitun juga dipercaya mampu mencegah penuaan dini karena memiliki antioksidan tinggi dan dapat mengikat kadar air dalam kulit. Selain itu, minyak ini pun diyakini memudarkan noda hitam bekas jerawat. Bahan tersebut juga bisa digunakan pada penderita eksim atau penyakit kulit yang memerah dan gatal, psoriasis atau kulit merah dan terkelupas, dan infeksi jamur atau kurap, jamur di lipatan tubuh dan panu.

Apabila Anda ingin memiliki persediaan minyak zaitun di rumah, Anda dapat membelinya di toko seperti Indomaret, Alfamart, di apotek, atau di supermarket. Anda juga bisa membelinya secara online. Saat ini, terdapat beberapa merk minyak zaitun yang diklaim asli dan bagus dipakai untuk wajah, seperti Bertolli, Borges Pure Olive Oil, Bragg  Organic Extra Virgin Olive Oil, Filippo Berio, dan brand lainnya. Berikut daftar harga minyak zaitun asli yang ada di pasaran.

Ilustrasi: Manfaat Minyak Zaitun (credit: alhambragranada.info)

Ilustrasi: Manfaat Minyak Zaitun (credit: alhambragranada.info)

Harga Minyak Zaitun Asli

Merk Minyak ZaitunHarga SebelumnyaHarga Sekarang
Rafael Salgado Extra Virgin Olive Oil  40 ml-Rp17.000
Olivoila Organic Extra Virgin Olive Oil 250 mlRp58.500Rp57.000
Sasso Extra Virgin Olive Oil 250 mlRp85.000Rp65.000
Bertolli Olive Oil 500 mlRp90.000Rp89.900
Borges Pure Olive Oil 500 mlRp100.000Rp95.000
Rafael Salgado Extra Virgin Olive Oil  250 mlRp150.000Rp55.000
Sasso Extra Virgin Olive Oil 500 mlRp150.000Rp133.000
Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil 500 mlRp145.000Rp135.000
Bertolli Olive Oil 1 literRp165.000Rp185.000
Bragg Organic Extra Virgin Olive Oil 473 mlRp325.000Rp268.000
Ondoliva Extra Virgin Olive Oil 5 literRp560.000Rp509.000

Daftar harga minyak zaitun di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa toko kecantikan dan situs jual beli online. Perlu diingat bahwa harga minyak zaitun tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Jika membutuhkan referensi merk lain, Anda bisa mendatangi toko make up atau browsing di situs e-commerce. 

[Update: Panca]

Baca juga  Update Harga Tisu Basah Mitu (Kecil, Besar, Botol)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Kisaran Harga Minyak Zaitun Asli "