Kandungan Nutrisi dan Harga Susu Entrasol Terbaru

No comment33143 views

Nutrisi kalsium untuk tulang yang lebih sehat memang tidak hanya dibutuhkan ketika kecil, tetapi juga saat seseorang beranjak dewasa hingga menua. Nah, untuk memenuhi kebutuhan ini, Kalbe pun merilis susu formula merek Entrasol. Susu yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp6 ribuan hingga Rp109 ribuan ini diklaim memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang berguna mencegah risiko osteoporosis.

Harga, susu, Entrasol, Entrasol Gold, Entrasol Active, Entrasol Senior, UHT, 200ml, gram, kesehatan, manfaat, nutrisi, situs, susu, Kalbe Farma, kandungan, kalsium, tulang, konsumen, di, pasaran, 185, 370, 400, 160, 360, lansia, asupan, osteoporosis, diabetes, kalori, jantung

Ilustrasi: mengonsumsi Susu Entrasol

Di dalam resminya, Kalbe mengatakan bahwa susu memang bukan makanan utama. Meski begitu, melalui susu, kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi secara sempurna. Itulah kenapa ada istilah makanan 4 sehat 5 sempurna. Mengonsumsi susu juga baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dan membantu menjaga kesehatan. Sementara, susu tinggi kalsium sejak dini sangat baik untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Anda memang bisa memilih susu yang cocok untuk Anda. Namun, jika yang Anda cari adalah susu yang tidak hanya tinggi kalsium saja, maka Kalbe menawarkan susu Entrasol. Pasalnya, selain membantu tulang lebih kuat, susu ini diklaim memiliki segudang manfaat kesehatan lainnya, di antaranya sebagai berikut.

Manfaat Minum Susu Entrasol

Membantu menjaga kesehatan jantung
Susu tinggi kalsium tak hanya baik untuk tulang, dan susu seperti Entrasol juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan antioksidan dan asam Omega 3 dan asam Omega 6 yang terkandung di dalamnya dikatakan sangat baik untuk jantung. Dengan minum susu Entrasol secara rutin, jantung yang sehat lebih lama pun tak lagi sekadar mimpi.

Mengendalikan jumlah kalori
Kalori memang dibutuhkan sebagai sumber energi. Namun, jika jumlahnya tak terkontrol, hal tersebut justru bisa memicu berbagai macam penyakit, termasuk obesitas dan diabetes. Nah, susu Entrasol dikatakan dapat membantu Anda untuk mengontrol jumlah kalori di dalam tubuh.

Membantu menurunkan risiko diabetes
Dalam susu Entrasol, terkandung kromium pikolinat yang berfungsi membantu kerja insulin. Insulin sendiri bertugas untuk mengubah glukosa menjadi energi. Inilah yang kemudian membantu mengontrol kadar gula darah. Meski susu tinggi kalsium seperti susu Entrasol mengandung glukosa, kandungan tersebut diklaim tidak terlalu banyak. Ditambah dengan kandungan kromium pikolinat, glukosa yang ada juga lebih mudah diolah menjadi energi.

Mencegah osteoporosis
Salah satu manfaat terbesar dari susu tinggi kalsium adalah mencegah osteoporosis. Karena itu, sangat dianjurkan untuk para lansia mengonsumsi susu tinggi kalsium seperti susu Entrasol ini. Mereka yang masih muda juga bisa mengonsumsi susu ini. Dengan mengonsumsi susu tinggi kalsium sejak dini, risiko terkena osteoporosis juga semakin rendah.

Khusus untuk para lansia, mereka dikatakan membutuhkan konsumsi susu sebanyak 1.200cc. Lebih tinggi dari pria atau wanita dewasa yang membutuhkan susu sebanyak 1.000cc setiap harinya. Tingginya kebutuhan susu lansia ini tidak terlepas dari kebutuhan kalsiumnya yang juga semakin tinggi. Hal ini juga berkaitan dengan kondisi tulang lansia yang lebih rapuh dan membutuhkan asupan kalsium lebih tinggi.

Susu - www.huffingtonpost.com

Susu - www.huffingtonpost.com

Seperti diketahui, masalah tulang seperti osteoporosis mengintai mereka yang berusia senja. Pengeroposan tulang sendiri bukanlah masalah yang sepele. Tulang keropos cenderung lebih mudah patah. Jika sudah parah, osteoporosis bisa membuat penderitanya seakan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan postur tubuhnya. Itulah kenapa kebutuhan susu tinggi kalsium semakin dibutuhkan.

Pada lansia, susu saja tidaklah cukup. Mereka membutuhkan susu yang tinggi kalsium namun juga mudah diserap oleh tubuh. Susu tulang biasa tentu tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Pada susu tinggi kalsium biasa, susu hanya memberi asupan kalsium yang lebih tinggi saja. Beda halnya dengan susu lansia yang memang telah didesain secara khusus seperti susu Entrasol. Susu ini diklaim tak hanya membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian, namun juga membantu penyerapan kalsium untuk tulang.

Susu Entrasol dikatakan sebagai salah satu susu kalsium terbaik yang ada di pasaran. Nutrisi yang dikandung produk ini juga diklaim kaya, yang membuatnya layak untuk dipilih. Berikut kandungan nutrisi penting di dalam susu Entrasol.

Kandungan Nutrisi Susu Entrasol

Kalsium
Dalam segelas susu Entrasol, setidaknya mengandung 500 mg kalsium. Itu adalah sepertiga angka yang dibutuhkan orang lanjut usia untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian mereka. Hanya dengan minum susu ini sebanyak tiga kali dalam sehari, kebutuhan tersebut diklaim bisa terpenuhi dengan mudah.

Omega 3 dan Omega 6
Saat usia semakin senja, kadar kolesterol jahat dan tekanan darah biasanya akan meningkat. Di saat seperti ini, dibutuhkan asupan nutrisi yang mampu menjaganya agar tetap berada di batas normal. Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung di dalam susu Entrasol dikatakan mampu mengatasi masalah ini. Dengannya, Anda bisa menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik sambil tetap menjaga tekanan darah agar berada di angka normal.

Antioksidan
Efek radikal bebas bisa sangat mengancam mereka yang telah lanjut usia. Karena itulah dibutuhkan asupan antioksidan yang cukup untuk melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas. Susu Entrasol ini dikatakan telah mengandung antioksidan yang mampu mengatasi itu. Dengan vitamin C, E dan selenium, tubuh Anda seakan memiliki senjata tambahan untuk bertahan dari radikal bebas.

Saat ini, Kalbe menyediakan susu Entrasol setidaknya dalam tiga varian, yaitu Entrasol Active yang ditujukan untuk mereka yang berusia 19-50 tahun, Entrasol Gold untuk konsumen yang berusia 51 tahun ke atas, dan Entrasol Senior untuk para lansia dengan usia 60 tahun ke atas. Berikut informasi mengenai harga susu Entrasol di pasaran.

Susu Nutrisi Kalsium untuk Tulang

Susu Nutrisi Kalsium untuk Tulang

Harga Susu Entrasol

Varian Susu EntrasolHarga
Entrasol UHT 200 mlRp6.100
Entrasol Active 160 gramRp24.200
Entrasol Gold 175 gramRp28.000
Entrasol Active Mochaccino 350 gRp51.300
Entrasol Active 360 gramRp63.100
Entrasol Gold 2 x 185 gRp67.000
Entrasol Gold Plain 370 gramRp68.500
Entrasol Gold susu bubuk Vanila 2 x 300 grRp101.700
Entrasol Senior 400 gramRp109.500

Apabila dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, harga susu Entrasol terbilang fluktuatif. Pada penjualan 2020, harga susu Entrasol UHT 200 ml mengalami kenaikan dari Rp6.500 menjadi Rp7.500 per kemasannya. Namun pada 2021, susu Entrasol UHT 200 ml mengalami penurunan harga dan kembali pada kisaran Rp6.100. Varian lainnya juga terpantau mengalami perubahan harga seperti Susu Entrasol Senior 400 gram, yang turun dari  harga Rp115 ribu menjadi Rp109.500. Sementara itu, varian lainnya justru mengalami kenaikan harga seperti Entrasol Active 360 gram yang semula dijual seharga Rp57 ribu, sekarang menjadi Rp63.100.

[Ditta]

Baca juga  Update Harga Krimer Carnation Nestle
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Kandungan Nutrisi dan Harga Susu Entrasol Terbaru"