Jaga Penjualan Tetap Tumbuh, Asus Tak Naikkan Harga

No comment 1703 views

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang masih menunjukkan tren melemah berdampak pada naiknya di industri teknologi (TI) dan .

asus-spgKenaikan harga dikhawatirkan bisa memperlambat pertumbuhan penjualan. Untuk menyiasati hal itu, Asus yang bergerak di industri TI tidak menaikkan harga jual produknya meski pelemahan nilai rupiah diprediksi berlangsung hingga semester pertama. "Meski rupiah melemah, harga produk-produk Asus, mulai , , smartphone, sampai PC desktop dan all in one, tidak mengalami kenaikan," kata Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen kemarin (19/3).

Kendati sejumlah pemain lain di industri TI telah menaikkan harga produknya, Asus Indonesia memilih menahan harga tetap seperti sebelum ada penguatan dolar AS. Juliana berdalih bahwa itu merupakan produk, sistem distribusi, dan strategi marketing Asus Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah bertahannya harga produk Asus lantaran selama ini dinilai sangat efisien.

Baca juga  Spesifikasi dan Update Harga PlayStation 2 Second/Bekas

"Makanya, Asus masih bisa mempertahankan harga produk-produk yang dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut kami lakukan semata- mata agar pengguna tetap bisa memiliki produk terbaru dan terbaik Asus dengan harga yang masuk akal," urainya.

Julian menjelaskan, di tengah pasar yang tidak bersahabat pasca melemahnya rupiah, Asus tetap menghadirkan produk-produk terbaru. Belum lama ini Asus merilis dua smartphone unggulannya ke pasar Indonesia, ZF451CG atau New Zenfone 4S dan Asus Zenfone 5. Dia menerangkan bahwa kinerja Asus pada kuartal keempat 2014 menunjukkan tren pertumbuhan positif dan menempati posisi pertama dengan market share 31,17 persen.

Di industri tablet, per Desember 2014, Asus juga berhasil meraih posisi sebagai top 3 brand di Indonesia dengan perbedaan hanya 0,5 persen dari . Di industri smartphone, pada kuartal keempat 2014, Asus juga menempati posisi tiga besar di Indonesia.

Baca juga  Daftar Harga Mesin Fotocopy Baru & Rekondisi (All Merek) 2017

Pada kuartal keempat 2014, Internasional Corporation (IDC) mencatat bahwa di bisnis notebook di Indonesia, Asus menempati posisi pertama market share sebesar 31,17 persen. Pada kuartal terakhir 2014, Asus berhasil memasarkan 801.489 unit smartphone. Penjualan itu mencapai separo penjualan smartphone yang memimpin pasar dengan penjualan 1.591.490 unit. (rud/c1/hen/jpnn)

loading...
author

Leave a reply "Jaga Penjualan Tetap Tumbuh, Asus Tak Naikkan Harga"