Update Harga Skuter Honda BeAT Baru dan Bekas (Second)

No comment 56533 views

BeAT merupakan salah satu skuter matik buatan pabrikan asal , , yang sangat laris di pasaran dalam negeri. Memiliki harga yang relatif terjangkau, sepeda ini banyak diburu, tidak hanya barunya, tetapi juga produk bekasnya. Karena itu, tidak heran jika kemudian kita sering melihat skuter ini wara-wiri di jalanan perkotaan maupun pedesaan.

Honda BeAT - www.viaberita.com

Honda BeAT - www.viaberita.com

Honda BeAT sendiri pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada tahun 2008 lalu. Kendaraan ini dihadirkan untuk mengantisipasi makin populernya segmen skuter otomatis di pasar . Saat dirilis, Honda BeAT langsung bersaing dengan Mio, Nuovo, Suzuki Spin, dan juga “saudaranya”, Honda Vario.

Secara tampilan, Honda BeAT mengusung desain yang ramping sehingga enak jika diajak melibas jalanan perkotaan yang padat. Motor ini sangat lincah melintasi kemacetan di jalan raya. Di samping itu, bentuknya yang ramping juga membuat Honda BeAT tidak hanya cocok untuk konsumen pria, tetapi juga konsumen wanita yang menginginkan motor yang ramping, tidak ribet, dan tetap manis ketika dikendarai.

Varian Honda BeAT

Saat ini, PT Astra Honda Motor menawarkan Honda BeAT dalam tiga yang berbeda, yaitu Honda BeAT Pop, Honda BeAT Sporty eSP, dan juga Honda BeAT Street yang dirilis pada kuartal akhir 2016 lalu. Secara visual, ketiga skuter ini mewakili target masing-masing. BeAT eSP adalah varian basic yang bisa menyentuh semua konsumen, mulai kalangan mudah sampai karyawan kantoran. Sementara, Pop berdesain lebih dinamis dengan striker yang makin atraktif. Adapun BeAT Street, merupakan model casual dengan setang telanjang dan panel indikator full digital LCD.

Honda BeAT - jackbiker.com

Honda BeAT - jackbiker.com

Menurut pihak Honda, tinggi setang varian Street naik sekitar 1,3 cm dan didesain lebih mendekati pengendara. Sementara, tinggi tempat duduk sama dengan model BeAT eSP, yakni 740 mm, atau lebih tinggi 5 mm dibandingkan BeAT Pop di level 735 mm. Jarak terendah dengan tanah, Street dan eSP sama, yakni 144 mm, sementara Pop  lebih rendah, yaitu 140 mm.

Pada dasarnya, cuma setang dan sekitarnya yang membedakan varian BeAT Street dengan dua tipe lainnya. Desain motor ini yang lebih terbuka membuat perusahaan harus “membungkus” lebih rapi kabel-kabelnya. Selain itu, lay out BeAT Street juga berubah, termasuk lubang pengintip cadangan minyak rem agar inline dengan konsep kendaraan.

Honda BeAT

Pada sektor eksterior, tampilan Honda BeAT terbaru tampaknya memberikan nuansa yang lebih sporty. Hal ini tampak pada model V-shape di sisi depan, dengan bagian bawah sudah terpasang lampu tama dan lampu sein yang presisi dengan bagian atasnya. Di bagian belakang, skuter ini memiliki jok yang begitu nyaman untuk ditunggangi dengan desain yang lebih tinggi di sektor buritan, lengkap dengan behel yang dibuat dari material yang kuat.

Honda BeAT - monkeymotoblog.com

Honda BeAT - monkeymotoblog.com

Beralih ke bagian panel indikator, Honda BeAT membawa panel indikator dengan desain yang sangat bersahabat. Panel indikator pada dashboard ini menunjukkan indikator , indikator injeksi, indikator lampu sein, dan indikator lampu utama. Di samping itu, di bagian yang sama, juga terpampang indikator fitur ECO yang akan membantu pengemudi berkendara dengan lebih irit.

Untuk mendukung atau menyanggah rangka, pabrikan telah menanamkan suspensi depan model teleskopik dan juga suspensi lengan ayun yang dilengkapi peredam kejut tunggal di bagian belakang. Jadi, tidak mengherankan jika skuter ini mampu menahan beban pengemudi maupun penumpangnya, selain mengurangi guncangan ketika melaju di trek bergelombang atau jalanan yang tidak rata.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, Honda BeAT terbaru masih menggendong mesin tipe 4-stroke, SOHC, pendingin udara, teknologi eSP, sistem bahan bakar injeksi, berkapasitas 108,2cc. Dengan modal tersebut, skuter ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 6,38 kW pada putaran 7.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 9,01 Nm pada putaran 6.500 rpm. Berikut spesifikasi teknis Honda BeAT terbaru.

Baca juga  Update Harga Sepeda Motor Yamaha Bekas (Second) di Pasaran
Tipe Mesin 4-stroke,SOHC, air-cooled, eSP
Kapasitas Mesin 108,2cc
Diameter x Langkah 50 x 55,1 mm
Daya Maksimum 6,38 kW @ 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,01 Nm @ 6.500 rpm
Transmisi Otomatis
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Rangka Tulang punggung
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun peredam kejut tunggal
Ban Depan 80/90-14 M/C 40P
Ban Belakang 90/90-14 M/C 46O
Rem Depan Cakram hidrolik
Rem Belakang Teromol
Dimensi 1.856 x 666 x 1.068 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak ke Tanah 146 mm; 140 mm (BeAT Pop)
Berat Kosong 92 kg (CW); 93 kg (CBS dan CBS-ISS); 94 kg (Pop CW dan CBS); 95 kg (Pop CBS-ISS)
Tinggi Jok 735 mm - 740 mm
Kapasitas Bahan Bakar 4 L

Harga Honda BeAT

Nah, setelah mengetahui spesifikasi Honda BeAT, lalu berapa harga skuter matik ini di pasaran? Berikut kami sajikan info terbaru harga Honda BeAT.

Tipe Honda BeAT Harga Baru (Rp)
BeAT eSP CW 14.925.000
BeAT eSP CBS 15.125.000
BeAT eSP CBS-ISS 15.975.000
BeAT Pop eSP CW 14.475.000
BeAT Pop eSP CBS 14.675.000
BeAT Pop eSP CBS-ISS 15.175.000
Beat eSP Street 15.625.000

Selain model baru, saat ini juga banyak Honda BeAT yang dijual di pasaran, baik secara offline maupun online. Honda BeAT yang keluar pada tahun 2008 sampai tahun 2014 ditawarkan dengan harga mulai Rp5.500.000 hingga Rp13.500.000, tergantung kondisi motor yang bersangkutan dan kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Baca juga  Info Terbaru Harga Sepeda Motor Honda Bekas (Second) di Pasaran
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Harga Skuter Honda BeAT Baru dan Bekas (Second)"