Info Terbaru Harga Handy Talky (HT) Merek Kenwood

No comment 667 views

Sebelum era handphone atau merajalela, kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan handy talky atau biasa disingkat dengan HT. Handy talky merupakan sebuah yang bentuknya mirip dengan genggam yang dapat menghubungkan dua orang atau lebih menggunakan gelombang radio. Perangkat ini sering digunakan untuk yang sifatnya sementara karena salurannya dapat diganti-ganti setiap saat.

Kenwood TM-281A - www.universal-radio.com

Kenwood TM-281A - www.universal-radio.com

Handy talky dikenal dengan sebutan two way radio ataupun radio dua arah, yang dapat melakukan pembicaraan dua arah. Namun, si pengirim pesan dan si penerima tidak bisa berbicara pada saat yang bersamaan.

Beberapa kalangan menyebut handy talky mirip dengan walkie talkie karena mengacu prinsip yang sama mengenai radio dua arah. Namun, ada beberapa perbedaan mendasar pada dua alat komunikasi tersebut. Handy talky memiliki range frekuensi yang lebih besar dan bebas dibandingkan dengan walkie talkie. Selain itu, handy talky juga memerlukan izin untuk menggunakannya, sedangkan walkie talkie tidak memerlukannya.

Baca juga  Daftar Tarif Paket Internet 4G Termurah dari XL

Handy talky diketahui pertama kali dibuat pada tahun 1937 silam oleh seorang penemu asal Kanada bernama Donald Lewes Hings. Ketika pertama kali ditemukan, perangkat ini belum bernama handy talky, melainkan waterproof 2 ways radio dan diproduksi untuk Dominico pada tahun 1938.

Penggunaan nama handy talky pertama kali terdengar pada tahun 1941, ketika Hings mengatakan pada bahwa handy talky berasal dari seorang prajurit yang berjalan menggunakan C 18 dengan seragamnya. Seorang reporter berita bertanya kepadanya, apa yang prajurit itu lakukan. Hings  membalas dengan mengatakan bahwa kau dapat berbicara (talk) dengan ini (C 18) di saat kau sedang berjalan (walk) menggenggam ini (C 18). Dengan peristiwa itulah, para jurnalis atau reporter pun menuliskan handy talky pada berita harian mereka mengenai penemuan terbaru tersebut.

Awalnya, handy talky digunakan di kalangan militer untuk menyampaikan terkait berita perang atau keberadaan musuh. Kemudian, perangkat ini juga lazim digunakan oleh anggota kepolisian, pemadam kebakaran, hingga acara-acara bersenang-senang seperti camping, hiking, dan climbing karena kepraktisan dan pengoperasian yang simpel.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Paket Nelpon 3 (Tri)

Saat ini, sudah banyak merek handy talky yang beredar di pasaran, salah satunya Kenwood. Berikut informasi terbaru handy talky merek Kenwood.

Tipe HT Kenwood Harga Baru (Rp)
Kenwood TH-255A 1.100.000
Kenwood TH-225A 1.100.000
Kenwood TH-K4AT 1.250.000
Kenwood TH-K2AT 1.300.000
Kenwood TH-K20A/K40A 1.450.000
Kenwood TM-271A 1.575.000
Kenwood TM-281A 2.100.000
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Handy Talky (HT) Merek Kenwood"