Info Terbaru Biaya Kuliah di Universitas Prasetiya Mulya (PMBS) Tahun 2016

STIE Prasetiya Mulya atau yang kini lebih dikenal dengan nama Prasetiya Mulya Business School (PMBS/Prasmul) selama ini mengkhususkan di bidang dan manajemen. ini dibangun oleh 70 pengusaha nasional di bawah Yayasan Prasetiya Mulya pada tanggal 6 September 1982 dengan ketua yayasan saat ini adalah Prof. Dr. Djisman S. Simanjuntak. Nama Prasetiya Mulya diambil dari Bahasa Sanskerta yang artinya adalah ‘janji mulia’.

universitas prasetiya mulya - www.tribunnews.com

universitas prasetiya mulya - www.tribunnews.com

PMBS memiliki 2 untuk kegiatan belajar-mengajar, yang satu berada di Cilandak dan satunya terletak di BSD. Cilandak yang beralamatkan di Jl. RA Kartini (TB Simatupang) Cilandak Barat kini dikhususkan untuk Magister Manajemen dan Non-Gelar. Sementara itu Kampus BSD yang terletak di Edutown BSD City Kav Edu I no 1, Jl. BSD Raya Barat I, BSD City, Tangerang ini ditujukan untuk para mahasiswa S1.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Bahasa Inggris EF (English First) di Jakarta

Universitas Prasetiya Mulya sendiri menyediakan banyak program sarjana Strata 1 (S1) yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa baru. Di antaranya ada S1 Accounting, S1 Business, S1 Business Economics, S1 Event, S1 Finance, S1 Banking, S1 Marketing, S1 Business Mathematics, dan S1 International Business Law. Selain itu Universitas Prasetiya Mulya juga menyiapkan beberapa jurusan baru yang siap dibuka tahun 2017 mendatang, yakni S1 Tourism Business, S1 Computer Engineering, S1 Energy Engineering, S1 Food Business and Technology, dan S1 Software Engineering.

Sejak berdiri tahun 1982 silam, Universitas Prasetiya Mulya telah terlibat dalam sejumlah kerjasama seperti program pertukaran, belajar di luar negeri, penelitian bersama, hingga program immersion. Tercatat ada sejumlah universitas luar negeri yang telah memiliki MoU dengan Prasetiya Mulya, di antaranya adalah University of New South Wales Australia, HSBC School of Business Universitas Peking, College of Management, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) Korea Selatan, Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) Jepang, Mason Sekolah Bisnis University of William & Mary USA, serta Universitas Tsinghua China.

Baca juga  Update Biaya Kuliah Terbaru di STMIK AMIKOM Yogyakarta 2017/2018

Berikut rincian di Universitas Prasetiya Mulya tahun ajaran 2016, gelombang VII.

Biaya Pengembangan

Rp 90.000.000,-

Biaya Tetap

Rp 11.500.000,- per semester

Biaya Variabel

Tergantung dengan jumlah SKS yang diambil (Jumlah SKS untuk semester 1 dan 2 adalah 20 SKS)

Rp 475.000,- per SKS

Biaya program orientasi***

Rp 4.000.000,-

*** hanya dibayarkan sekali pada saat pertama kali masuk kuliah

Biaya program tidak termasuk wisuda dan buku. Beasiswa tersedia bagi peserta tes yang memenuhi persyaratan seleksi beasiswa. Pembayaran biaya pengembangan boleh diangsur sebanyak 2 kali. Biaya Program Orientasi hanya dibayarkan di tahun pertama bagi mahasiswa baru.

Metode Pembayaran

Pembayaran Biaya Pengembangan dan Biaya Semester 1 dapat dilakukan lewat ke Bank BCA KCU Serpong a.n Yayasan Prasetiya Mulya, nomor rekening: 205.000.5634. A/C Name Yayasan Prasetiya Mulya (harap ditulis lengkap, jelas, dan tidak disingkat).

Baca juga  Biaya Kuliah di Kwik Kian Gie School of Business Tahun Akademik 2017/2018

Untuk pembayaran dengan cara transfer, mahasiswa harap menuliskan berita pembayaran secara lengkap dan mengirimkan bukti pembayaran ke bagian Keuangan Prasetiya Mulya Kampus BSD (an. Yustinus Ricky/Herlin) melalui fax: (021) 304-50505, telepon (021) 304-50500 ext. 2136 atau e-mail: [email protected] atau SMS ke 0857-1849-7013.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Kuliah di Universitas Prasetiya Mulya (PMBS) Tahun 2016"