Info Terbaru Tarif Layanan Pengiriman Dokumen & Barang Via JNE

PT Jalur Nugraha Ekakurir alias JNE adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan . JNE bermarkas di Jakarta, Indonesia. Mulanya, PT Jalur Nugraha Ekakurir ini dibangun pada 26 November 1990 oleh H. Soeprapto Suparno. Awalnya perusahaan ini dibangun sebagai salah satu divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TIKI) untuk menangani kurir .

pengiriman dokumen & barang via jne - www.kompasiana.com

pengiriman & barang via jne - www.kompasiana.com

Namun pada tahun 1991 JNE memperluas jaringan internasionalnya dengan bergabung dalam asosiasi perusahan-perusahaan kurir beberapa negara di Asia (ACCA) yang berlokasi di Hong Kong. Tak disangka jika hal itu justru memberi peluang pada JNE untuk mengembangkan perusahaannya hingga ke seluruh dunia.

Karena perkembangannya di pasar internasional sudah cukup pesat, JNE mulai bermain di pasar domestik yang membuat timbulnya persaingan dengan sang induk, TIKI. Namun pada akhirnya, JNE dan TIKI kini bergerak sendiri-sendiri menjadi 2 perusahaan ekspedisi yang berbeda.

Baca juga  Info Lengkap Biaya Pembuatan Visa Inggris Terbaru

Agar para pengguna tidak terkecoh dan menyama-nyamakan JNE dengan TIKI, JNE pun tampil dengan logo baru dan menghilangkan nama ‘Tiki’ dalam perusahaannya. Selain itu, JNE juga menawarkan berbagai yang berbeda dari TIKI.

Layanan pengiriman barang atau dokumen yang dimiliki oleh JNE antara lain:

Diplomat
Layanan pengantaran yang peka waktu atas barang berharga atau dokumen penting yang menuntut pengamanan optimal.

Super Speed (SS)
Pengiriman paket atau dokumen peka waktu yang diberangkatkan sesegera mungkin di luar jadwal rutin dan rute tetap JNE.

YES (Yakin Esok Sampai)
Pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya, termasuk pada hari Minggu dan libur nasional.

REG (Regular)
Pengiriman cepat, aman, dan handal sampai ke pelosok Indonesia.

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
Pengiriman untuk barang berukuran besar atau berat dengan ekonomis.

Sesuai urutannya, layanan OKE adalah pengiriman dengan paling murah, REG dengan biaya standar, YES dengan biaya yang agak mahal, dan SS serta Diplomat dengan layanan yang paling mahal.

Baca juga  Kisaran Biaya Menggunakan Jasa Desain Rumah (Per M2 dan Paket)

Untuk mengetahui berapa tarif pengiriman atau ongkos kirim (ongkir) JNE, Anda dapat langsung mengakses situs JNE di www.jne.co.id, kemudian memasukkan kota asal pengirim, kecamatan dan kota tujuan pengiriman, serta berat barang pada kolom ‘Tarif Kiriman’ yang telah disediakan di halaman utama web.

Selain fitur untuk mengecek tarif kiriman, JNE juga menyediakan fitur pelacakan kiriman atau tracking barang untuk mengetahui di mana posisi terakhir barang yang sedang dikirim. Anda tinggal memasukkan nomor resi pada kolom ‘Lacak Kiriman’ di web JNE.

Jika Anda membutuhkan lain yang lebih detail seputar biaya dan layanan JNE, Anda dapat langsung datang ke counter-counter JNE terdekat yang ada di kota Anda atau menghubungi nomor telepon contact center JNE di (021) 29278888.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Tarif Layanan Pengiriman Dokumen & Barang Via JNE"