Ayam goreng krispi menjadi menu yang begitu populer di telinga masyarakat Indonesia. Diawali dari restoran cepat saji asal Amerika seperti KFC yang akhirnya mendorong sejumlah pengusaha lokal ikut menjajakan menu andalan ayam goreng crispy dengan berbagai brand dan kelebihannya. Nah, salah satu brand ayam goreng lokal yang cukup laris di pasaran yakni Rocket chicken Indonesia. Selain menawarkan menu yang bervariasi, harga satu porsinya terbilang murah meriah.
Review Rocket Chicken Indonesia
Bagi yang tinggal di daerah Yogyakarta, Anda pasti tak asing dengan brand ayam goreng Rocket Chicken Indonesia. Pasalnya, usaha ayam goreng tersebut mengawali bisnisnya di sana sejak 21 Februari 2010. Selain membuka gerai, Rocket Chicken Indonesia menawarkan kemitraan dan menginspirasi pengusaha-pengusaha baru lainnya untuk mengembangkan usaha bidang makanan yang dapat dikelola oleh perorangan atau berbadan hukum.
Tak hanya ayam goreng, restoran cepat saji tersebut memiliki produk unggulan mulai dari burger, steak, dan Chinese food. Rocket Chicken Indonesia menyajikan makanan dengan konsep sehat, berkualitas dan halal, serta diolah dengan bumbu pilihan sehingga memiliki cita rasa yang khas, seperti mottonya yakni pas harganya istimewa rasanya.
Nurul Atik, pendiri Rocket Chicken Indonesia, menawarkan keistimewaan, yakni mampu membidik pangsa pasar seluruh kalangan masyarakat didukung dengan sistem manajemen yang telah teruji. Terbukti, Rocket Chicken sudah memiliki lebih dari 151 gerai yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan, di tahun pertama sejak diluncurkan, Rocket Chicken sudah berhasil menjalin kerjasama dengan 83 mitra bisnis.
Rocket Chicken Indonesia terus berkembang dengan mendirikan gerai fast food melalui brand Rocket Chicken ke berbagai daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Tak heran jika bisnis makanan tersebut memiliki brand awareness tinggi, prospektif, dan marketable, seiring dengan misinya membangun jaringan food stall terbaik, menyediakan makanan sehat, berkualitas, bergizi dan halal, serta mengembangkan Research & Development (R&D) food & beverage.
Di internet, sudah ada banyak ulasan mengenai menu Rocket Chicken Indonesia. Para konsumen menilai harganya sesuai dengan ukuran ayamnya, bahkan sangat hemat di kantong. Soal rasa, ayam goreng di Rocket Chicken Indonesia tak jauh berbeda dari restoran cepat saji terkenal lainnya. Apalagi, ditambah dengan pilihan saus yang pas dipadukan dengan ayamnya. Lalu, berapa harganya saat ini?
Harga Rocket Chicken Indonesia
Pilihan Paket | Harga |
Rocket 1 | Rp16.875 |
Rocket 2 | Rp21.000 |
Rocket 3 | Rp19.500 |
Rocket 4 | Rp18.000 |
Rocket 5 | Rp22.500 |
Rocket 6 | Rp21.000 |
Rocket 7 | Rp21.188 |
Rocket 8 | Rp22.500 |
Rocket 9 | Rp21.000 |
Rocket 10 | Rp23.250 |
Sehat 1 | Rp19.500 |
Sehat 2 | Rp22.500 |
Sehat 3 | Rp24.000 |
Sehat 4 | Rp22.500 |
Geprek 1 | Rp21.750 |
Geprek 2 | Rp23.250 |
Geprek 3 | Rp26.250 |
Roma 1 | Rp18.750 |
Roma 2 | Rp21.000 |
Roma 3 | Rp21.750 |
Roma 4 | Rp24.000 |
Roma 5 | Rp21.750 |
Matah 1 | Rp23.250 |
Matah 2 | Rp24.750 |
Matah 3 | Rp26.500 |
Nasi | Rp4.500 |
Telor Ceplok | Rp4.500 |
Perkedel | Rp4.500 |
French Fries | Rp9.750 |
Chicken Strips (3 Pcs) | Rp14.250 |
Nasi Goreng | Rp15.000 |
Chicken Burger | Rp16.500 |
Chicken Steak | Rp17.250 |
Chicken Cheese Burger | Rp19.500 |
Daftar harga menu Rocket Chicken Indonesia di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk layanan pesan antar yang telah bekerja sama dengan restoran ini. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya rata-rata tidak jauh berbeda. Namun, harga paket Rocket 1 yang awalnya Rp13.500, sekarang naik menjadi Rp16 ribuan.
Persyaratan Kemitraan Rocket Chicken Indonesia
Rocket Chicken Indonesia membuka kesempatan dengan menjalin kerjasama kemitraan. Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon mitra yakni luas gerai minimal 100 meter persegi. Kemudian, jarak antara satu outlet dengan outlet yang lainnya minimal 3 kilometer dari gerai Rocket Chicken terdekat. Ketentuan jarak tersebut berlaku untuk gerai yang berlokasi di kota dengan skala kepadatan yang tidak terlalu tinggi atau kota kecil.
Hingga saat ini, biaya kemitraan Rocket Chicken Indonesia tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, yakni berkisar Rp20 juta. Biaya tersebut sudah termasuk biaya survei lokasi, dukungan perlengkapan dapur, bantuan jasa renovasi tempat, serta baku perdana dan kelengkapan training untuk para calon pekerja. Sementara itu, untuk perkiraan pemilihan lokasi dan renovasi tempat menjadi tanggung jawab mitra waralaba. Biaya yang dibutuhkan untuk renovasi di area Pulau Jawa berkisar Rp180 juta, sedangkan di luar Jawa dapat lebih tinggi, sekitar Rp200 juta.
Sistem profit sharing yang diberlakukan Rocket Chicken dapat membuat mitra mampu menjalankan bisnis secara mudah tanpa khawatir akan mengalami kerugian yang berat. Rocket Chicken siap mendukung para mitra untuk mulai menjalankan bisnis fast foodnya melalui inovasi dan perbaikan produk serta layanan. Bahkan, setiap outlet baru Rocket Chicken berkomitmen untuk meningkatkan interior yang lebih baik tanpa meninggalkan kualitas dan keunggulan produk yakni rasa yang lezat dengan harga murah.
(Panca)