Informasi Terbaru Harga Susu Bebelac di Pasaran

No comment12368 views

merupakan sumber utama bagi untuk memenuhi kebutuhannya akan yang lengkap dan sempurna agar bisa tumbuh secara optimal. Banyak , dokter, dan pakar kesehatan telah menyarankan untuk memberikan ASI (air ibu) guna kecukupan gizi sang bayi. Namun, karena terkendala beberapa masalah, beberapa ibu tidak bisa memberikan ASI dan ‘terpaksa’ memberikan formula kepada buah hati mereka. Hal ini pun lantas membuat banyak formula untuk bayi bertebaran di pasar Tanah Air, salah satunya Bebelac.

Harga, Chil Kid, produk, susu, formula, anak, protein, nutrisi, ASI, kandungan, varian, merek, Indonesia, situs, resmi, sapi, kualitas, Omega, mineral, zat besi, Morinaga

Botol minum susu bayi

 

Sekilas Tentang Susu Formula

Sebelum membahas tentang merek Bebelac, terlebih dulu kita mengulik sedikit tentang susu formula. Susu formula bisa dikatakan sebagai susu yang dibuat dari susu sapi atau susu buatan yang diubah komposisinya sehingga dapat digunakan sebagai pengganti ASI. Susu formula ini pertama kali dibuat pada abad ke-19 dan melakukan debut di pasaran pada tahun 1867.

Latar belakang pembuatan susu formula ialah banyaknya ibu-ibu yang tidak dapat atau tidak mampu menyusui bayinya secara penuh. Alasannya mungkin karena si ibu sudah terinfeksi HIV atau AIDS sehingga dikhawatirkan bayinya akan tertular setelah minum ASI, atau juga karena si ibu sebagai wanita karier yang sibuk sehingga mengharuskan bayinya mendapat tambahan susu formula atau makanan bayi lainnya.

Saat ini, susu formula mempunyai rasa yang bervariasi. Susu formula yang beredar saat ini umumnya terdiri dari campuran emulsi , protein, karbohidrat, , dan mineral. Bahan utamanya pun tidak harus susu sapi, tetapi dapat pula dari kedelai atau dari protein hidrolisa. Susu formula dari susu sapi menggunakan susu sapi yang terbebas dari kandungan . Susu formula juga ditambahkan minyak tumbuh-tumbuhan untuk menyediakan yang diabsorbsi oleh bayi. Supaya susunan gizinya mendekati ASI, susu formula ditambahkan dengan whey protein. Untuk mencapai kecukupan gizi, susu formula juga ditambahkan vitamin dan mineral.

Varian dan Komposisi Susu Bebelac

Kembali lagi ke Bebelac, ini merupakan salah satu lini susu formula yang diproduksi oleh Nutricia (di Indonesia di bawah naungan PT Nutricia Indonesia Sejahtera). Nutricia, menurut situs resmi perusahaan, adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1986 silam guna bermitra dengan orang tua dan praktisi kesehatan demi meningkatkan kesadaran tentang pentingnya ELN (Early Life Nutrition) terhadap kesehatan jangka panjang anak melalui , penyuluhan, dan dukungan. Selain Bebelac, Nutricia juga memproduksi Nutrilon.

Bebelac saat ini hadir dalam berbagai produk yang khusus ditujukan untuk si kecil. Ada beberapa produk Bebelac yang telah dijual di pasaran, yang secara umum disebutkan mengandung bahan-bahan utama untuk perkembangan bayi dan balita, termasuk minyak ikan yang mengandung asam alfa linolenat, prebiotik, dan vitamin hingga mineral. Berikut beberapa produk Bebelac yang tersedia di pasaran saat ini.

  • Bebelac 3, ini merupakan susu formula yang ditujukan untuk konsumsi balita yang berusia 1 tahun hingga 3 tahun. Perusahaan mengklaim, susu formula ini dilengkapi dengan nutrisi seimbang yang siap mendukung tumbuh dan kembang anak, termasuk minyak ikan yang mengandung asam alfa linoleat sebagai asam lemak esensial, prebiotik FOS-GOS yang dapat membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan, hingga 12 vitamin dan 9 mineral seperti vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium.
  • Bebelac 4, produk ini merupakan kelanjutan dari produk Bebelac 3 yang ditujukan untuk konsumsi balita berusia di atas 3 tahun. Layaknya Bebelac 3, produk Bebelac 4 juga disebutkan telah diperkaya oleh minyak ikan yang mengandung asam alfa linoleat sebagai asam lemak esensial, prebiotik FOS-GOS yang dapat membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan, hingga 12 vitamin dan 9 mineral seperti vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium. Susu ini sendiri tersedia dalam pilihan rasa madu, vanila, dan cokelat yang tentunya disukai kebanyakan akan kecil.
Produk Susu Bebelac (credit: Facebook)

Produk Susu Bebelac (credit: Facebook)

  • Bebelac Complete, produk ini dihadirkan dengan tujuan membantu para ibu yang khawatir akan pasokan nutrisi si kecil ketika si buah hati susah makan atau cenderung pilih-pilih makanan. Bebelac Complete membantu ibu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan si kecil, yang seharusnya ia peroleh dari makanan yang sudah dihindarinya. Bebelac Complete ini, selain cocok diberikan kepada anak yang susah makan, juga dapat diberikan kepada anak yang sangat aktif yang memerlukan energi ekstra. Perusahaan mengatakan, Bebelac Complete terbuat dari minyak ikan yang mengandung asam alfa linoleate sebagai asam lemak esensial, vitamin B kompleks, ekstrak buah dan sayur yang diperkaya 28 macam ekstrak, dan prebiotik FOS untuk mempertahankan fungsi pencernaan. Susu ini hadir dalam pilihan rasa vanila dan madu.
  • Bebelac Gold, produk susu ini dihadirkan Nutricia untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan mengklaim bahwa susu ini telah didukung dengan advansfibre atau serat pangan yang tinggi, yang dibuat dengan prebiotik FOS-GOS dan corn starch atau pati jagung. Di samping itu, produk ini juga diperkaya dengan asam a-linoleat atau Omega 3 dan asam linoleat atau Omega 6, 12 vitamin, 9 mineral (termasuk zat besi, zinc, dan kalsium),serta diklaim bebas dari sukrosa.

Cara Penyajian Bebelac

Untuk menyajikan susu formula Bebelac, perusahaan telah menyediakan informasi cara penyajian yang baik agar nutrisi di dalam susu dapat diserap secara maksimal oleh buah hati. Pertama-tama, para ibu harus merebus air bersih dan biarkan hingga mendidih selama 10 menit. Kemudian, air yang mendidih tersebut dibiarkan sampai suam kuku. Lalu, tuangkan air masak tersebut dengan takaran 200 ml ke dalam gelas dan setelahnya, masukkan 6 sendok takar Bebelac (Bebelac 3, Bebelac 4, atau Bebelac Gold) ke dalamnya. Setelah itu, aduk merata sampai bubuk larut dengan sempurna, dan susu Bebelac siap untuk dihidangkan kepada buah hati.

Ilustrasi: Cara Penyajian Susu Formula (credit: happyfamilyorganics)

Ilustrasi: Cara Penyajian Susu Formula (credit: happyfamilyorganics)

Saat ini, sudah banyak apotek, toko (baik offline maupun online), dan sales marketing yang menawarkan atau menyediakan susu Bebelac kepada masyarakat, baik dalam bentuk satu dus atau paket. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran susu Bebelac di pasaran saat ini.

Harga Susu Bebelac

Varian Susu BebelacKisaran Harga (Rp)
Bebelac Gold 3 Vanilla 160 gr25.000
Bebelac Tahap 4 Coklat 400 gram60.100
Bebelac Tahap 4 Vanilla 400 gram59.800
Bebelac Tahap 3 Madu 400 gram64.900
Bebelac Tahap 4 Madu 400 g57.400
Bebelac Tahap 3 Vanilla 400 gram67.900
Bebelac Gold 3 Vanilla 360 gram65.700
Bebelac Tahap 4 Vanilla 800 gram113.200
Bebelac Tahap 4 Madu 800gr198.000
Bebelac Tahap 3 Vanilla 800 gram118.675
Bebelac Tahap 3 Madu 800 gram118.500
Bebelac Gold 3 Vanilla 700 gram124.000
Bebelac 4 Susu Pertumbuhan Hiq-Eq Madu 1000gr154.900
Bebelac 4 Susu Pertumbuhan Hiq-Eq Vanilla 1000 gram155.000
Bebelac Complete Fruit & Veggie 1+ Vanilla 800 gram170.000
Bebelac 3 Madu 1000 gr151.000
Bebelac 3 Vanila 1000g142.000
Bebelac Tahap 4 Vanilla 1800 gram241.200
Bebelac Tahap 4 Madu 1800 gram239.500
Bebelac Tahap 3 Vanilla 1800 gram258.600
Bebelac Tahap 3 Madu 1800 gram264.000

Informasi harga tersebut kami saring dari berbagai situs jual beli online maupun toko online yang menawarkan susu merk Bebelac. Perlu Anda ketahui, harga susu Bebelac di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harga susu Bebelac berkisar Rp28.300 hingga Rp255.000. Pilihan untuk memberikan susu Bebelac kepada buah hati tergantung dari masing-masing individu, terutama sang ibu.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Susu SGM Ananda 1 Presinutri (0-6 Bulan)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Informasi Terbaru Harga Susu Bebelac di Pasaran"