Info Lengkap Biaya Kursus Bahasa Jerman di Goethe Institut

kini menjadi salah satu tujuan warga (WNI) untuk melanjutkan studinya, entah itu S1, S2, maupun S3. Selain untuk tujuan pendidikan, Jerman juga banyak dituju untuk keperluan pekerjaan.

Goethe Institut - www.goethe.de

Goethe Institut - www.goethe.de

Budayanya yang unik serta tingkat pendidikan dan taraf hidup yang lebih baik membuat banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong pergi ke Jerman. Sayangnya utama yang digunakan untuk berkomunikasi di sana tentu saja adalah Jerman. Meskipun ada beberapa atau yang tetap menggunakan sebagai selingan, tetap saja jika ingin berkomunikasi dengan baik di sana Anda harus menguasai Bahasa Jerman.

Mempelajari bahasa asing seperti Bahasa Jerman memang tidak mudah. Apalagi karena tata bahasanya berbeda dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Namun satu hal yang akan memudahkan Anda saat belajar adalah pengucapan Bahasa Jerman yang relatif sama dengan apa yang tertulis.

Baca juga  Update Info Biaya Masuk, Syarat, & Cara Mendaftar Akademi Kepolisian (AKPOL) 2017

Di Indonesia ada begitu banyak lembaga yang bersedia mengajarkan Anda Bahasa Jerman. Dari sekian banyak lembaga tersebut, Goethe-Institut menjadi salah satu lembaga ternama yang ahli di bidang Bahasa Jerman.

Goethe Institut berdiri sejak tahun 1961 silam dan tiap tahunnya telah menerima sekitar lebih dari 5.000 peserta kursus Bahasa Jerman. Goethe Institut bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah Indonesia untuk mendukung tercapainya kecakapan dalam pengajaran Bahasa Jerman di Indonesia lewat berbagai workshop dan seminar.

Selain kelas untuk kursus bahasa, Goethe Institut Jakarta juga menyediakan perpustakaan yang menyediakan banyak buku, musik, film, dan media lain, baik dalam Bahasa Jerman atau terjemahan bahasa lainnya.

Ada 3 kursus Bahasa Jerman yang ditawarkan oleh Goethe, yakni mulai dari yang termurah Ekstensif, Intensif, hingga yang termahal kelas Super Intensif. Perbedaan dari beberapa kelas tersebut ada pada durasi pertemuan dan tingkat kemajuan yang didapat siswa setelah kursus.

Baca juga  Update Terbaru Rincian Biaya Tes TOEFL & Kursus Bahasa Inggris di UGM (Universitas Gadjahmada) 2017

Anda dijamin akan nyaman dan bisa lebih fokus saat belajar Bahasa Jerman karena pihak Goethe Institut menetapkan kapasitas maksimal 22 peserta di tiap kelas. kursusnya pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp 2,3 juta hingga Rp 8,3 juta. Berikut rincian daftar harga kursus di Goethe Institut Jakarta.

Jenis Kursus Lama Kursus Mulai Frekuensi Total Jam Pelajaran Kemajuan Peserta Biaya
Ekstensif 10 minggu Januari, April, Juli, Oktober 2 pertemuan / minggu (@3 jam) atau

1 pertemuan / minggu (@6 jam)

60 jam 1 tingkat Maks 22 orang Rp 2.300.000/

Rp 2.450.000

Intensif 10 minggu Januari, April, Juli, Oktober 3 pertemuan per minggu (@4 jam) 120 jam 2 tingkat Maks 22 orang Rp 4.350.000
Super Intensif 10 minggu Januari, April, Juli, Oktober 5 pertemuan per minggu (@5 jam) 240 jam 4 tingkat Maks 22 orang Rp 8.300.000
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Lengkap Biaya Kursus Bahasa Jerman di Goethe Institut"