Info Kisaran Harga Test Pack Digital untuk Uji Kehamilan di Apotik

Menguji kehamilan secara dini kini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan yang dinamakan pack. Keberadaan pack memang dianggap sangat membantu, terlebih karena harganya terjangkau, mudah didapat di berbagai apotik atau mini market, dan juga menampilkan hasil yang relatif akurat. Sayangnya banyak calon muda yang masih kebingungan dengan cara membaca pack strip, oleh sebab itu kini sebagian ibu yang memiliki uang lebih akan memutuskan untuk menggunakan pack .

Test Pack Digital - www.tauinitu.com

Test Pack Digital - www.tauinitu.com

Hampir semua pasti paham betul jika hasil test pack model strip memang cukup membingungkan. Sebagian besar produsen telah mencantumkan tata cara yang jelas seputar cara pembacaan hasil test pack. Namun tetap saja, pada praktiknya ternyata hasil yang ditampilkan pada test pack model strip bisa sangat bervariasi. Biasanya jika hasil positif akan ditandai dengan hasil 2 garis berwarna merah. Tetapi ada pula yang memperoleh hasil 1 garis terlihat jelas sementara itu 1 garis lainnya terlihat samar. Hal semacam ini memang cukup membingungkan.

Alhasil para wanita harus repot-repot datang ke dokter kandungan untuk memastikan kehamilannya. Namun rupanya sudah ada beberapa produsen yang mampu menjawab keluhan para wanita dengan meluncurkan test pack digital. Di Indonesia sendiri terdapat 2 merek test pack digital yang cukup mudah ditemukan di sejumlah apotek, yakni merek Clearblue dan Sensitif. Berikut rincian dan ulasan lengkap seputar kedua alat test pack digital tersebut:

Sensitif Digital Pregnancy Test

Sensitif Digital Pregnancy Test memang termasuk produk baru. Selama ini para calon ibu biasanya menggunakan test pack Sensitif model strip yang lebih mudah didapatkan dan harganya juga sangat murah. Berbeda dari yang model strip, tampilan test pack digital Sensitif memang terlihat lebih modern dan terkesan kekinian dengan dibalut nuansa warna biru muda dan putih.

Test Pack Digital - fatakat.com

Test Pack Digital - fatakat.com

Sensitif Digital Pregnancy Test dikemas dalam bentuk dus yang ringkas berisi alat test pack Sensitif digital lengkap dengan tutup test pack-nya. Seperti yang Anda ketahui, bentuk test pack strip selama ini memang cukup sederhana dan kurang higienis untuk dibawa-bawa ke mana saja. Sedangkan test pack digital Sensitif dikemas lebih simpel dan disertai tutup yang dapat Anda simpan secara higienis.

Per satu kemasan Sensitif Digital Pregnancy Test hanya dapat digunakan untuk satu kali tes saja. Anda bisa melakukan tes kehamilan kapan saja. Namun pihak Sensitif menganjurkan tes kehamilan dilakukan 5 hari sebelum terlambat haid alias menstruasi. Sensitif Digital Pregnancy Test diklaim mampu menampilkan hasil yang akurat hingga 99,9 persen.

Cara menggunakan Sensitif Digital Pregnancy Test pada dasarnya sama seperti test pack pada umumnya. Anda hanya perlu mencelupkan alat tes pada urine pertama Anda di pagi hari, kemudian tunggu hasilnya 3 menit kemudian. Uniknya, pada Sensitif Digital Pregnancy Test Pack hasil yang dihasilkan tak lagi berwujud garis yang terlalu membingungkan, melainkan langsung dalam bentuk tulisan ‘YES’ bagi Anda yang terdeteksi positif hamil, atau ‘NO’ bagi Anda yang hasilnya terdeteksi negatif. Harga Sensitif Digital Pregnancy Test tentunya dibanderol lebih mahal dari yang model strip, yakni berkisar sekitar Rp 110 ribuan di apotik.

Clearblue Digital Ovulation Test

Produk test pack ini pertama kali diperkenalkan di Eropa tahun 2008 silam. Saat itu kehadirannya memang terbilang cukup fenomenal di kalangan para wanita hamil lantaran Clearblue dianggap sebagai penolong bagi mereka yang ingin memperoleh kehamilan secara lebih detail dan akurat. Umumnya pada test pack biasa Anda harus menafsirkan hasil tes berupa tanda garis atau strip, namun pada alat tes kehamilan digital ini Anda tak perlu repot-repot mengartikan simbol tertentu.

Hasil tes yang dihasilkan oleh Clearblue berupa tulisan ‘Pregnant’ (Hamil) atau ‘Not Pregnant’ (Tidak Hamil). Menariknya, selain mampu menampilkan penampang digital yang lebih detail, Clearblue juga memuat informasi lain berupa masa kehamilan Anda. Jadi, apabila Anda positif hamil nantinya akan tercantum keterangan ‘Pregnant 1-2 Weeks’ untuk usia kandungan 1-2 minggu, ‘Pregnant 2-3 Weeks’ bagi Anda yang mengandung 2-3 minggu, atau ‘Pregnant 3+’ untuk usia kandungan lebih dari 3 minggu.

Cara kerja alat tes kehamilan Clearblue sebenarnya hampir sama seperti test pack biasa. Anda juga akan diminta untuk mencelupkannya ke dalam urine. Kemudian alat ini akan mendeteksi kadar hormon hCG dalam urine. Bedanya, Clearblue memiliki 2 strip pengukuran internet. Satu strip digunakan untuk mendeteksi rendahnya tingkat hormon hCG di minggu-minggu awal kehamilan, sedangkan strip lain dipakai untuk mendeteksi tingkat hCG yang lebih tinggi. Umumnya kadar hormon hCG yang lebih tinggi baru bisa terdeteksi 3 minggu setelah ovulasi.

Baca juga  Ditawarkan Dengan Harga Terjangkau, Fatigon C Plus Aman Untuk Penderita Maag?

Sebagai pencetus alat tes kehamilan berwujud digital, keberadaan Clearblue juga menjadi brand test pack yang direkomendasikan oleh dokter-dokter kandungan di Serikat. Sayangnya harga test pack digital satu ini memang relatif mahal. Di apotek atau online shop harga test pack Clearblue dijual antara Rp 179 ribuan hingga Rp 200 ribuan.

Walau test pack digital diklaim lebih akurat dibanding test pack biasa, perlu diingat bahwa hasil pengetesan dengan alat-alat tes kehamilan baik yang tipe strip atau digital masih memiliki kemungkinan salah atau tak akurat. Jika ingin memperoleh hasil yang pasti, Anda bisa melakukan pengujian sebanyak 2 kali dan berkonsultasi langsung dengan pergi ke dokter kandungan.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Kisaran Harga Test Pack Digital untuk Uji Kehamilan di Apotik"