Info Harga Tiket Kereta Api Online Dari Stasiun Malang

tiket kaSalah satu fasilitas terbaru dari PT Api Indonesia (KAI) bagi para pelangganya yaitu fasilitas reservasi/pesan/booking tiket secara online. Fasilitas ini akan sangat memudahkan pengguna transportasi kereta api untuk memesan tiket dimana saja. Tidak hanya itu, info pilihan harga tiket juga akan tersedia melalui pemesanan online tersebut.

Caranya sama dengan melakukan reservasi tiket yaitu melalui situs web PT. Api Indonesia (KAI) https://tiket.kereta-api.co.id/. Kemudian pada halaman utama, pilih/klik Reservasi Tiket. Selanjutnya akan muncul halaman reservasi tiket. silahkan masukkan tanggal keberangkatan, asal, stasiun tujuan serta jumlah penumpang dewasa, anak dan inflan (bayi) pada form yang tersedia kemudian klik tampilkan.

Bacaan Lainnya

Kemudian pada halaman selanjutnya akan tampil info jadwal dan reservasi beserta harga tiket api. Anda tinggal memilih jam keberangkatan beserta kelas yang Anda inginkan (eksekutif/bisnis). Jika kursi atau tiket untuk jadwal pilihan Anda tersedia, silahkan klik booking jika Anda ingin memesan tiket tersebut.

Baca juga  Update Harga Batok Kelapa per Kg (Utuh dan Cacah)

Sebagai referensi, berikut kami sajikan daftar harga tiket kereta api dari stasiun Malang ke -stasiun di kota-kota besar di Indonesia:

Jenis Tiket Harga Tiket  Mulai (Rp)
Dari Tujuan Ekonomi Eksekutif Bisnis
MALANG (ML) BANDUNG (BD) 210.000 350.000 280.000
MALANG (ML) GAMBIR (GMR) 410.000
MALANG (ML) SEMARANG TAWANG (SMT) 155.000
MALANG (ML) SOLO BALAPAN (SLO) 120.000 280.000 .000
MALANG (ML) SURABAYA GUBENG (SGU) 25.000 30.000

 

Setelah melakukan  pemesanan, segera lakukan pembayaran via ATM sebelum batas waktu pembayaran. Jika Anda melewati batas waktu pembayaran maka Anda harus mengulang pemesanan kembali.

Jika sudah melakukan pembayaran via ATM, simpanlah struk dari ATM tersebut untuk ditukarkan di loket kereta api. Anda juga akan mendapatkan tiket elektronik yang di kirim via email. Perlu diingat, Anda harus menukarkan struk/tiket elektronik tersebut di loket stasiun kereta paling lambat 1  jam sebelum keberangkatan.

Baca juga  Kegunaan dan Update Harga Briket Batubara

Pembayaran tiket kereta api online bisa dilakukan dari mana saja dengan transfer melaui bank atau menggunakan fasilitas mobile banking (HP), internet banking, ATM atau teller bank Anda. PT. Kereta Api Indonesia selaku pengelola perkeretaapian di Indonesia memang terus melakukan peningkatan pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada para penumpang pengguna kereta api salah satunya adalah booking tiket online tersebut.

Dengan tersedianya reservasi tiket secara online, kini Anda tidak perlu datang atau antri di loket untuk mendapatkan tiket kereta api. Anda bisa melakukan pemesanan tiket dimana saja dengan koneksi internet aktif.

Anda juga bisa mengecek terlebih dahulu harga tiket kereta api online. Piilihan harga yang disediakan tergantung kelas kereta api yang Anda inginkan. Kelas-kelas yang disediakan antara lain kelas ekonomi, eksekutif dan bisnis. Jika Anda menginginkan tingkat fasilitas dan kenyamanan yang lebih baik, Anda dapat memilih kelas eksekutif yang tentunya harganya juga lebih mahal. Untuk harga yang termurah yaitu kelas ekonomi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.