Update Terkini Harga Beras Rojolele Ukuran 20 Kg

Sebagai salah satu negara dengan pokok sebagian besar adalah nasi, Indonesia memiliki beragam jenis yang beredar di , mulai dari putih, merah, hingga hitam. Untuk varian putih, ternyata jenisnya masih terbagi ke dalam beberapa varian lagi. Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan varian Setra Ramos, Pandan Wangi, Menthik, hingga Rojolele. Meski sama-sama , dan karakteristik dari setiap tersebut rupanya berbeda-beda.

Beras, merek, jenis, penelitian, harga, Rojolele, varietas, nasi, makanan, Indonesia, kemasan, wilayah, pasar, minimarket, swalayan, toko

Butiran beras dituangkan dalam wadah

Rojolele sendiri merupakan kultivar lokal unggulan Indonesia yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah. Kultivar beras Rojolele diresmikan oleh Kementerian Indonesia pada tahun 2003 silam dan dijadikan salah satu asal Indonesia yang dipakai sebagai induk persilangan program penelitian di International Rice Research Institute (IRRI).

Beras Rojolele memiliki karakteristik tertentu yang membuatnya berbeda dari varietas beras lainnya. Ciri khas yang paling terlihat dari beras Rojolele adalah bentuknya yang bulat dan sebagian butirannya yang berwarna putih susu. Beras yang satu ini tak memiliki aroma pandan seperti halnya beras jenis Pandan Wangi dan Setra Ramos. Meski demikian, beras yang banyak diproduksi di Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut memiliki tekstur yang dan lembut.

Dengan keunggulan tersebut, tidak mengherankan jika beras Rojolele menjadi varian yang cukup disukai oleh masyarakat Indonesia. Beras jenis Rojolele sendiri sudah dijual bebas di toko-toko, pasar, hingga pusat perbelanjaan besar seperti swalayan, supermarket, maupun minimarket. Beras Rojolele biasanya dikemas dalam sak berbagai , yakni yang paling kecil 5 kg, 10 kg, hingga 20 kg.

Untuk harganya, harga beras Rojolele bervariasi, tergantung kemasan, merk, serta dijual di mana. Biasanya, beras Rojolele yang dijual di pasar tradisional lebih murah dibandingkan yang ditawarkan di minimarket maupun swalayan modern. Nah berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga beras Rojolele kemasan 20 kg yang kami himpun dari berbagai sumber.

Ilustrasi: Beras di Dalam Karung (credit: vaya.in)

Ilustrasi: Beras di Dalam Karung (credit: vaya.in)

Harga Beras Rojolele 20 Kg

Beras RojoleleHarga (Rp)
Rojolele Beras Organik Cianjur Super 20 kg230.000
Rojolele Beras Super MM 20 kg235.000
Rojolele Beras Super Cap Kepala 20 kg247.000
Rojolele Beras Super AA3 20 kg248.000
Rojolele Beras Delanggu Asli Solo 20 kg260.000
Rojolele Beras Cianjur 20 kg268.000
Rojolele Beras Super Slyp 20 kg275.000

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga beras Rojolele 20 kg tahun ini ada yang naik. Misalnya saja produk Rojolele Beras Delanggu Asli Solo 20 kg yang tadinya dijual Rp240 ribu, kini naik jadi Rp260 ribu per sak.

Sementara, jika Anda membeli beras Rojolele dalam kemasan karung 5 kilo, tahun 2021 ini harganya di pasaran mulai Rp50 ribuan, sedikit turun dari harga tahun lalu sebesar Rp59 ribuan. Sedangkan kemasan 1 kilogram dijual dengan harga berkisar Rp26 ribuan, tergantung kualitasnya. Harga beras Rojolele sendiri sangat bervariasi, bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung melakukan cek harga di pasar tradisional maupun swalayan terdekat di daerah Anda.

[Update: Dian]

Baca juga  Harga Terbaru Cabe Kering dan Cara Pembuatannya
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Terkini Harga Beras Rojolele Ukuran 20 Kg"