Info Harga Bekas Velg Mobil TRD Racing R13 Lebar 8” di Pasaran

Velg atau rim merupakan lingkaran luar dari tepi bagian dalam ban yang terpasang pada berbagai kendaraan bermotor seperti atau sepeda motor. Walaupun hanya menjadi bagian kecil dari , pemilihan velg jenis tertentu dapat meningkatkan performa kendaraan dan juga menambah kesan yang berbeda pada kesayangan Anda.

Velg Mobil TRD - mandirijayaban.com

Velg Mobil TRD - mandirijayaban.com

Uniknya lagi, beberapa velg entah itu keluaran baru atau lama bisa dibongkar pasang dan diterapkan untuk kendaraan-kendaraan baru atau lama, agar menjadikan tampilan mobil Anda berbeda dari kendaraan pada umumnya.

Sebagai salah satu dari mobil, perkembangan -produk velg di pasaran pun kian berkembang. Pada tahun 80an dan 90an, velg standar untuk mobil biasanya sekitar 13-14 inci, sedangkan di tahun 2000an, velg mobil menjadi lebih besar sekitar 15-16 inci. Hal yang menyebabkan naiknya velg ban mobil tersebut tentu saja disebabkan karena desain dan yang diusung oleh kendaraan itu sendiri. Misalnya saja velg yang lebih besar dibutuhkan untuk menjaga kestabilan performa mobil yang semakin kencang.

Baca juga  Harga Per (Pegas) Tein S-Tech untuk Suzuki Ertiga

Untuk itulah diperlukan velg-velg jenis tertentu seperti velg racing yang ditujukan bagi Anda penyuka kecepatan. Salah satu pabrikan yang sudah begitu legendaris adalah pabrik asal Jepang, yakni Toyota Sport Corner (TOSCO). Seiring perkembangan zaman, pabrik yang didirikan di Yokohama Jepang ini pun melakukan perubahan nama menjadi Toyota Racing Development atau yang lebih dikenal dengan nama TRD.

Perusahaan satu ini kerap memproduksi part-part racing untuk mobil jadul seperti Corolla dan Celica pada tahun 70an hingga 90an. Salah satu produk velg yang dibuat untuk racing atau balapan adalah Magnesium Wheel. Sebagian besar masyarakat Indonesia penggemar otomotif mengenalnya dengan sebutan velg TRD Tosco Racing.

Karena velg TRD merupakan produk keluaran lawas dan tergolong langka, sudah jarang orang yang menjualnya dalam kondisi baru. Di beberapa situs jual beli online sendiri biasanya ada beberapa pedagang di beberapa kota Indonesia yang menjualnya dalam kondisi bekas namun masih mulus dan layak pakai.

Baca juga  Harga Per (Pegas) Tein S-Tech untuk Suzuki Ertiga

Velg TRD Racing R13 dengan lebar 8” biasanya dijual bekas dengan berkisar antara Rp 4.500.000 hingga Rp 5 jutaan, tergantung dari kondisi barangnya. Selain dapat digunakan untuk mengganti velg mobil Corolla, velg TRD Racing R13 lebar 8 inch ini juga bisa dipasang pada mobil-mobil keluaran terbaru yang tentunya memiliki dimensi ban hampir sama.

Jika Anda berminat untuk membeli ban velg TRD Racing R13 lebar 8 inch tersebut, Anda dapat mencarinya di situs-situs e-commerce seperti OLX atau mencari di toko-toko onderdil mobil yang menjual part untuk mobil klasik.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Bekas Velg Mobil TRD Racing R13 Lebar 8” di Pasaran"