Info Harga Bekas Kartu Grafis XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3

Performa terutama untuk keperluan gaming alias bermain sangat bergantung pada keberadaan GPU atau kartu (VGA). Tak jarang jika para gamers rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan VGA berkualitas seperti yang mereka idam-idamkan.

XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3 - xfxforce.com

XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3 - xfxforce.com

Salah satu produsen VGA yang sudah terkenal di dunia adalah XFX. XFX merupakan divisi pabrikan asal Hong Kong, Pine Technology Holdings Limited. Divisi XFX memiliki kantor pusat di Ontario, California dan mengkhususkan dirinya dalam produksi perangkat-perangkat keras atau hardware seperti kartu grafis, power supply, dan motherboard.

Awalnya, perusahaan XFX hanya memproduksi kartu grafis Nvidia. Namun, pada awal tahun 2009 silam XFX memutuskan untuk juga mulai memproduksi kartu grafis ATI yang kini dikenal sebagai AMD. Nvidia tidak setuju akan keputusan tersebut dan memilih untuk menghapus XFX dari daftar rekan resminya. Sebagai konsekuensinya, XFX tidak dapat memproduksi satu pun generasi terbaru dari GPU Nvidia.

Baca juga  Harga PC Rakitan dengan Prosesor Intel Core i7

Sebelumnya, seluruh kartu grafis XFX yang dijual di Amerika Serikat atau Kanada sangat populer dengan garansi double-lifetime yang memberikan garansi seumur hidup kepada pembeli asli dan pemilik berikutnya dari kartu grafis XFX bekas atau yang sudah pernah digunakan. Akan tetapi, garansi tersebut hanya berlaku jika VGA telah diregistrasikan dengan XFX dalam jangka waktu 30 hari setelah pembelian. Sayangnya mulai awal tahun 2012, XFX diam-diam tidak lagi memberlakukan garansi double-lifetime-nya yang terkenal tersebut.

Salah satu seri kartu grafis yang cukup populer dari XFX adalah XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3. Kartu grafis XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3 termasuk seri Core Edition (Pro) dengan daya sebesar 550 watt. VGA ini dulu sempat berjaya dan cukup andal ketika dipakai memainkan game-game berat yang membutuhkan rendering gambar tingkat tinggi.

Kini sudah jarang orang menjual versi baru dari kartu grafis tersebut. Namun di beberapa situs belanja online masih ada beberapa penjual yang menjual kartu grafis XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3 bekas yang masih dalam kondisi layak pakai. XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3 dibanderol sekitar Rp 370 ribu per unit.

Baca juga  Update Daftar Harga & Spesifikasi Laptop Terbaru di Kota Malang

Berikut lengkap XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3.

Spesifikasi XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3
Engine Clock 550 MHz
Tipe memori DDR3
Memory Bus 128 bit
Memory Clock 1.6 GHz
Bus Interface PCI Express 2.1 x 16
Grafis DirectX 11 support

  • Shader 5.0
  • Direct Compute 11
  • Programmable hardware tessellation unit
  • Accelerated multi threading
  • HDR texture compression
  • Order independent transparency
Open GL 3.2, 3.3, and 4.0 support Ya
Teknologi peningkatan gambar
  • Up to 24x multi sample & super sample anti aliasing modes
  • Adaptive anti aliasing
  • 16x angle independent anisotropic texture filtering
  • 128 bit floating point HDR rendering
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Bekas Kartu Grafis XFX ATI Radeon HD-555X-ZHF3"