Update Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Garden by The Bay Singapore Terbaru

Garden by The Bay adalah salah satu objek terkenal di negara Singapura yang terletak di 18 Marina Gardens Dr, Singapore, 018953. Hampir sebagian besar yang pelesir ke Singapore pasti tidak melewatkan kunjungan mereka ke Garden by The Bay karena tempat satu ini menawarkan keindahan flora dari berbagai belahan dunia. Bahkan ada pula air terjun di dalam ruangan tertinggi di Cloud Forest hingga pertunjukan cahaya di malam hari yang menakjubkan.

Garden By The Bay (sumber: superadventure.co.id)

Garden By The Bay (sumber: superadventure.co.id)

Garden by The Bay bisa ditempuh dengan sejumlah moda transportasi, baik naik kereta, bus, mobil, maupun berjalan kaki. Tips bagi Anda yang ingin berjalan kaki ke Garden by The Bay bisa ditempuh dengan menyeberangi Lions Bridge di Marina Bay Sands Hotel atau naik kereta bawah tanah dari Bayfront MRT Station (Exit B). Berikut informasi dan tiket Garden by The Bay. 

Harga Tiket Garden by The Bay Singapore

AtraksiJam BukaHarga Tiket
Garden Attractions
Cooled ConservatoriesSetiap hari, pukul 09.00-21.00 waktu setempat

(penjualan tiket terakhir jam 20.00)

Standard Rate – 2 Conservatories (Flower Dome + Cloud Forest)
/lansia: SGD28 (Rp300.854)
Anak-anak (usia 3-12 tahun): SGD15 (Rp161.172)
Outdoor GardensSetiap hari, pukul 05.00-02.00 waktu setempatTiket masuk gratis (meliputi Supertree Grove, Sun Pavillion, Heritage Gardens, World of Plants, Dragonfly & Kingfisher Lakes)
OCBC SkywaySetiap hari, pukul 09.00-21.00 waktu setempat (penjualan tiket terakhir jam 20.00)Dewasa: SGD8 (Rp85.958)
Lansia (umur ≥ 60 tahun): SGD8 (Rp85.958)
Anak-anak (usia 3-12 tahun): SGD5 (Rp53.724)
Far East Organization Children’s GardenSelasa-Jumat pukul 10.00-19.00 waktu setempat (penjualan tiket terakhir jam 18.30 dan hari Selasa tutup apabila hari Senin sebelumnya adalah hari libur nasional)

Weekend & Hari Libur Nasional: 09.00-21.00 waktu setempat (penjualan tiket terakhir jam 21.30)

Tiket masuk gratis
Garden Cruiser Services
Shuttle Service (melayani perjalanan Bayfront  MRT dan Conservatories)Setiap hari, pukul 09.00-21.00 waktu setempat (Setiap hari Senin di awal bulan Shuttle Service beroperasi mulai jam 12.30)SGD3 (Rp32.234) berlaku hanya 1 hari
Outdoor Garden Audio TourSenin-Jumat pukul 09.00-17.30 waktu setempat (Setiap hari Senin di awal bulan beroperasi mulai jam 12.30)

09.00-17.00 waktu setempat (Sabtu, Minggu, Tahun Baru, dan Libur Nasional)

Dewasa/lansia: SGD8 (Rp85.958)
Anak-anak (usia 3-12 tahun): SGD3 (Rp32.234)
Auto RiderSetiap hari, pukul 10.00-12.00 dan 14.00-16.00 waktu setempatSGD5 (Rp53.724) [gratis untuk anak-anak di bawah usia 3 tahun]

Apabila diamati dibandingkan tahun lalu, harga tiket Garden by The Bay Singapore terbilang mengalami kenaikan harga. Misalnya, tiket Cooled Conservatories untuk dewasa yang sebelumnya dijual seharga Rp286 ribuan kini naik menjadi Rp300 ribuan. Sama halnya untuk usia anak-anak ikut naik dari harga Rp153 ribuan menjadi Rp161 ribuan. Berbeda dengan objek wisata pada umumnya di Indonesia, tiket masuk Garden by The Bay sudah menggunakan sistem paperless.

Ilustrasi: Fasilitas di Gardens by The Bay (credit: anthropocene723)

Ilustrasi: Fasilitas di Gardens by The Bay (credit: anthropocene723)

Pembelian tiket Garden by The Bay bisa dilakukan secara online di website resminya atau bisa juga melalui partner resmi seperti Traveloka. Jika melalui jalur pemesanan situs online Garden by The Bay harga tiket masuk bisa mencapai Rp399.540 untuk dewasa dan Rp241.988 untuk anak-anak. Harga tiket tersebut terbilang naik dari tahun lalu yang hanya Rp256 ribuan sudah termasuk pajak.

Menurut review dari sejumlah wisatawan asal Indonesia yang pengalaman membeli tiket paperless dari Traveloka ini rata-rata tidak perlu cetak tiket dan tidak perlu antre redeem tiket di counter. Sehingga Anda cukup diminta mendownload tiket kemudian langsung menuju pintu masuk. Cukup mudah dan praktis bukan?

Atraksi di Garden by The Bay

Seperti yang sudah sering Anda dengar, Garden by The Bay terkenal lewat atraksi 2 conservatory utamanya, yakni Flower Dome dan Cloud Forest. Dua conservatory ini yang paling ramai dikunjungi wisatawan ketika ke Garden by The Bay. Selain kedua conservatory menakjubkan tersebut, Garden by The Bay juga punya atraksi lain yang tak kalah menarik, mulai dari OCBC Skyway dan Supertree Grove yang menjulang tinggi, kemudian Far East Organization Children’s Garden yang kerap dijadikan tempat air bagi anak-anak, serta Bay East Garden dengan pemandangan yang serba hijau dan asri.

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa menjajal atraksi Dragonfly & Kingfisher Lakes yang romantis, Heritage Gardens, World of Plants, The Canyon, Sun Pavilion, dan Art Sculptures yang menyuguhkan monumen-monumen dengan unik.

Gardens by The Bay Light Show (credit: wanderersandwarriors)

Gardens by The Bay Light Show (credit: wanderersandwarriors)

Fasilitas Garden by The Bay

Tempat wisata satu ini cukup terkenal di Singapura bukan hanya karena tamannya yang megah saja, tetapi karena didukung oleh sejumlah fasilitas yang memadai. Saat berwisata ke Garden by The Bay, Anda bisa menemukan beragam fasilitas seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yakni sarana transportasi yang meliputi shuttle hingga kendaraan canggih seperti auto rider.

Di Garden by The Bay juga terdapat banyak restoran yang menyajikan kuliner menggugah selera seperti Pollen, Majestic Bay Seafood Restaurant, Indochine, Bakerzine, Cafe Creama, gerai McDonald’s yang tersertifikasi halal, Supertree Dining, Satay by The Bay, Children’s Garden Cafe, hingga Conservatory Cafe. Anda bisa memilih tempat makan mana saja yang kira-kira paling sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Soal oleh-oleh, tak perlu khawatir, pasalnya di Garden by The Bay juga tersedia banyak toko cinderamata mulai dari Merchandise Collection, Arrival Gift Shop, Canopy Gift Shop, dan Conservatory Gift Shop. Anda pasti akan terkagum-kagum melihat sejumlah souvenir yang dijajakan, sebab wujudnya sungguh beragam, mulai dari kaus, topi, hidup, boneka, dan lain-lain. Semuanya dikemas dengan logo Garden by The Bay.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Tarif Laundry 5aSec di Indonesia
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Garden by The Bay Singapore Terbaru"