Info Terbaru Cara Cek Tarif Kiriman Via Pos Indonesia

No comment 142128 views

Makin ketatnya persaingan di bidang membuat PT berupaya untuk mengikuti perkembangan zaman dan meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanannya kepada para di Tanah Air.

pos indonesia - www.aktual.com

pos indonesia - www.aktual.com

Selain melayani pengiriman surat, kini Pos Indonesia juga menerima pengiriman atau berupa barang. Tersedia beberapa yang ditawarkan oleh Pos Indonesia, di antaranya adalah Pos Kilat Khusus dan Pos Express.

Pos Kilat Khusus menjanjikan paket kiriman Anda sampai ke alamat tujuan maksimal 2 hari khusus untuk ibu provinsi dan 4 hari untuk tujuan ibu kabupaten. yang dipatok untuk layanan Pos Kilat Khusus juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan beberapa jasa pengiriman lainnya. Pengiriman dengan Pos Kilat Khusus telah menjangkau sekitar 182 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia.

Sedangkan layanan Pos Express memiliki 2 sub-servis, yakni Sameday Service yang menjanjikan barang kiriman sampai di tempat tujuan pada hari yang sama dan Next Day Service yang menjanjikan barang kiriman tiba di tempat tujuan pada keesokan harinya. Layanan Pos Express telah menjangkau sekitar 48 kota atau kabupaten serta regional di 201 kota atau kabupaten yang akan terus berkembang.

Baca juga  Tarif Pengiriman Layanan Logistik Deliveree

Tak seperti dulu, Pos Indonesia kini semakin terintegrasi dengan dan berusaha memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengecek tarif atau pengiriman secara langsung lewat website Pos Indonesia, yakni www.posindonesia.co.id.

Cara untuk mengecek ongkos kirim (ongkir) lewat situs Pos Indonesia juga cukup mudah. Isi kolom isian berikut ini, atau Simak langkah-langkah cek langsung di situs PT Pos Indonesia!

  1. Masuk ke situs web http://www.posindonesia.co.id -> Klik ‘Kiriman Pos’ pada kolom sebelah kanan bertuliskan ‘TARIF’. Tunggu hingga Anda dialihkan ke halaman baru.
  2. Dalam halaman baru, Anda akan melihat kolom besar di tengah-tengah bertuliskan ‘TARIF KIRIMAN POS’. Selanjutnya, masukkan kecamatan atau kota atau kode pos asal pengiriman di kolom bagian ‘Asal’, setelah itu masukkan pula kota tujuan pengiriman di kolom bagian ‘Tujuan’. Jangan lupa juga untuk memasukkan berat kiriman Anda dalam satuan gram.
  3. Untuk barang dengan ukuran besar, masukkan pula detail dimensi kiriman (panjang x lebar x tinggi) dalam satuan sentimeter.
  4. Anda bisa memasukkan nilai barang atau mengosongkannya.
  5. Masukkan kode keamanan sesuai dengan gambar yang tertera di kolom yang telah disediakan.
  6. Klik tombol ‘Cari Tarif’ berwarna oranye.
  7. Tunggu hingga tarif layanan Pos muncul di bagian bawah.
Baca juga  Tarif Pengiriman KGP (Kerta Gaya Pusaka) ke Seluruh Indonesia

Sangat mudah bukan? Jika Anda sudah terbiasa, tentunya melakukan pengecekan ongkos kirim bukanlah perkara yang sulit lagi. Namun, jika Anda masih bingung terkait perhitungan tarif pengiriman paket atau dokumen Anda, maka sebaiknya Anda langsung bertanya ke petugas Pos Indonesia dengan datang ke kantor-kantor Pos terdekat yang ada di kota Anda.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Cara Cek Tarif Kiriman Via Pos Indonesia"