Info Biaya Pasang Iklan Lewat Facebook (FB) Ads

No comment 2040 views

Mengiklankan , jasa, acara, atau apapun yang Anda miliki saat ini ternyata tidak hanya terbatas pada media-media cetak seperti brosur, surat kabar alias koran, hingga radio maupun televisi. Meski beriklan di radio dan televisi dianggap efektif dan menjangkau masyarakat secara luas, tetap saja yang perlu Anda keluarkan tentunya akan sangat mahal.

Facebook - blog.waroengweb.co.id

Facebook - blog.waroengweb.co.id

Nah, rupanya kemajuan saat ini mampu membuat bisnis dari sejumlah UKM berkembang pesat. Seperti yang sudah banyak Anda ketahui, kini banyak yang beralih memanfaatkan iklan lewat media sosial alias sosmed seperti Facebook, Instagram, Twitter, Blog, dan masih banyak lagi.

Mempromosikan produk maupun jasa Anda lewat social media memang pada dasarnya gratis, sebab Anda bisa langsung memposting foto-foto lengkap dengan detail produk atau jasa yang Anda tawarkan melalui status di Facebook atau posting gambar di Instagram.

Baca juga  Info Terbaru Harga Resmi Voucher Listrik Prabayar (Token) PLN 2017

Namun kinerja postingan semacam itu tentu saja kurang maksimal, sebab pada dasarnya FB, IG, dan Twitter memang hanya ditujukan untuk pengguna personal maupun korporasi agar memudahkan komunikasi mereka dengan sesama pengguna lainnya.

Untuk itulah beberapa media sosial kini menyediakan Advertising (Ads) yang dapat memudahkan para pengusaha atau pelaku bisnis untuk beriklan secara masif dan memperkenalkan dagangan mereka kepada khalayak umum.

Sebagai contoh yang akan kita bahas berikut ini adalah Facebook Ads. Seluruh penduduk di dunia tentunya sudah tak asing lagi dengan media sosial asal Amerika Serikat besutan Mark Zuckerberg ini. Selain berkembang pesat di asalnya sana, FB juga secara luar biasa diterima oleh pengguna asal .

Lalu berapa sebenarnya biaya beriklan lewat Facebook Ads? Ternyata cukup terjangkau. Facebook secara unik menawarkan kemudahan bagi pengguna FB Ads untuk menentukan sendiri yang dibutuhkan untuk melakukan promosi.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Biaya Kirim (Transfer) Uang Lewat Western Union 2017

Jika Anda ingin beriklan lewat Facebook, Instagram, atau Audience Network, maka jumlah minimal anggaran yang harus Anda keluarkan per hari berkisar antara $ 1 hingga $ 5. Yup, pihak Facebook masih memakai satuan dolar AS untuk penggunaan layanan FB Ads. Anda tinggal mengkonversikannya dengan kurs rupiah yang berlaku saat ini, misalnya saja Rp 13.500 – 70 ribuan per hari. Sangat murah bukan?

Selain dapat mempromosikan postingan tertentu, Anda juga dapat mempromosikan Halaman atau Page maupun Fanpage lewat FB Ads ini. Sama seperti sebelumnya, untuk mengiklankan Halaman, Anda juga dapat menentukan sendiri budget per hari. Biasanya berkisar mulai $ 5-30 atau lebih dari itu. Dengan biaya minimal $ 5, Anda dapat memperoleh sekitar 4-15 likes Page per hari. Jika anggaran yang Anda keluarkan lebih besar, tentunya jumlah like per harinya akan semakin banyak pula.

Baca juga  Update Info Harga Amenities Gula Sachet Untuk Hotel Dan Cafe

Di Facebook pun selain dapat mengandalkan FB Ads, Anda juga dapat memanfaatkan viral marketing berupa share, like, dan comment. Faktor-faktor sederhana semacam itu dapat mendukung iklan Anda lebih dikenal secara luas, baik dari pengguna domestik (sesama Indonesia) hingga global.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Biaya Pasang Iklan Lewat Facebook (FB) Ads"