Harga Terkini Bibit & Bunga Hias Baby’s Breath

No comment 520 views

Anda pernah mendengar Baby’s Breath? Mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah melihat wujudnya tapi tidak pernah tahu apa namanya. Jika Anda pernah menghadiri pernikahan atau kerap melihat buket , Anda pasti akan menemukan kecil-kecil berwarna putih yang biasanya dijadikan hiasan atau ornamen untuk karangan . Yup, itulah yang disebut baby breath.

Baby’s Breath - www.bloomsbythebox.com

Baby’s Breath - www.bloomsbythebox.com

Baby breath atau yang nama ilmiahnya disebut gypshophila elegans ini merupakan yang menghasilkan bunga berukuran sangat kecil dan rimbun. Baby breath dianggap melambangkan ketulusan, kebahagiaan, kesucian, dan cinta sejati. Nah, maka dari itu tidak mengherankan jika di luar negeri bunga ini kerap dijadikan bunga tangan atau menjadi korsase di jas pengantin pria. Bahkan banyak juga mempelai wanita yang menjadikan karangan baby breath sebagai crown atau mahkota pernikahan.

Bunga super kecil satu ini memang terlihat begitu sederhana, namun bila dirangkai menjadi sebuah buket akan terlihat begitu indah dan menawan. Umumnya bunga baby breath terdiri dari putih atau merah muda (pink) dan kelopaknya hanya berlapis satu atau dua bunga saja.

Baca juga  Harga Bunga Anggrek Termahal di Pasaran dan Dunia

Selain dirangkai menjadi sebuah rangkaian buket bunga yang utuh, baby breath juga sering dikombinasikan dengan susunan bunga hias lainnya seperti mawar, lily, aster, krisan, dan sebagainya. Hampir tidak ada bunga alias florist yang tidak menjual bunga satu ini. Sebab bunga ini menjadi bunga yang selalu diburu ketika musim pernikahan tiba.

Di bunga baby breath per tangkainya dijual sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribuan. Jika Anda berada di wilayah Ibu Kota, Anda bisa mencari bunga baby breath di sejumlah lokasi pusat penjualan bunga hias seperti di Rawa Belong, Tebet, dan Cikini.

Namun bila ingin mencoba menanam sendiri di , Anda juga bisa menjajal untuk membeli bibit bunga baby breath yang sudah banyak dijual luas secara lewat situs-situs e-commerce terkemuka. Harga benih bunga baby breath dibanderol sekitar Rp 10 ribuan dalam paket biasanya berisi 100 biji benih bunga baby breath yang siap ditanam di pot atau pekarangan Anda.

Baca juga  Harga Kayu Trembesi (Berbagai Ukuran)

penyemaian bunga baby breath ini membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 14 hari dengan suhu berkisar antara 21-22 derajat celcius. Ketika tumbuh dewasa, bunga baby breath ini memiliki tinggi tanaman sekitar 45 sampai 60 cm dan termasuk ke dalam tipe tanaman annual.

Namun saat menanam yang satu ini Anda perlu bersabar, sebab banyak orang yang mengaku agak kesulitan menanamnya dan cukup lama menanti bibitnya tumbuh kuncup. Selain itu jika kurang ahli biasanya bunga baby breath yang ditanam tidak bisa tumbuh tegak seperti yang dijual di toko-toko bunga.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Harga Terkini Bibit & Bunga Hias Baby’s Breath"