Info Terbaru Mesin Cuci Mini (All Merek) di Pasaran

cuci, merupakan sebuah yang dirancang secara khusus untuk membersihkan pakaian dan tekstil rumah tangga. Terdapat berbagai jenis cuci yang umum digunakan di rumah, yakni cuci satu tabung dan dua tabung. Dari segi ukuran, selain dalam ukuran normal juga dikenal cuci ukuran mini.

Pada generasi awal, mesin cuci yang ditemukan sebelum adanya mesin cuci listrik modern dianggap sangat merepotkan dan membahayakan. Karena pada tahap awal, ada bagian-bagian terbuka pada mesin yang dapat menyebabkan cedera pada penggunanya. Seperti adanya gulungan yang berfungsi memeras pakaian yang apabila kurang hati-hati dapat mengakibatkan tertariknya rambut atau pakaian yang sedang dipakai sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan yang serius. Karena hal itulah, mesin cuci jenis ini dilarang untuk diproduksi dan dipasarkan.

Qingdao Smad Electric 2 kg - (Sumber: smad.com.cn)

Qingdao Smad Electric 2 kg - (Sumber: smad.com.cn)

Selain berukuran normal, kini juga dikenal jenis mesin cuci berukuran . Mesin cuci mini ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin cuci kebanyakan. Hal tersebut dianggap lebih ringkas dan tidak memakan banyak tempat. Selain itu, mesin cuci mini juga lebih sederhana.

Mesin cuci mini cukup kecil untuk dapat dimuat di meja dapur anda. Mesin cuci jenis ini dapat menampung sekitar 2 kg cucian sekali cuci, tidak membutuhkan listrik dan hanya dengan air yang minimal.

Mesin cuci mini pada umumnya  mempunyai dimensi lebar 38-43 sentimeter, tinggi 48-50 sentimeter dan kedalaman 33-35 sentimeter. Anda cukup menambahkan air, detergen dan putar pegangan di bagian atas untuk memutar pakaian hingga bersih. Jika Anda hanya membutuhkan mencuci pakaian dengan jumlah yang sedikit dengan biaya yang semurah mungkin, maka mesin cuci mini adalah pilihan terbaik.

Cara ukuran mesin cuci:

  • Sebelum Anda mulai berbelanja mesin yang baru, jangan lupa untuk mengukur ruangan yang tersedia untuk memasang mesin cuci di rumah.
  • Jika Anda berencana untuk membeli mesin cuci front loading (bukaan depan), ingatlah untuk menyiapkan ruangan lebih agar pintu mesin cuci dapat dibuka untuk memasukkan cucian.
  • Pikirkan dahulu seberapa banyak jumlah pakaian yang kira kira akan Anda cuci tiap minggunya, lalu carilah mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.
  • Membeli mesin cuci yang besar jika Anda memiliki keluarga kecil akan menjadikannya lebih dan menyebabkan pemborosan listrik dan air. Di sisi lain, jika Anda memiliki jumlah keluarga yang besar, tentunya Anda tidak ingin menghabiskan waktu sepanjang hari untuk memasukkan dan mengeluarkan cucian dari mesin cuci kecil. Memiliki mesin cuci yang lebih besar akan menghemat banyak waktu Anda.

Meskipun sederhana, namun mesin cuci mini juga memiliki keunggulan lain, yakni tidak memerlukan listrik, hanya memerlukan volume air yang sedikit untuk mencuci, serta memiliki jual yang lebih murah. Oleh karena itu, hal yang wajar jika kini mesin cuci mini banyak dicari, utamanya oleh mereka yang memiliki ruangan terbatas di rumah atau di kos-kosan.

Baca juga  Terbaru 2017, Harga Kamera Prosumer Murah, di Bawah Rp2 Jutaan

Untuk harganya, mesin cuci mini ditawarkan dengan harga yang beragam, tergantung dari cucian dan popularitas mesin cuci mini yang bersangkutan. Nah, bagi Anda yang sedang membutuhkan mengenai harga mesin cuci mini di pasaran, berikut adalah daftar harganya untuk Anda.

Merek Mesin Cuci Mini Harga (Rp)
Kemei KM-9151 Portable Mini 142.000
EBOS XPB45 C 430.000
Denpoo Sayodachi 645.000
EBOS Polaris XPB35-218 485.000
Cixi City Sandie Electrical 2 kg 216.000
Cixi Lezone 2 kg 223.200
Cixi Lezone 4,6 kg 341.000
Cixi Lezon 5 kg 479.000
Qingdao Smad Electric 2 kg 486.000

*harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu

Memilih ukuran mesin cuci yang benar untuk kebutuhan rumah tangga harus mempertimbangkan beberapa faktor berikut, seperti besarnya keluarga Anda, gaya hidup, besar ruangan yang tersedia dan juga selera pribadi.

Mesin Cuci Mini - (Sumber: alibab.com)

Mesin Cuci Mini - (Sumber: alibaba.com)

Ukuran mesin cuci sedang memiliki kapasitas sekitar 6 kg sekali cuci. Ini adalah ukuran mesin cuci yang paling umum dan akan sesuai untuk keluarga pada umumnya. Dimensi rata-rata dari mesin cuci ini adalah dengan lebar 60-70 sentimeter, tinggi sekitar 1 - 1,1 meter dan kedalaman 55-65 cm.

Baca juga  Update Harga LCD Proyektor Merek BenQ Berbagai Tipe

Selain mesin cuci yang umumnya dikenal oleh masyarakat umum, ada juga jenis mesin cuci portabel. Ukuran mesin cuci portable lebih kecil daripada model standar, kapasitas jenis ini adalah sekitar 3 kg dengan dimensi lebar 40-45 sentimeter, tinggi 75-85 sentimeter dan kedalaman 40-45 sentimeter. Jenis ini dapat disimpan di dalam lemari jika tidak digunakan dan disambungkan dengan keran air dan sumber listrik jika dibutuhkan .

Kebanyakan mesin cuci portable adalah dan memiliki beberapa pengaturan untuk putaran cucian yang berbeda. Jika Anda tinggal di apartemen di mana ada ketersediaan ruangan, maka mesin cuci kecil seperti ini bisa menjadi investasi yang baik. Jika keluarga anda besar maka kapasitas mesin cuci ini akan membatasi cucian Anda.

loading...

Leave a reply "Info Terbaru Mesin Cuci Mini (All Merek) di Pasaran"