Info Cara Penggunaan dan Harga Strip Kolesterol Nesco

Sebagian orang mungkin penasaran dari mana asal dalam tubuh. Selain berasal dari makanan, ternyata dapat diproduksi sendiri oleh hati. Meski berperan sangat penting bagi organ tubuh, kelebihan juga tidak baik untuk . Untuk mengantisipasinya, Anda dapat memeriksa secara berkala kadar kolesterol dalam tubuh menggunakan alat test salah satunya dari Nesco. Strip kolesterol Nesco dijual mulai harga Rp250 ribu di toko obat terdekat.

Strip Kolesterol Nesco (sumber: bukalapak)

Strip Kolesterol Nesco (sumber: bukalapak)

Kolesterol dapat ditemukan di seluruh tubuh dan berperan penting terhadap fungsi organ sehari-hari. Pasalnya, kolesterol menjadi komponen terbesar membran sel yang membantu mengontrol pergerakan zat ke dalam dan ke luar sel. Anda membutuhkan kolesterol untuk membuat hormon dan tertentu, sekaligus memastikan sistem pencernaan bekerja dengan baik. Kolesterol tidak dapat bergerak sendiri di dalam tubuh karena tidak larut dalam air. Ada dua jenis kolesterol yang ada pada tubuh, di antaranya LDL dan HDL.

Makanan yang kaya dengan kolesterol adalah produk susu, daging berlemak, kuning telur, dan makanan laut (terutama kerang). Makanan yang berasal dari tidak mengandung kolesterol. Semakin banyak makanan dengan lemak jenuh tinggi yang Anda makan, maka kadar kolesterol dapat menjadi tidak seimbang. Hal tersebut dapat mengakibatkan sejumlah masalah kesehatan yang serius, bahkan fatal bila tidak segera ditangani.[1]

Baca juga  Update Harga Masker Spirulina per Kapsul dan Botol

Saat ini, Anda tidak perlu ke rumah sakit dan menemui dokter untuk melakukan kolesterol. Anda dapat mengeceknya sendiri di rumah dengan alat kolesterol yang tersedia di . Namun, perlu diketahui bahwa ada sejumlah alat uji kolesterol dengan tingkat keakuratan yang berbeda. Jika Anda membutuhkan referensi alat tes kolesterol yang dinilai memiliki tingkat keakuratan tinggi yakni Nesco. Anda dapat membeli Nesco Multicheck yang bersifat 3 in 1 yakni dapat digunakan untuk memeriksa kadar kolesterol, gula , dan asam urat.

Dalam paket alat tes kolesterol dari Nesco terdiri dari 1 unit alat pengukur elektronik, 3 buah chip, 3 macam strip, jarum, alat tembak, dan tisu alkohol. Tiga macam strip yang disediakan masing-masing digunakan untuk mengukur gula darah, kolesterol, dan asam urat. Dalam paket tersebut juga dilengkapi dengan buku petunjuk penggunaan agar memudahkan pengguna yang baru pertama kali membeli.

Baca juga  Diperkaya Ekstrak Biji Anggur, Ini Harga Terbaru Vitamin E Shaklee

Cara Penggunaan Alat Cek Kolesterol Nesco

  • Pasang chip untuk mengukur kolesterol di alat pengukur
  • Nyalakan alat pengukur
  • Pasang strip pengukur kolesterol Nesco di bagian atas alat pengukur
  • Pasang jarum di alat tembak
  • Bersihkan ujung jari dengan tisu alkohol
  • Tusukkan jarum ke ujung jari, lalu resapkan darah yang keluar ke strip
  • Tunggu sampai alat menunjukkan angka hasil pengukuran
  • Bersihkan ujung jari, lepas strip dari alat dan jarum dari lancet serta buang semuanya.
Strip Kolesterol Nesco (sumber: bukalapak)

Strip Kolesterol Nesco (sumber: bukalapak)

Hasil pengukuran Nesco tersedia dalam 2 satuan yaitu mmol dan mg/dl. Cara membaca alat cek kolesterol sendiri cukup mudah. Jika dalam tes alat cek kolesterol Anda mendapati kadar kolesterol keseluruhan melebihi 200 mg/dL secara terus-menerus, maka Anda perlu waspada. Jika strip pada alat tes kolesterol habis, Anda dapat membeli isi ulang strip kolesterol.

Harga Strip Kolesterol Nesco

Varian Strip Kolesterol NescoHarga (Rp)
Refill Strip Kolesterol Nesco (1 stick)250.000
1 Dus Nesco Cholesterol Strip Multichek2.059.998
Baca juga  Indikasi, Dosis dan Harga Fluimucil

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga strip kolesterol dari Nesco dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk di apotik terdekat, seperti Apotek Kimia Farma dan K24. Selain itu, produk juga dapat dipesan melalui toko alat kesehatan online dengan harga bersaing. Sebagai alternatif lain, Anda juga dapat membeli dari merk lain seperti EasyTouch GCU dan Family Dr yang dijual lebih mahal kisaran Rp450 ribu.

Tingkat keakuratan alat tes kolesterol Nesco mencapai 95%. Namun dalam beberapa kasus, terkadang hasil alat tes diduga tidak akurat. Hal tersebut dimungkinkan terjadi lantaran kondisi tubuh tertentu, seperti pengaruh obat-obatan dan alkohol, hamil, hingga human error yang terjadi. Jika Anda curiga terhadap hasil kolesterol yang tidak akurat, sebaiknya segera bicarakan pada dokter dan dapat melakukan tes di laboratorium.

[1] Eleanor dan Jonathan. Simple Guide: Kolesterol (Jakarta: Erlangga, 2007), hlm. 2

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Cara Penggunaan dan Harga Strip Kolesterol Nesco"