Update Harga Spidol Snowman 1 Pack (Semua Tipe dan Ukuran)

Berbicara mengenai produk spidol, salah satu merek yang sangat populer di Air adalah Snowman. Spidol Snowman telah digunakan secara luas di rumah, untuk kebutuhan menggambar, hingga di sekolah-sekolah. Spidol Snowman sendiri telah hadir dalam beragam tipe dan ukuran, dan dijual dengan harga berkisar puluhan ribu rupiah per pack.

Sebelum membahas mengenai harga spidol Snowman, kita kupas sedikit mengenai alat tulis ini. Spidol bisa dikatakan sebagai alat tulis dengan ujung lunak, yang dapat digunakan untuk menulis di kertas, papan, dan sebagainya. Sementara itu, jenis spidol marker sering digunakan untuk menggambar di kain, kertas, , kayu, kaca, bahkan tembok oleh para seniman grafiti, hand lettering, dan kaligrafi.

Ilustrasi: Berbagai Macam Spidol (credit: artisfun)

Ilustrasi: Berbagai Macam Spidol (credit: artisfun)

Spidol sendiri umumnya memiliki warna hitam atau warna gelap lainnya. Namun, tidak menutup kemungkinan ada spidol dengan warna yang lebih terang, seperti merah, kuning, hijau, biru, dan lainnya. Untuk kebutuhan menulis di papan (biasanya di sekolah), spidol warna hitam atau biru gelap lebih banyak digunakan. Sementara, untuk kebutuhan menggambar, spidol warna lain bisa digunakan.

Varian Spidol

  • Spidol permanen, adalah jenis spidol yang memiliki manfaat utama untuk memberi tanda pada sebuah benda atau untuk menulis. Spidol permanen untuk menulis biasanya memiliki ukuran kecil, dengan dominan warna hitam, biru, dan merah. Selain itu, ada juga spidol permanen dengan ukuran yang cukup besar, yang biasanya dipakai untuk menandai benda. Misalnya, ketika ingin mengirim sesuatu dan menulisnya pada permukaan kertas yang licin atau permukaan yang susah ditulis dengan alat tulis lainnya karena tidak bisa menempel. Sesuai dengan namanya, spidol permanen menghasilkan warna atau tulisan yang tetap dan susah untuk dihilangkan.
  • Board marker, seperti namanya, spidol jenis ini adalah alat yang digunakan untuk menulis di papan tulis. Bentuk dari spidol ini sama dengan jenis yang permanen, yang membedakan hanyalah kemampuan menempelnya saja. Spidol jenis ini mudah dihapus dengan penghapus atau bahan kain. Kemudahan ini membuat board marker cocok untuk sekolah atau kantor yang sering menggunakan papan. Warna untuk boardmarker ini biasanya hitam, biru, atau merah, dengan tinta yang bisa diisi ulang melalui pangkal spidol yang bisa dibuka dan ditutup.
  • Spidol warna, biasanya memiliki cukup banyak warna, minimal ada 12 warna yang berbeda untuk merek tertentu, namun ada juga yang menyediakan hingga 72 warna. Spidol jenis ini banyak digunakan oleh mereka yang menyukai lukisan atau menggambar dan membuat desain tertentu yang tentunya membutuhkan banyak warna. Spidol warna dengan kualitas standar biasanya banyak beredar di pasaran dan kerap dibeli oleh anak sekolah dan mahasiswa untuk keperluan pencatatan atau untuk mewarnai tugas mata pelajaran kesenian.
  • Spidol teknik, sangat dibutuhkan oleh mereka yang bekerja atau berkecimpung dengan dunia teknik. Biasanya, spidol jenis ini memiliki ujung dengan keruncingan yang berbeda-beda, dan keruncingan ini umumnya memiliki ukuran dalam kisaran milimeter. Spidol jenis ini cukup mampu membantu pengguna untuk membuat desain yang presisi dan sesuai dengan ukuran atau skala yang ditentukan. Dengan skala yang tepat, hasil desain bisa sempurna dan tidak akan terjadi kekeliruan ketika diaplikasikan.
  • Spidol kain, memiliki harga yang cenderung lebih mahal daripada spidol jenis lain, dengan bahan yang digunakan mudah menempel pada kain dan lekas kering. Anda bisa menggunakan spidol ini untuk menandai beberapa jenis kain yang berbeda atau melukis di atas kain. Seperti diketahui, saat ini, banyak jenis lukisan yang menggunakan kain sebagai media. Biasanya, lukisan ini diaplikasikan pada kaos, sepatu, tas, atau mungkin produk lain dengan bahan kain.
Ilustrasi: Variasi Spidol Snowman (credit: Facebook/Snowmanid Marker and ballpoint)

Ilustrasi: Variasi Spidol Snowman (credit: /Snowmanid Marker and ballpoint)

Membicarakan spidol, salah satu brand yang sangat populer di Tanah Air adalah Snowman. Produk ini sudah digunakan oleh anak-anak sekolah, guru, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Dikutip dari situs resminya, Snowman telah meluncurkan berbagai tipe atau varian spidol. Berdasarkan katalog perusahaan, berikut beberapa jenis spidol Snowman yang telah beredar di pasaran. 

Varian Spidol Snowman

  • Sign Pen, pencil marker dengan tinta water based (EN71-3).
  • Twin Pen TP-12, merupakan spidol dengan tinta water based (EN71-3) yang memiliki dua ujung dengan warna yang berbeda (hitam dan merah atau merah dan biru).
  • Watercolor Marker WC-200, adalah spidol dengan ujung dari fiber berukuran 3 mm dan tebal garis tulisan 1 mm sampai 2 mm.
  • Permanent Marker G-12, adalah spidol dengan tinta permanen (EN71-3) dengan warna seperti hitam, biru, merah, dan hijau. Produk ini dapat diisi ulang, warna tinta yang diklaim pekat, tulisan dikatakan cepat kering, dan multiguna.
  • Jumbo Marker J-450, menggunakan tinta permanen dengan kualitas yang diklaim tidak luntur terhadap gesekan tangan dan kualitas waterproof.

Begitu populernya produk ini, tidak mengherankan jika kemudian Snowman bisa dijumpai di berbagai toko alat tulis, koperasi sekolah, minimarket, toko kelontong, bahkan sejumlah situs jual beli online dengan mudah. Soal harga, spidol Snowman dijual bervariasi, tergantung tipenya.

Harga Spidol Snowman

Ilustrasi: Snowman White Board Marker (credit: Shopee)

Ilustrasi: Snowman White Board Marker (credit: Shopee)

Tipe Spidol SnowmanHarga
Snowman PW-24A Sign Pen Rp28.000  per pack    
Snowman WC-200 Rp20.000 per pack                         
Snowman OPF/4S Spidol  Rp68.000 per pack       
Snowman Marker Permanent AG-12 Merah Rp70.000 per pack    
Snowman OPM/8S Permanent     Rp52.500 per pack    
Snowman Water Based Dyestuff Ink Brush Pen  Rp175.500 per pack                      
Snowman Marker Permanent G-12     Rp87.500 per pack     
Snowman OHP Permanent OPM/6S    Rp60.000 per pack    
Snowman Whiteboard Marker BG-12   Rp90.000 per pack             
Snowman Permanent Marker      Rp142.000 per pack    
Snowman OHP OPF/12 Rp88.500 per pack    
Snowman Brush Pen 24   Rp127.500 per pack    
Snowman Jumbo Marker Permanent J-500  Rp242.000 per pack                        

Harga spidol Snowman 1 pack di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko alat tulis dan situs jual beli online. Dibandingkan tahun sebelumnya, harga produk ini rata-rata mengalami kenaikan. Sebagai contoh, pada tahun 2020, spidol Snowman PW-24A Sign Pen dijual dengan harga Rp16.500 per pack dan sekarang harganya menjadi Rp28.000 per pack.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Kartu Timezone Powercard Reguler dan Powercard Gold
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Spidol Snowman 1 Pack (Semua Tipe dan Ukuran)"