Harga Toyota Hilux Double Cabin 2016 Second

No comment294 views

Walau kalah populer dibandingkan jenis SUV dan MPV, pick up double cabin tetap memiliki penggemar sendiri, terutama mereka yang hobi melibas medan off-road atau untuk keperluan perkebunan. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa merk yang merilis ini, salah satunya melalui Hilux. Jika harga produk barunya saat ini berkisar Rp426 jutaan, maka Hilux second dilepas dengan banderol lebih terjangkau, termasuk untuk produksi tahun 2016.

Toyota Hilux Double Cabin 2016 bekas (sumber: gridoto.com)

Toyota Hilux Double Cabin 2016 (sumber: gridoto.com)

Pick up merupakan salah satu kendaraan roda empat yang sering dibutuhkan perusahaan karena memiliki bak di bagian belakang yang dapat digunakan untuk mengangkut barang. Kendaraan niaga jenis pick up ini semakin diminati pasar karena lebih fleksibel untuk mengangkut bahan baku dan hasil produksi, dengan kemampuan menembus berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan pedesaan yang terjal hingga jalanan perkotaan dengan tingkat lalu lintas yang padat.[1]

Ada banyak merk yang sudah merilis mobil jenis pick up untuk memenuhi kebutuhan ini, termasuk Toyota. Seperti diketahui, brand asal Jepang tersebut termasuk merk yang sangat populer di dalam negeri dan telah lama menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan. Toyota dipersepsikan sebagai kendaraan yang awet, perawatan mudah, serta memiliki harga purna jual yang relatif tetap tinggi.[2]

Baca juga  Info Terkini Kisaran Biaya Isi Freon AC Mobil (Single & Double Blower)

Toyota Hilux Double Cabin

Dilansir dari situs resminya, untuk kendaraan commercial, khususnya pick up, Toyota telah merilis dua mobil ke pasaran dalam negeri, yakni Hilux-S alias Single Cabin serta Hilux D Cabin. Jika Hilux-S merupakan tipe yang memang ditujukan terutama untuk pengangkutan barang, maka model Hilux Double Cabin selain dapat dipakai sebagai kendaraan niaga, juga bisa diajak menyalurkan hobi menjelajah medan berat lantaran punya tampang yang gagah plus sporty.

Hilux dikatakan persis pekerja yang terkenal ‘tidak ada matinya’. Mobil ini didesain tangguh untuk bermacam kebutuhan pengangkutan hingga sekadar memenuhi hobi menjelajah. Jika membutuhkan kendaraan untuk digunakan di medan off-road, bisa memilih varian Double Cabin. Sistem kendali yang mendukungnya, merupakan part-time 4WD ditambah pengunci gardan belakang. Ground clearance juga lebih tinggi untuk memberikannya kemampuan melibas medan tak beraspal.

Secara tampilan, meski kini engine air scoop yang menandakan mobil tersebut menggunakan turbo sudah dihilangkan, karena posisi intercooler pindah ke bagian bawah depan, namun secara keseluruhan, tampilan mobil ini masih gagah. Hal itu tercermin dari desain grill depan yang tebal dan seolah menyatu dengan desain lampu depannya. Logo Toyota yang besar di bagian depan juga makin menegaskan kesan macho dan gagah.

Baca juga  Update Info Kredit Mobil Tanpa DP (Uang Muka)

Kesan macho dan gagah masih berlanjut di bagian samping, mulai dari tarikan headlamp samping yang berlogo ‘Hilux’ hingga desain spakbor mobil yang besar. Ada pula tarikan garis yang senada, mulai headlamp tersebut yang berlanjut ke pintu depan sampai bak belakang, membuat kesan mobil ini maskulin dan sangat laki. Tidak hanya itu, footstep berwarna hitam di bagian bawah kendaraan juga didesain ringkas dan rapi. Desain spion pun aerodinamis, senada dengan desain handle pintu yang terlihat bold but streamline.

Toyota Hilux Double Cabin 2016 (sumber: carmagazine.co.uk)

Toyota Hilux Double Cabin 2016 (sumber: carmagazine.co.uk)

Sementara, untuk urusan jantung pacu, melansir situs resminya, Toyota menghadirkan Hilux Double Cabin dengan mesin 2GD-FTV, diesel, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC with VNT Intercooler, berkapasitas 2.494cc, fuel injection. Dengan modal tersebut, kendaraan ini dikatakan dapat mencapai tenaga maksimal 149,6 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,8 Nm pada putaran 1.600 hingga 2.000 rpm.

Baca juga  Harga Derek Towing Mobil (Gendong dan Hidrolik)

Harga Toyota Hilux Double Cabin

Di pasaran dalam negeri, Toyota Hilux Double Cabin sekarang tersedia dalam tiga varian, yakni Hilux Double Cabin 2.4E M/T Diesel dengan harga Rp426.500.000, Hilux 2.4G M/T Diesel dengan harga Rp447.500.000, serta Hilux 2.4V A/T Diesel yang dilepas Rp485.600.000. Harga tersebut merupakan rekomendasi resmi dari Toyota dan mungkin bisa berbeda-beda di tiap dealer.

Harga Toyota Hilux Double Cabin 2016

Jika model terbaru Toyota Hilux Double Cabin Anda rasa masih terlalu mahal, mungkin produk second kendaraan ini bisa menjadi opsi yang menarik. Untuk produk keluaran tahun 2016 misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga sekitar Rp159 juta hingga Rp340 jutaan, tergantung kondisi masing-masing mobil dan negosiasi antara penjual dan pembeli.

[1] Frans, Surya, Samsir, Aida Nursanti. 2014. Analisis Sikap terhadap Keputusan Pembelian Mobil Pick-up Isuzu Panther dan Mitsubishi L300 di Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau, Vol. 1(1): 1-14.

[2] Tundoong, Endru K. dan Silvya L. Mandey. 2014. Kualitas Produk dan Ekuitas Merek Pengaruhya terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Hilux pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Kotamobagu. Jurnal EMBA, Vol. 2(2): 1393-1405.

 

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Toyota Hilux Double Cabin 2016 Second"