Info Lengkap Harga Keripik Kentang Pringles Kecil & Besar di Pasaran

Salah satu favorit semua kalangan yakni kentang. kentang tak hanya hadir dengan rasa aslinya tetapi kini juga banyak dibumbui aneka rasa pilihan yang membuat penikmatnya ketagihan. Pringles telah dikenal sebagai kentang yang begitu populer di seluruh dunia. Dikemas dalam kaleng tabung berbagai , mulai kecil hingga besar dengan bervariasi di minimarket.

Keripik kentang Pringles (sumber: adweek.com)

Keripik kentang Pringles (sumber: adweek.com)

Selain dikonsumsi dalam keadaan segar, kentang juga diolah menjadi berbagai industri makanan. Pemanfaatan komoditas sayuran yang satu ini, antara lain kentang rebus, kentang kukus, kroket kentang, sup kentang, perkedel kentang, chip kentang, pati kentang, dan keripik kentang. Bentuk makanan olahan yang mudah dicoba sendiri adalah pembuatan keripik kentang.[1]

Pringles menjadi produk kripik kentang yang pertama kali dirilis pada tahun 1968 silam. Jajanan ini begitu unik karena memiliki kelebihan dalam hal packagingnya. Lidah Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan rasa, setidaknya di Tanah Air ada enam rasa klasik. Keenam tersebut yaitu Original, Sour & Onion, Hot & Spicy, Cheesy Cheese, Salt & Seaweed, dan Smoky BBQ.

Baca juga  Info Jenis dan Harga Wall Panel di Pasaran

Sejak 1994, Sour Cream & Onion menjadi varian paling populer karena dinilai menghadirkan rasa yang seimbang. Varian favorit lainnya yang juga sering dicari konsumen di antaranya, Hot & Spicy dan Cheesy. Namun, jika mengeksplor pilihan rasa lain yang juga begitu diminati, maka Original, Cheesy Cheese, dan Hot & Spicy juga masuk list jajanan Anda.

Keunikan lain dari keripik kentang Pringles yaitu menyuguhkan pilihan rasa yang berbeda-beda di tiap negara. Sebagai contoh, Pringles rasa Wasabi and Soy Sauce biasanya hanya beredar di Amerika, hingga Pringles Takoyaki dan Sukiyaki yang hanya dijual di Jepang. Anda juga perlu mencoba Pringles limited edition Mozzarella Cheese Stick dan rasa satai khas Indonesia. Seri Pringles limited edition hanya diproduksi musiman untuk daerah tertentu dengan jumlah terbatas, sehingga Anda mungkin kehabisan.

Untuk diketahui, Pringles tidak hanya dijual dalam ukuran 110 g saja. Pringles mini dengan berat 42 gr kini dapat Anda temui di minimarket terdekat, seperti Indomaret dan . Anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan keinginan. Apabila Anda hendak memesan secara online, pertimbangkan untuk membeli Pringles set yang berisi beberapa varian atau paket bundle yang tentunya ditawarkan dengan harga lebih murah.

Baca juga  Harga Permen Milkita (Semua Varian Rasa dan Kemasan)

Harga Pringles Berbagai Ukuran

Varian Pringles (sumber: which.co.uk)

Varian Pringles (sumber: which.co.uk)

Varian PringlesHarga (Rp)
Pringles Potato Crisps Sourcream & Onion kemasan kecil 42g9.100
Pringles Potato Crisps Original kemasan kecil 42 gr9.200
Pringles Potato Crisps Cheesy Cheese kemasan kecil 42 gr9.200
Pringles Potato Crisps Saucy BBQ 107 gram23.900
Pringles Potato Crisps Hot & Spicy 107 gram23.900
Pringles Potato Crisps Seaweed 107 gram23.900
Pringles Potato Crisps Sourcream & Onion 107 gram23.900
Pringles Potato Crisps Cheesy Cheese 107 gram23.900
Pringles Potato Crisps Original 107 gram23.900
Bundle 4 pcs Pringles Potato Crisps Original 42 gr45.000
1 Dus Pringles Potato Crisps Original 42 gr100.000
Bundle 4 pcs Pringles Potato Crisps Original 107 gram100.000
1 Dus Pringles Potato Crisps Saucy BBQ 107 gram (12 pcs)255.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga Pringles kecil dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk jajanan yang satu ini di toko grosir terdekat atau memesannya secara praktis melalui sejumlah situs jual beli online.

Baca juga  Daftar Harga Racun Rumput Berbagai Merek (Cair dan Bubuk)

Jika Pringles kecil di pasaran Indonesia tersedia dalam kemasan 42 gr, tetapi jika Anda menelusuri sejumlah situs online tersedia Pringles mini dengan ukuran kemasan di bawahnya yakni 19 gr. Namun setelah diamati, Anda mungkin bertanya kenapa harganya lebih mahal. Hal tersebut lantaran Pringles mini kemasan 19 gr harus diimpor dari Australia dengan harga sekitar Rp17 ribu, belum termasuk ongkos kirim. Pringles mini memiliki ukuran kira-kira setengah dari ukuran normal, sehingga tidak hanya pas dimakan ketika Anda sedikit lapar, tetapi juga praktis dibawa bepergian.

[1] Muhibuddin. Inovasi Teknologi Pengembangan Kentang Di Dataran Medium (Jakarta: Sah Media, 2016), hlm. 58

author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Keripik Kentang Pringles Kecil & Besar di Pasaran"