Harga Pigura Hiasan Kerang untuk Souvenir

No comment 1283 views

Pigura, benda ini pasti sudah tidak asing lagi dengan Anda. Pigura  atau bingkai foto merupakan tepi dekoratif yang dibuat untuk memasang, melindungi, dan memajang sebuah , foto, atau lukisan. Bentuk pigura ini umumnya persegi panjang atau oval.

Pigura Hiasan Kerang - www.larizo.com

Pigura Hiasan Kerang - www.larizo.com

Umumnya, pigura dibuat dari bahan kayu atau logam, dan terkadang memiliki selembar kaca untuk melindungi bagian lukisan atau gambar yang dipasang. Bingkai pigura ada yang dilapisi cat atau kulit sintetis. Biasanya, pigura ini dipajang di dinding rumah atau di atas meja. Pigura ini berfungsi sebagai aksesoris tambahan di rumah agar suasana tidak sepi.

Pigura terkadang disebut dengan frame. Hal ini tidak ada salahnya karena kedua istilah tersebut sama-sama merujuk pada bingkai yang berfungsi meletakkan gambar atau lukisan. Namun, ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa ada perbedaan mendasar antara pigura dengan frame. Jika pigura digunakan untuk meletakkan atau memajang lukisan, maka frame khusus untuk memajang atau meletakkan foto.

Baca juga  Info Terbaru Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo di Jatim Park 2

Secara umum, dalam pigura adalah pigura luar, pigura dalam (lenen/mat-board), objek yang dibingkai, triplek, spanram, dan kaca. Pigura luar adalah bagian terluar dari pigura dan menjadi eye capture utama dari objek yang dibingkai. Sementara, pigura dalam berfungsi sebagai pemanis tambahan untuk membuat objek menjadi lebih menarik.

Pigura dalam sendiri terbagi menjadi dua , yaitu lenen dan mat-board. Lenen merupakan kayu pigura motif minimalis dengan putih ke arah kelabu dengan tepi berwarna emas atau silver dengan lebar antara 3,5 cm bahkan 7 cm. Lenen sendiri dalam kenyataan mempunyai banyak bentuk, ada yang dilapisi oleh wall paper, beludru ataupun polos.

Adapun mat-board, adalah sejenis kertas yang berfungsi memberikan jarak objek yang dibingkai (biasanya foto) supaya tidak bersentuhan langsung dengan kaca dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Biasanya, mat-board ini dipotong dengan kemiringan tertentu dengan khusus sehingga memberikan kesan yang lebih menarik.

Baca juga  Biaya Administrasi Pembuatan SIM A, Lebih Mudah Melalui Pendaftaran Online

Selain polos, saat ini pigura hadir dalam berbagai dan hiasan, salah satunya hiasan kerang. Pigura ini memiliki bingkai yang berhiaskan kerang dari laut yang unik sehingga cocok sebagai souvenir. Untuk harganya, bervariasi tergantung dan hiasan. Untuk pigura 14 x 18 cm misalnya, dijual dengan mulai Rp8.500. Sementara, untuk 17 x 20 cm, dijual mulai Rp25.000.

Untuk ukuran yang lebih kecil, harganya tentu lebih murah dari itu. Berikut harga pigura dengan hiasan kerang.

Ukuran Harga
8 x 9 cm Rp1.700
8 x 10 cm Rp1.900
9 x 11 cm Rp2.200
10 x 12 cm Rp2.800
13 x 16 cm Rp3.700
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Pigura Hiasan Kerang untuk Souvenir"