Harga PC Rakitan dengan Prosesor Intel Core i7

No comment 114 views

PC atau saat ini memang menjadi salah satu kebutuhan wajib, tidak hanya untuk menyokong bisnis, melainkan juga untuk mendukung dunia maupun hiburan. Sayangnya, semakin hari, perangkat ini juga semakin mahal, terutama yang telah menggunakan prosesor sekelas Core i7. Karena itu, untuk menyiasatinya, PC rakitan atau ‘desktop jangkrik’ bisa menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan perangkat sesuai kebutuhan, namun dengan harga yang lebih .

PC Rakitan Prosesor Intel Core i7 - blog.dsolusindo.com

PC Rakitan Prosesor Intel Core i7 - blog.dsolusindo.com

Komputer desktop secara umum bisa dibagi menjadi dua jenis, yaitu PC rakitan dan PC built up. PC rakitan berarti konsumen memilih part atau komputer yang mereka inginkan, baru kemudian dirakit menjadi satu kesatuan sehingga memiliki komputer terbaru seutuhnya yang sesuai kebutuhan. Sementara, PC built up berarti konsumen membeli sebuah komputer yang telah dirakit oleh vendor atau perusahaan tertentu, persis seperti Anda membeli televisi.

Dibandingkan dengan komputer built up, PC rakitan memang memiliki beberapa kelebihan. Komputer built up memang lebih simpe ketika kita membelinya, namun biasanya harga mahal (tergantung dari spesifikasi yang dibawa). Nah, dengan spesifikasi yang sama, harga PC rakitan bisa lebih murah sekitar 40 persen sampai 50 persen dibandingkan PC built up. Selain itu, PC rakitan juga memiliki nilai fleksibilitas, dengan yang diinginkan bisa disesuaikan dengan tebal dan tipisnya kantong kita.

Menurut Thomas Saputra, pemilik toko komputer ‘Premiere Computer’ di Jalan Panjunan, Cirebon, PC rakitan sendiri, meski penjualannya masih kalah jika dibandingkan dengan laptop, namun bisa menjadi opsi untuk memiliki perangkat dengan harga yang lebih hemat. Pasalnya, spesifikasi yang terdapat pada PC rakitan bisa disesuaikan dengan standar kebutuhan. Misalnya, hanya untuk mendukung proses belajar dan pekerjaan kantor, atau untuk pekerjaan yang berhubungan dengan grafis dan bermain game.

“Sebenarnya, baik laptop atau PC ada kelebihan dan kekurangannya,” jelas Thomas. “Selain soal selera, hal lain yang menjadi pertimbangan adalah laptop lebih mudah ketika akan dijual kembali, sedangkan PC rakitan memiliki harga yang lebih ekonomis. Apa pun pilihannya, semua kembali ke pemakaian penggunanya, sebab akan menentukan performanya.”

Baca juga  Update Terlengkap Harga Notebook (Netbook) 10 Inch di Pasaran

Harga PC rakitan sendiri bervariasi, tergantung spesifikasi yang dibawanya. Untuk PC rakitan yang telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7, harganya mulai Rp5 jutaan sampai dengan Rp9 jutaan. Namun, ada juga penjual yang menawarkan PC rakitan Core i7 mereka dengan harga mulai Rp10 jutaan bahkan hingga Rp20 jutaan. Berikut harga PC rakitan dengan prosesor Intel Core i7 yang ditawarkan di pasaran.

Spesifikasi PC Rakitan Harga (Rp)
Intel Core i7-860, RAM 8 GB. HDD 1 TB, VGA R7 250 5.000.000
Intel Core i7-4790, RAM 8 GB, HDD 1 TB, Intel HD Graphics 7.930.000
Intel Core i7-6700, RAM 16 GB, HDD 1 TB, Intel HD Graphics 8.750.000
Intel Core i7-4790, RAM 8 GB, HDD 1 TB, NVIDIA GTX 1050 9.745.000
Intel Core i7-6700, RAM 8 GB, HDD 1 TB, NVIDIA GTX 1060 12.730.000
Intel Core i7-6800K, RAM 16 GB, HDD 1 TB, NVIDIA GTX 980 TI 21.880.000

harga PC rakitan dengan prosesor Intel Core i7 di atas kami rangkum dari beberapa toko komputer dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat.

Baca juga  Update Harga Windows Asli Terkini, dan Cara Membedakan O/S Asli dan Bajakan
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga PC Rakitan dengan Prosesor Intel Core i7"