Indikasi, Kandungan, Dosis dan Harga Oste Forte

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nyeri , salah satunya adalah minum Oste Forte. Obat ini bisa Anda dapatkan secara bebas tanpa resep dokter di apotek. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, Oste Forte diklaim ampuh dalam mengatasi nyeri sendi dan tulang.

Ilustrasi: Nyeri Sendi (credit: health)

Ilustrasi: Nyeri Sendi (credit: health)

Indikasi dan Kandungan Oste Forte

Dilansir dari K24Klik, Oste Forte merupakan suplemen penunjang dalam memelihara kesehatan persendian dan obat untuk penderita osteoarthritis. Osteoarthritis atau biasa disebut dengan penyakit sendi degeneratif adalah suatu kelainan pada kartilago atau tulang rawan sendi dan ditandai dengan perubahan klinis, histologi, serta radiologi.[1]

Penyakit ini bersifat asimetris, tidak meradang, dan tidak ada komponen sistematik. Biasanya, osteoarthritis terjadi di sendi bagian lutut dan panggul. Hal ini karena dua sendi tersebut lebih sering menopang berat badan tubuh, apalagi ketika Anda sedang berdiri dan berlari.

Selain itu, Oste Forte memiliki indikasi untuk mempertahankan dan menjaga kesehatan sendi serta meningkatkan produksi kolagen tulang. Hal ini akan tulang dan sendi Anda menjadi lebih padat dan tidak mudah terkena osteoporosis atau penyakit jaringan ikat lain. Semua indikasi Oste Forte tidak lepas dari komposisinya. Satu tablet Oste Forte mengandung glucosamine HCl 500 mg, chondroitin sulfate 400 mg, manganese 0,5 mg, Mg 10 mg, Zn 5 mg, dan vit C 50 mg.

Baca juga  Update Lokasi dan Kisaran Harga Tempat Spa di Samarinda

Glucosamine HCl pada Oste Forte merupakan senyawa monosakarida yang berasal dari hidrolisis cangkang kerang, tulang hewan, sumsum tulang, dan jamur. ini bekerja dengan cara merangsang produksi proteoglikan dan meningkatkan penyerapan sulfur oleh tulang rawan artikular. Tak kalah penting, chondroitin sulfat pada Oste Forte merupakan senyawa sulfat glikosaminoglikan (GAG) yang secara alami adalah komponen penting dari tulang rawan dan memengaruhi ketahanan tulang terhadap tekanan.

Sementara itu, zat lain yang termasuk vitamin dan mineral pada produk menjadi asupan penting untuk menambah fosfor. Fosfor berperan dalam membantu proses regenerasi sel tulang pada masa pertumbuhan atau pemulihan tulang dan sendi akibat cedera.

Ilustrasi: Obat Oste Forte (credit: Tokopedia)

Ilustrasi: Obat Oste Forte (credit: Tokopedia)

Dosis dan Aturan Minum Oste Forte

Meskipun tergolong suplemen yang dijual bebas di pasaran, Anda tidak bisa meminumnya secara sembarangan. Ada aturan pakai dan dosis yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin masalah tulang dan sendi hilang. Dosis yang dianjurkan adalah sesuai dengan berat badan pasien.

Baca juga  Info Cara Pemakaian dan Harga Vicks Vaporub di Apotek

Bagi Anda yang memiliki berat badan di atas 55 kg, bisa minum Oste Forte sebanyak 1 kaplet 3 kali sehari. Sementara itu, jika Anda memiliki bobot kurang dari 55 kg, Anda bisa minum suplemen tersebut sebanyak 1 kaplet 2 kali sehari. Konsumsilah obat ini sesudah makan supaya tidak nyeri di lambung.

Untuk dosis 3 kali sehari, Anda bisa minum obat ini diimbangi dengan waktu makan. Sebagai contoh, Anda bisa minum 1 tablet Oste Forte sesudah sarapan, setelah makan siang, dan setelah sarapan. Sementara itu, jika Anda memiliki dosis konsumsi 2 kali sehari, Anda bisa mengonsumsi obat setelah sarapan dan setelah makan malam.

Perlu Anda ketahui, meskipun belum ada laporan mengenai efek samping pemakaian obat tersebut, Anda tidak bisa mengonsumsinya sebagai suplemen harian dalam jangka waktu lama. Minum Oste Forte dalam waktu yang lama bisa menyebabkan gangguan fungsi ginjal dan hati.

Baca juga  Manfaat dan Update Harga Vaseline Repairing Jelly

Selain itu, produk ini tidak dianjurkan untuk Anda yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Hal ini dapat berisiko gejala alergi, seperti pusing, mual, muntah, dan diare. Bagi Anda yang mengalami gejala efek samping tersebut, harap segera menghentikan pemakaian dan berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan.

Ilustrasi: Harga Obat Oste Forte (credit: Tokopedia)

Ilustrasi: Harga Obat Oste Forte (credit: Tokopedia)

Harga Oste Forte

Oste Forte dijual dalam kemasan box berisi 5 strip aluminium foil dan dalam satu strip terdiri dari 6 tablet. Untuk satu dus Oste Forte tersebut, bisa Anda dapatkan dengan harga Rp51.257. Selain itu, Ada juga yang menjual secara ecer dengan harga Rp8.000 per strip isi 6 tablet. Harga Oste Forte ini telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs apotek online. Harga Oste Forte tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Ismaningsih & Iit Selviani. 2018. Penatalaksanaan Fisioterapi pada Kasus Osteoarthritis Genue Bilateral dengan Intervensi Neuromuscular Taping dan Strengthening Exercise untuk Meningkatkan Kapasitas Fungsional. Jurnal Ilmiah Fisioterapi (JIF) Universitas Abdurrab, Vol. 1(2): 38-46.

author

Leave a reply "Indikasi, Kandungan, Dosis dan Harga Oste Forte"