Harga Netgear Push2TV (PTV3000), Tampilkan Layar Smartphone ke TV

Smartphone dan tablet memang dapat membuat Anda mengakses berbagai konten multimedia dengan mudah. Namun, terkadang, penggunaan smartphone, tablet, bahkan laptop tidak akan dapat menyaingi pengalaman yang diberikan ketika menonton video melalui TV. Karena itu, Netgear pun menghadirkan inovasi mereka dalam seri Push2TV yang memungkinkan Anda memutar konten yang ada di smartphone, tablet, atau laptop ke TV.

netgear push2tv ptv3000 - www.amazon.com

netgear push2tv ptv3000 - www.amazon.com

Push2TV merupakan sebuah perangkat tambahan untuk HDTV agar terintegrasi dengan lingkungan perangkat Android atau laptop dengan OS Windows. Dengan Push2TV, pengguna dapat menampilkan semua yang terlihat pada layar smartphone, tablet, atau laptop ke HDTV dengan Screen Mirroring/Wireless Display/Miracast di Android atau Intel WiDi Wireless Display di laptop.

Saat ini, Push2TV dari Netgear telah hadir dalam tiga generasi, dengan seri PTV3000 sebagai generasi terbaru. Salah satu yang ditawarkan oleh PTV3000 adalah memiliki bodi yang kecil dan ringan. Anda dapat memasangnya di dekat TV dan ia tidak akan terlihat mencolok. PTV3000 bahkan memiliki luas permukaan yang sama dengan sebuah kartu ATM.

Baca juga  Info Lengkap dan Terbaru Harga Cartridge Printer Canon

Kelebihan lain yang dimiliki oleh PTV3000 adalah karena dapat digunakan dengan sangat mudah. PTV3000 memiliki 2 port, yaitu port HDMI dan port untuk daya. Untuk mengaktifkan PTV3000, Anda cukup menghubungkan port HDMI dari PTV3000 ke port HDMI TV Anda dengan kabel yang ada dan mencolokkan kabel daya ke port USB di TV Anda.

Sementara, untuk menghubungkan perangkat ini dengan smartphone atau laptop, Anda juga bisa menggunakan tombol berwarna hitam di sisi kanan yang merupakan tombol WPS. Ini adalah jaringan WiFi yang dapat dihubungkan dengan smartphone atau tablet yang mendukung fitur Wireless Display dan Miracast.

Untuk menghubungkan smartphone atau tablet ke TV menggunakan PTV3000, pertama, pastikan PTV3000 sudah terhubung ke TV dan berada dalam kondisi Standby. Setelah itu, pilih fitur Wireless Display pada tablet atau smartphone Anda. Fitur ini biasanya terdapat di menu dropdown atau di menu Display yang ada di Settings. Terkadang, fitur Wireless Display memiliki nama yang berbeda-beda, tergantung pada merek smartphone yang Anda gunakan.

Baca juga  Update Harga Keyboard Murah (Arranger, Controller, Synthesizer, dan Workstation) 2017

Untuk video yang ditampilkan pada TV atau monitor, perangkat ini mampu menampilkan video beresolusi 480p, 720p, hingga 1080p dengan hingga 5.1 Channel. Namun, secara umum, resolusi video yang tampil di TV masih tergantung pada resolusi yang Anda pilih di smartphone atau tablet. Berikut teknis Netgear Push2TV PTV3000.

Konektivitas WiFi 802.11n 300 Mbps, Dual Band 2,4 atau 5 GHz, WPS Button
Video Output 480p, 720p, 1080p
Video Mode 1080p high definition (HD)
Audio Output over HDMI (5.1 Channel)
Fitur WiFi, Miracast, Intel WiDi 3.x
Power Input 5 Volt - 1 Ampere Power Adapter, USB Powered
Dimensi 1,96 x 3,27 x 0,43 inch
Berat 0, lb

Dengan segala kelebihannya tersebut, Netgear Push2TV merupakan perangkat yang patut dicoba mereka yang ingin merasakan pengalaman lain dalam menonton video. Ketika pertama kali diluncurkan, perangkat ini masih dibanderol dengan Rp945.000. Kini, satu unit Push2TV PTV3000 ditawarkan mulai Rp665.000 hingga Rp750.000.

Baca juga  Info Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorles Fujifilm XT-10
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Netgear Push2TV (PTV3000), Tampilkan Layar Smartphone ke TV"