Info Lengkap Harga Nanas Kalengan Berbagai Merek

Buah nanas memang cocok dikonsumsi saat panas. Betapa tidak, buahnya yang manis dan segar akan seketika menyegarkan tubuh Anda. Bahkan, telah menjadi rahasia umum jika nanas memiliki khasiat yang baik untuk pencernaan. Seiring permintaan konsumen, nanas dikalengkan sehingga lebih praktis dikonsumsi di mana saja. Dibandingkan buah utuh, nanas kalengan dijual dengan lebih mahal di pasaran.

Buah nanas segar

Buah nanas segar

Nanas dikenal sebagai tanaman herba yang kokoh dengan tinggi mulai 0,5 – 1,5 meter. Pada pangkalnya terdapat tunas yang merayap dengan daun berbentuk pita, tebal, dan ulet. Ujung daunnya lancip menyerupai duri, begitu pula sepanjang tepi daun yang terdapat duri tempel yang membengkok ke atas.[1]

Buahnya berbentuk bulat panjang. Daging nanas berwarna kuning muda, lunak, kering, dan sangat manis rasanya. Unsur kimia yang mendominasi nanas yakni potasium, kalsium, dan magnesium. Khasiat nanas dikenal dapat mengobati berbagai penyakit seperti amandel, bengkak yang disebabkan beri-beri, dan sembelit.

Nanas menjadi buah yang paling tinggi kemampuannya dalam melarutkan lemak pada saluran pencernaan, sehingga lemak dapat ikut keluar bersama feses. Kandungan bromelin pada nanas merupakan enzim kompleks pemecah protein yang dapat digunakan untuk memperlancar sistem pencernaan. Tak heran, adanya bromelin pada nanas juga dapat menyembuhkan sembelit.

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Harga Minyak Kelapa Sawit per Liter & per Kg

Untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, Anda dapat mengolah nanas menjadi jus dan dikonsumsi sehari sebelum tidur secara rutin. Sebelum membeli nanas, Anda perlu memperhatikan sejumlah hal agar tidak salah pilih. Perhatikan penampilan nanas yang Anda beli, nanas yang berkualitas seharusnya tampak segar, bersih, dan baunya harum. Hindari memilih nanas yang terlalu masak atau atau sebaliknya yang terlalu matang dengan tampilan daun kecokelatan, kering, dan layu.[2]

Untuk memastikan kematangan nanas, Anda dapat menekan permukaan kulitnya dengan menggunakan jari. Apabila ketika ditekan teksturnya cukup empuk, artinya nanas tersebut sudah siap disantap. Namun lain halnya jika masih terasa keras, maka lebih baik pilih nanas lainnya. Mencium permukaan kulit nanas merupakan cara termudah untuk mengenali tingkat kematangannya. Buah-buahan yang telah ranum umumnya akan mengeluarkan bau harum.

Jika Anda tak pernah pas membeli buah nanas yang matang dan berkualitas baik, maka ada baiknya mencoba kalengan yang banyak dijual di pasaran. Nanas kalengan terbilang lebih praktis dan siap santap. Anda tak perlu lagi mengupas kulitnya karena tinggal disajikan di atas piring saji.

Baca juga  Cara Budidaya dan Harga Terbaru Bambu Air

Nanas kaleng merupakan produk yang dibuat dengan bahan buah nanas segar dan dicampur dengan larutan sirup sehingga menghasilkan rasa manis asam. Produk nanas yang dikalengkan tersebut sudah terjamin kehigienisannya.

Pionir nanas kalengan yakni produksi dari PT. Great Giant Pineapple (GPP). Produk-produk dari perusahaan ini bahkan sudah diekspor sampai negara Amerika, Timur Tengah, Amerika Latin, Jepang, China, dan Australia. Tak heran, kemudian banyak produk-produk serupa di pasaran dengan harga berbeda-beda.

Nanas kalengan (sumber: freepik)

Nanas kalengan (sumber: freepik)

Harga Nanas Kalengan di Pasaran

Nanas KalengHarga (Rp)
Nanas Kalengan Duta Sari Buah Lampung20.000
Buah Nanas Kalengan Wilmond Sliced Pineapple 567g23.000
Nanas Kalengan Lily Flower Sliced Pineapple in Syrup 565 gr26.200
Nanas Kalengan Belycs Sliced Pineapple 565 gr27.500
Nanas Kalengan Great Giant Pineapple (GPP) satuan35.000
Nanas Kalengan Brand38.000
Paket Nanas Kalengan Duta Sari Buah 2 kaleng 825 gr60.000
Nanas Kalengan Great Giant Pineapple (GPP) per dusMulai 125.000 – 150.000
Buah Nanas Kalengan Wilmond Sliced Pineapple 567g per dusMulai 276.000 – 300.000
Baca juga  Manfaat & Harga Terbaru Buah Leci per 1 Kg

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga buah nanas dalam kaleng di atas tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Nanas kalengan dapat ditemukan di sejumlah pusat perbelanjaan. Seperti di Superindo harga nanas kalengan merek Duta Sari Buah dijual sekitar Rp30 ribuan per kaleng.

Saat ini, bahkan tersedia buah nanas dan rambutan yang dikalengkan menjadi satu. Produk tersebut yakni Arroy D yang dijual seharga Rp45 ribu per kaleng atau merk Naraya yang dijual lebih mahal sekitar Rp50.400. Anda dapat membeli produk-produk tersebut di sejumlah marketplace terpercaya secara online.

[1]Hartanti, Vien. Jadi Dokter Di Rumah Sendiri Dengan Terapi Herbal Dan Pijat (Yogyakarta: Pustaka Anggrek, 2010), hlm.118

[2]Bangun, AP. Mengatasi Problem Pencernaan dengan Terapi Jus (Jakarta: Agro , 2013), hlm. 35

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Nanas Kalengan Berbagai Merek"