Harga Minyak Jagung Tropicana Slim

No comment 30 views

Tropicana Slim bisa disebut sebagai pemain utama dalam segmen produk-produk yang mereka klaim baik untuk menunjang . Nah, salah satu produk buatan Tropicana Slim yang disebut memiliki efek positif terhadap tubuh adalah jagung. Dijual dengan mulai Rp63 ribuan untuk kemasan 1000 ml, ini dikatakan rendah lemak dan mengandung berbagai nutrisi penting lainnya.

Minyak Jagung - www.alodokter.com

Minyak Jagung - www.alodokter.com

Minyak, kata yang satu ini rasanya sudah tidak asing didengar. Mendengar kata “minyak”, biasanya yang akan langsung terbayang adalah konotasi kata-kata seperti gemuk, tidak sehat, dan tinggi kalori. Kata-kata yang muncul tersebut memang tidak seratus persen salah, tetapi bukan berarti benar juga. Studi observasi menunjukkan salah satu penyumbang obesitas atau kegemukan adalah lemak secara berlebihan, karena minyak atau lemak mengandung nilai kalori yang tinggi, dengan satu gram minyak mengandung 9 kkal energi.

Nah, untuk membantu konsumen dalam memerangi konsumsi minyak berlebih, banyak yang kemudian merilis produk minyak jagung. Minyak jagung sendiri adalah minyak yang diperoleh dari ekstraksi atau pemerasan biji jagung, bersifat setengah kering, berwarna kekuningan, dan cocok untuk memasak berbagai makanan karena tahan dalam suhu tinggi tanpa mengeluarkan asap.

Minyak jagung disebutkan mengantung lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol hingga risiko penyakit jantung yang makin rendah. Ada tiga cara minyak jagung untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, yaitu mengganti asam lemak jenuh dengan asam lemak tak jenuh rantai ganda, menekan low-density lipoprotein (LDL) yang sering disebut kolesterol buruk, dan memperbaiki rasio LDL dan high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik menjadi lebih bagus.

Baca juga  Harga Beras Maknyuss 5 kg Dijual Rp 82.000 di Alfamart

Produk makanan yang berasal dari sayuran dan minyak jagung banyak mengandung fitosterol. Zat inilah yang dikatakan dapat menekan kadar kolesterol, sebab kemampuannya menghalangi penyerapan kolesterol, termasuk LDL, dalam saluran cerna. Bahkan, fitosterol dalam jumlah kecil pun memiliki pengaruh terhadap penyerapan kolesterol.

Seperti diutarakan sebelumnya, saat ini sudah banyak produsen yang meluncurkan produk minyak jagung ke , salah satunya Tropicana Slim. Minyak jagung dari Tropicana Slim ini diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena mengandung asam lemak jenuh yang jauh lebih rendah, selain tinggi Omega 3. Di samping itu, minyak jagung Tropicana Slim juga dikatakan telah mengandung antioksidan atau Vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Untuk memperoleh minyak jagung Tropicana Slim ini, Anda bisa membelinya di berbagai minimarket maupun supermarket di dekat tempat tinggal Anda. Sekadar , di situs jual beli online, minyak jagung Tropicana Slim ini ditawarkan dengan harga mulai Rp63.800 sampai Rp72.000 untuk kemasan berukuran 1000 ml.

Namun, guna mendapatkan manfaat yang optimal bagi kesehatan tubuh, Anda disarankan untuk menggunakan kombinasi beragam jenis minyak ketika memasak. Untuk minyak jagung, cocok untuk menggoreng karena memiliki tingkat didih yang tinggi, seperti minyak kedelai atau minyak wijen. Sementara, minyak zaitun dan kanola lebih cocok untuk menumis dalam suhu sedang.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Minyak Jagung Tropicana Slim"