Info Lengkap Review dan Harga Spikoe Resep Kuno Kue Lapis Surabaya

tak hanya dikenal dengan objek wisatanya saja, tapi juga banyaknya khas yang membuat wisatawan betah liburan ke Kota Pahlawan itu. Dari beragam kuliner yang wajib dicicipi dan dibawa pulang, kue lapis khas menjadi satu yang tak boleh dilupakan. Salah satu kue lapis yang sudah populer sejak lama yakni Spikoe Kuno. Tak hanya terkenal enak, Spikoe Kuno juga dapat Anda beli dengan harga terjangkau untuk setiap boxnya.

Varian Spikoe Resep Kuno (sumber: moodster.id)

Spikoe Resep Kuno (sumber: moodster.id)

Lapis Surabaya kerap disebut sebagai Mandarin yang terkenal karena kelembutannya. Selain itu, tampilannya yang khas terdiri atas tiga lapisan yakni lapisan cokelat di tengah dan diapit dengan berwarna kekuningan menjadi ciri khas kue ini. Dalam adonan asli Lapis Surabaya, warna kuning bukanlah dari pewarna kuning yang ditambahkan dalam adonan, melainkan penggunaan kuning telur yang banyak. Belum lagi penggunaan mentega dalam adonan yang menciptakan kelembutan tersendiri pada kue lapis Surabaya.[1]

Spikoe Resep Kuno menjadi salah satu kue lapis yang cukup populer di Surabaya dan didirikan oleh Paulus Santoso pada 2002 silam menggunakan resep turun temurun keluarganya. Awalnya, pemasaran kue spikoe hanya melalui keluarga dan rekan kerja saja. Namun, seiring waktu permintaan spikoe terus meningkat yang mendorong Paulus membuka toko sendiri untuk memproduksi kue lebih banyak dengan jumlah pegawai mencapai 94 orang.

Baca juga  Harga Pempek Vico (Satuan dan Paket)

Dalam sehari, Spikoe Resep Kuno Surabaya dapat memproduksi 1.000 loyang kue lapis yang dibagi beberapa rasa. Kue lapis rasa kismis paling banyak dipesan mencapai 75% dari produksi harian. Karena tidak menggunakan pengawet, Spikoe hanya diproduksi sekali dalam sehari.

Spikoe Resep Kuno memiliki keunggulan yakni dalam membuat kue lapis spiku Surabaya menggunakan bahan baku berkualitas dan premium berdasarkan resep . Produk Spikoe Resep Kuno Surabaya diproses di lingkungan yang higienis dengan menggunakan peralatan modern. Para tenaga profesional begitu konsisten menjaga keamanan pangan untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk. Hal tersebut membuat Spikoe Resep Kuno Surabaya memperoleh sertifikat Halal, sertifikat GMP, HACCP dan ISO 22000 untuk sistem manajemen keamanan pangan.

Review Spikoe Resep Kuno Surabaya

Menurut review di internet, sebagian besar wisatawan Surabaya tak pernah melewatkan kudapan khas Surabaya yang satu ini untuk dijadikan oleh-oleh keluarga. Dari segi tampilan, cover kue ini begitu elegan dan menjadi daya tarik tersendiri. Banyak review mengaku puas dengan rasa kue lapis Spikoe Resep Kuno Surabaya yang begitu enak dengan tekstur empuk, sehingga membuat konsumen ketagihan.

Spikoe Resep Kuno kue lapis surabaya (sumber: spikoeresepkuno.com)

Spikoe Resep Kuno kue lapis surabaya (sumber: spikoeresepkuno.com)

Mulai dari Spikoe Raisin, tampilan kue dari atas memang berkerut2 tapi jangan salah soal rasanya yang begitu enak karena terdapat potongan anggur kering di antara kue lapis warna coklat dan kuning. Di tengahnya terdapat tambahan butter cream yang menjadi pelengkap spikoe. Soal pelayanan, tampaknya menjadi salah satu hal utama yang diberikan kepada pengunjung. Rata-rata setiap ulasan memberikan nilai plus dari segi layanan cepat dan ramah. Selain itu, Spikoe Resep Kuno Surabaya dijual dengan harga terjangkau di , tak heran jika banyak yang rela antre mendapatkannya.

Baca juga  Info Lengkap Harga Indomie Goreng di Indomaret dan Alfamart

Harga Lapis Surabaya Spikoe Resep Kuno

Varian Spikoe Resep KunoHarga (Rp)
Spikoe Raisin80.000
Spikoe Tanpa Kismis80.000
Spikoe Speculaas80.000
Spikoe Prunes120.000

Sejauh ini kue spikoe memiliki varian rasa Spikoe Kismis, Spikoe tanpa kismis, Spikoe Speculaas, Spikoe Prunes. Varian terbaru dari Spikoe Resep Kuno Surabaya adalah Joika Japanese Cheesecake dengan harga mulai dari Rp80.000 untuk ukuran 10x26 cm, Rp190.000, dan Rp260.000 (khusus prunes) untuk ukuran 24x26 cm. Sedangkan untuk cheesecake diameter 17 cm dibanderol mulai Rp95.000.

Harga di atas kami rangkum dari situs resmi Spikoe Resep Kuno Lapis Surabaya pada 2020. Harga tersebut tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat memesan secara online melalui sejumlah marketplace atau jastip dengan harga bersaing. Jika Anda berada di Surabaya, tak ada salahnya mampir ke store resmi Spikoe Resep Kuno untuk membeli langsung kue lapis spikoe.

Baca juga  Info Lengkap Harga Royal Tumpeng Mini Bekasi

Spikoe Resep Kuno

Alamat: Jl. Rungkut Madya No. 41, Rungkut Kidul, Kota Surabaya, Jawa Timur 60293
Telepon: 031-8711292, 031-8701958, 031-8707267
Fax: +62 31 8783679
Email: [email protected]
Website: spikoeresepkuno.com

[1] Dapur Kirana. Cake Klasik Favorit Sepanjang Masa Cake Lapis Surabaya (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2011), hlm. 3

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Review dan Harga Spikoe Resep Kuno Kue Lapis Surabaya"