Harga Komik Bekas Ketengan (Eceran) di Pasaran

No comment 597 views

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan buku bacaan berupa komik. Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan -gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. Komik dapat diterbitkan dalam berbagai bentuk, mulai dari strip dalam koran, dimuat dalam majalah, hingga berbentuk buku tersendiri.

Komik Doraemon - playtoko.com

Komik Doraemon - playtoko.com

Layaknya buku fiksi lainnya, komik juga memiliki beberapa ciri . Komik ini hadir lewat gambar dan , lewat teks verbal dan non-verbal sekaligus. Keterkaitan antara terks verbal dan non-verbal dalam komik sedemikian erat dan tidak dapat dipisahkan tanpa kehilangan roh cerita. Dalam cerita komik, panel-panel gambar lebih dominan daripada teks verbal, dan bahkan banyak panel gambar yang sudah berbicara tanpa unsur atau dengan unsur yang terbatas.

Komik juga dapat membuat pembaca terlibat secara emosional dan menjadi pelaku utama. Karya ini biasanya menggunakan bahasa percakapan sehari-hari yang mudah dipahami atau dimengerti pembaca. Umumnya, komik juga berisi cerita kepahlawanan, namun diselingi dengan humor sehingga terasa menyenangkan bagi pembaca.

Baca juga  Update Harga Cetak Kalender (All Model dan Ukuran)

Secara umum, komik dapat dibagi menjadi beberapa .

  • Komik strip, yaitu komik yang hanya terdiri dari beberapa panel gambar, namun telah mengungkapkan sebuah gagasan yang utuh. Komik strip ini biasanya ditemukan dalam berbagai majalah anak dan surat kabar.
  • Komik buku, yaitu komik yang dikemas dalam bentuk satu buku dan biasanya menampilkan sebuah cerita yang utuh. Komik-komik buku biasanya berseri dan satu judul buku komik sering muncul berpuluh seri dan seperti tidak ada habisnya.
  • Komik humor dan petualangan, merupakan komik yang sangat digemari oleh anak-anak. Komik humor adalah komik yang secara isi menampilkan sesuatu yang lucu. Aspek kelucuan dapat disajikan lewat berbagai cara, baik melalui gambar maupun kata-kata. Sementara, komik petualangan adalah komik yang menampilkan cerita petualangan tokoh-tokoh cerita dan biasanya menampilkan tokoh protagonis dan tokoh antagonis.

Saat ini, sudah banyak komik yang beredar di . Beberapa komik yang di Indonesia adalah Doraemon, Crayon Shincan, Naruto, One Piece, atau Dragon Ball. Sementara, komik-komik keluaran Marvel dan DC, beberapa kalangan menyebutnya dengan novel grafis karena isinya yang lebih rumit.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Cetak Foto Dalam Berbagai Ukuran

Selain komik baru, beberapa penggemar juga banyak yang mencari komik keluaran lawas untuk koleksi atau ingin mengetahui cerita keseluruhan komik secara detail. Biasanya, komik-komik lawas ini memang sudah berupa barang bekas dan dijual secara ketengan (eceran) maupun kumpulan. komik bekas bervariasi, tergantung judul komik yang bersangkutan. Berikut komik bekas ketengan di pasaran.

Judul Komik Harga Bekas Ketengan (Rp)
7200 Detik 12.500
A Portrait M and N 10.500
A Thousand Heartbeats 8.500
Alice 19th 9.500
Alice Academy 13.500
Beyond The Sea 9.500
Black Buttler 17.500
Canon 9.500
Chinmi Other Story 12.500
Conan SAGA 25.000
Dear Boys 10.500
Death Note 14.500
Doraemon 10.500
Dragon Voice 10.500
Friends 12.500
Golden Age 10.500
Hack 10.500
Hakkeyoi 12.500
Magic Girls 10.500
Misery 8.500
Slam Dunk 14.500
Tears 9.500
Twin 9.500
Valentine 9.500
Yu Gi Oh! 9.500
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Komik Bekas Ketengan (Eceran) di Pasaran"